Membersihkan Jendela Berkabut Ketika Musim Hujan Tiba

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/01/04/Ay6TmsFs/c-d800.jpg”>

Suhu yang lembab akan membuat uap air di sekitarnya berkumpul. Sebenarnya uap air berkumpul dimana saja, tapi uap air yang ada di jendela sangat mengganggu sehingga sudah seharusnya kita bersihkan. Untuk membersihkan jendela yang berkabut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan menurut Cintamobil.

1. Menggunakan pendingin udara

Jika teman mempunyai mobil yang memiliki pendingin udara, maka solusi yang paling cepat adalah menyalakannya. AC mendinginkan mobil di hari yang panas dengan mengeluarkan uap air dari udara di dalam mobil yang akan mengurangi suhu udara. Menggunakan pendingin udara dengan suhu yang sedikit hangat dan mengarahkannya pada ventilasi kaca depan akan menguapkan air yang terkondensasi pada kaca depan.

Menggunakan pendingin udara merupakan cara termudah membersihkan jendela

Karena kita terbiasa memakai pendingin udara untuk mengdinginkan suasana ketika mobil sudah panas, banyak pengemudi yang tidak mengetahui bahwa pendingin udara juga bisa digunakan untuk menghasilkan udara yang panas dan kering. Menggunakan udara panas ini merupakan salah satu cara terbaik ketika sedang mengemudi ketika hujan dan dalam keadaan lembab dan menghilangkan kabut yang ada pada kaca mobil

Baca Juga:  Tips Perawatan: Merawat Mitsubishi Xpander Ternyata Tidak Semahal yang Dikira

2. Aliran udara panas untuk mobil yang berpendingin udara

Menggunakan pendingin udara memang mudah, namun, bagaimana jika mobil yang dimiliki tidak mempunyai pendingin udara sama sekali atau pendingin udara yang sedang rusak? Jawabannya adalan tombol Demeter pada kaca depan mobil. Dengan menekan tombol demeter tersebut, sistem ventilasi akan mencoba menghangatkan kaca depan dengan meniupkan udara hangat ke arahnya.

Gunakan aliran panas untuk membersihkan jendela berkabut

Meskipun cara ini kurang efektif dibandingkan dengan pending udara, solusi ini mampu bekerja karena akan memaksa uap air menemukan tempat lain untuk mengembun begitu bagian kaca dipanaskan.

Tapi, jika teman terburu-buru dan tidak mau menunggu, gunakan payung atau mantel yang bisa menghalangi teman terkena hujan. Dan gunakan kertas koran atau baju kotor untuk membersihkan kaca depan dari embun yang ada. Dengan ini, teman bisa memberihkan jendela yang berkabut dalam waktu yang relatif singkat.

Baca Juga:  Daftar Kredit Toyota Vios 2023 Semua Tipe, Cicilan Mulai dari Rp7 Juta

Untuk hasil yang lebih cepat, gunakan tangan, kertas atau baju teman

Di musim hujan seperti ini, kaca yang mengembun merupakan salah satu halangan dalam berkendara. Untuk itu, jangan sampai kaca depan berembun ketika anda sedang mengemudi. Kaca yang berembun akan membuat penglihatan ke jalan menjadi berkurang dan memperbesar resiko terjadinya kecelakaan.

Selain itu, temukan cara ampuh membersihkan jendela yang berkabut dengan melihat video dari Mark Rober berikut ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Indonesia Rawan Gempa, Pastikan Mobil Sudah Masuk Dalam Perluasan Bencana Alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *