Mobil  

Mau Tahu 3 Mobil Rahasia Buatan Bugatti? Ini Dia Daftarnya

tautekno.com – MOLSHEIM – Kalau Anda berpikir Bugatti Veyron dan Chiron merupakan mahakarya dari pabrikan mungkin sedikit kurang tepat. Karena di samping dua model hypercar super mewah tersebut, Bugatti masih menyimpan beberapa model yang lebih tinggi kastanya baik dari segi desain maupun performa yang terdapat di dalamnya. Salah satu mode yang baru-baru ini sengaja dibocorkan adalah Bugatti Rembrandt Concept W16 GT.

Yang membuatnya berbeda dengan model Bugatti lainnya adalah ia merupakan mobil GT dengan konfigurasi mesin depan dan akan mengisi posisi puncak di jajaran Bugatti lainnya. Hal tersebut karena para insinyur Bugatti benar-benar mencurahkan seluruh keringat, darah dan pastinya uang yang besar untuk mengembangkan Rembrandt, namun dengan berbagai alasan model ini belum masuk ke jalur produksi hingga saat ini.

Bugatti Rembrandt dibekali dengan mesin W16 8.0 liter Quad Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 1.500 hp. Jika benar-benar diproduksi, Rembrandt akan menjadi hypercar paling buas di kelasnya dan tentu saja paling mahal. Bahkan direktur desain Bugatti, Achim Anscheidt menggambarkannya sebagai Gentlemen’s Express dan tampilannya mirip dengan La Voiture Noire senilai 12 juta poundsterling.

Ini adalah mobil konsep Bugatti yang disebut membuat tim desainnya mencurahkan darah, keringat, uang, dan kasus bisnis untuk mewujudkannya, tetapi – karena berbagai alasan – tidak pernah membuahkan hasil.

Baca Juga:  Tol Pekanbaru-Bangkinang Buka Perdana, Ribuan Mobil Melintas Pertanda Antusiasme Masyarakat

Tampilan yang buas tersebut juga dipengaruhi oleh dimensi Rembrandt yang dibuat lebih panjang dengan overhang yang pendek dari Chiron. Selain itu demi proporsi yang bombastis ia juga didesain lebih rendah agar menghasilkan pengendaraan yang stabil. Secara keseluruhan Rembrandt akan pilihan baru bagi konsumen supercar ultra luxury dan membuat konsumen Rolls-Royce Phantom terpikat.

Selain itu, pabrikan juga akan membuat Bugatti Rembrandt menjadi sangat eksklusif dan hanya diproduksi satu unit di setiap benua dengan banderol 50 juta Poundsterling. Dan Bugatti optimis akan ada saja konsumen super kaya yang mencari tunggangan mewah dan bersedia untuk menebusnya.

Bugatti Atlantic

Berbeda dengan mobil konsep Bugatti sebelumnya, yang satu ini jauh lebih realistis dan sudah sempat diproduksi satu unit lengkap dengan mesin, fitur dan interior yang lengkap di dalamnya. Bugatti Atlantic merupakan hypercar yang didesain sebagai kendaraan yang praktis dan dapat digunakan harian. Ia mengadopsi desain dari Bugatti Type 57 1936 dengan sentuhan modern dua pintu. Bugatti Atlantic memiliki mesin yang tidak terlalu besar yakni V8 twin-turbo dengan konfigurasi mid-front engine. Bahkan pabrikan juga menyiapkan varian lain yakni coupe dan roadster yang ditenagai dengan 4 motor listrik.

Baca Juga:  Honda Umumkan Platform dan Baterai Khusus Mobil Listrik

Atlantic memiliki desain interior dan mungkin eksteriornya yang sangat mirip dengan Bugatti Chiron. Di dalamnya terdapat konsol tengah yang tidak terlalu besar dengan tuas transmisi yang mirip dengan Chiron. Bahkan Anda akan menemukan kenop twizzly di lingkar kemudi yang juga mirip dengan Chiron dan tampilan layar cluster meter analog yang sebenarnya digital TFT. Sayangnya ia tidak pernah masuk ke jalur produksi dan hanya menjadi rencana bagi pabrikan untuk mewujudkan sebuah hypercar bertenaga alternatif dengan mesin elektrifikasi.

Bugatti Veyron Barchetta

Yang terakhir adalah Bugatti Veyron Barchetta, ini merupakan konsep yang dibuat pada 2008 silam jauh sebelum pabrikan memproduksi Veyron Speedster. Ia dibangun di atas platfrom Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse yang merupakan versi tertinggi dari Veyron Super Sport. Menurut pabrikan, Barchetta memiliki desain yang lebih ekstrem dari sebuah Chiron yang dikenal sebagai roadster sejati.

Alasan ia tidak pernah masuk ke dalam jalur produksi karena pada 2008 Bugatti mengalami krisis keuangan dan terdapat politik internal serta beberapa pertimbangan lain di dalam perusahaan. Molornya proses produksi kendaraan konsep ini juga didukung karena mundurnya CEO lama Bugatti yakni Wolfgang Durheimer dan digantikan oleh Stephan Winkelmann.

Baca Juga:  BMW Exhibition Pamerkan 630i Gran Turismo M Sport

Berbeda dengan Wolfgang, justru Winkelmann malah mengarahkan tim desain Bugatti untuk fokus pada kendaraan-kendaraan baru seperti Divo, La Voiture Noire dan Centodieci. Sehingga desain yang pernah dibuat oleh tim desain sebelumnya terlupakan dan belum terwujud hingga saat ini.ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Top Gear

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *