Lima Fakta Penting Tentang Mobil Hybrid

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/08/03/20170803160351-d43b.jpg”>

Mobil Hybrid

1. Dua sumber daya

2. Bukanlah penemuan terbaru

Teknologi hybrid bukan adalah sebuah teknologi yang baru. Sejak tahun 1902, seorang pria bernama Ferdinand Porsche sudah menciptakan mobil bermesin hybrid yang diberi nama ‘Mixte’. Mobil hybrid pertama ini menggunakan dua mesin dengan tenaga listrik yang dirancang untuk menyimpan energi dalam baterai. Pada tahun 1997, mobil hybrid komersial pertama pun diproduksi oleh salah satu brand mobil ternama yang diluncurkan pertama kali di Jepang pada tahun itu.

Teknologi Hybrid

3. Bukan hanya di dunia otomotif

Teknologi hybrid bukanlah suatu perkembangan teknologi terbaru. Teknologi ini juga sudah digunakan dalam lokomotif, kapal selam, truk penambangan dan lainnya. Namun mobil memang menjadi kendaraan yang paling sering disematkan.

Baca Juga:  Hennessey Porsche Taycan, Modifikasi Mobil Listrik Pertama yang Dibuat Berotot

4. Alternatif kendaraan yang sangat baik

Mengurangi polusi

5. Mengurangi polusi

Mobil hybrid dapat mengurangi polusi hingga 90 persen. Selain itu, biaya perawatan mobil hybrid juga lebih murah daripada mobil-mobil biasa. Meskipun harga baterainya lebih mahal namun masa hidup dari baterai ini memiliki garansi yang bisa bertahan hingga seumur hidup.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *