Mobil  

Mau Beli Toyota Yaris TRD Sportivo? Kenali Spesifikasinya

tautekno.com – Toyota New Yaris hadir dalam beberapa varian. Tipe tertingginya TRD Sportivo yang disuguhkan dalam dua pilihan transmisi : manual yang dibanderol Rp 267,050 juta dan CVT (Continuously Variable Transmission) seharga Rp 278,85 juta (OTR Jakarta). Dengan harga segitu, apa saja yang dimilikinya?

Tampilan Toyota Yaris TRD Sportivo membawa konsep sporty. Terlihat dari berbagai aksesori yang dipasangkan ke eksterior. Tak seperti varian di bawahnya, bumper depan punya figure yang seolah menyatukan grille dengan area foglamp. Sektor penerangannya diperkuat dengan daytime running light (DRL) yang diselipkan di ujung grille. Pengaplikasian headlamp dengan aksen TRD red ring, semakin mempertajam rupanya. Sementara di belakang terdapat lampu kombinasi yang sudah berteknologi LED, serta spoiler besar yang menggantung di atas.

Beralih ke kaki-kaki, pelek 16 inci dengan desain agresif dan two-tone menjadi pilihan Toyota. Tampilannya makin sporty berkat cakram di seluruh roda. Fitur penghela laju ini punya perbedaan, untuk depan mempercayakan model berventilasi, sedangkan belakang solid disc.

Baca Juga:  Foto New Suzuki Baleno Beredar Sebelum Peluncuran Besok, Dipastikan Bergaya Trim RS

Memasuki kabin, konsep sporty terpancar berkat penggunaan material kulit pada doortrim dan kemudi. Sementara joknya memakai kain dengan aksen jahitan merah. Kemudian desain setir 3-spoke tampak mencolok, apalagi ditambah tombol fungsi pengaturan audio dan MID (Multi Information Display). Tombol pendingin kabin sudah berupa digital, ini diperkuat Auto AC (Air Conditioner).

Fitur keyless sudah diaplikasikan pada Yaris TRD Sportivo. Remote ini tak hanya berfungsi membuka dan mengunci pintu, tapi juga mengganti suara door lock. Tentunya keberadaan perangkat ini, disandingkan dengan smart engine start/stop button. Lewat itu pengemudi bisa menyalakan dan mematikan mesin dengan sentuhan jari, tanpa perlu anak kunci.

Yaris menyuguhkan pengalaman berkendara menyeluruh dan fleksibel. Hal ini dapat tercapai lantaran adanya fitur seperti paddle shift di belakang kemudi. Pengemudi bisa mendapatkan sensasi sporty, karena bisa mengontrol perpindahan gigi. Selain itu, ada mode Sport/Eco. Lewat tombol, karakter mobil dapat diubah, baik performa maksimum atau setelan hemat bahan bakar.

Baca Juga:  Toyota Bicara Peluang Mobil Listrik All-New bZ4X Diproduksi di Indonesia

Jantung mekanisnya berspesifikasi 4 silinder segaris DOHC, Dual VVT-I bervolume 1,5-liter. Keluaran tenaganya mencapai 107 PS yang dihasilkan dari 6.000 rpm dan momen puntir 140 Nm di 4.200 rpm. Seluruh daya dorong itu disalurkan melalui dua pilihan sistem transmisi, manual 5-speed dan CVT 7-speed.

Urusan keamanan dan keselamatan mumpuni. Varian ini punya 7 kantung udara, perinciannya : 2 depan, 2 bahu, 2 curtain dan 1 lutut pengemudi. Kestabilan berkendara dibantu Vehicle Stability Control (VSC) yang mencegah terjadinya kehilangan traksi ban. Lalu ada Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). (Hfd/Van)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Toyota Dalam Waktu Dekat Produksi Mobil Ramah Lingkungan di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *