Life Hack: Membersihkan Interior Mobil dengan Cara Sederhana

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/05/13/Ay6TmsFs/a1-284f.jpg”>

Kebanyakan pengemudi menghindari mencuci mobil karena kerumitan dalam pengerjaannya. Seperti membutuhkan berbagai macam alat dan bahan. Tapi jangan salah, life hack ini akan membantu Anda membersihkan interior mobil dengan peralatan sehari-hari dan mengurangi kerumitan dalam perawatan mobil Anda.

1. Membersihkan cup holder dengan kaus kaki

Pemegang cangkir atau cup holder merupakan salah satu area paling kotor di mobil Anda. Tumpahan kopi, remah makanan, dan debu-debu yang bersarang bisa menjadi masalah untuk interior Anda. Banyak yang kesulitan membersihkan cup holder. Malahan, pembersihkan bahkan bisa dilakukan dengan kaus kaki.

Gunakan kaus kaki untuk membersihkan cup holder

Yang Anda lakukan adalah menutup cangkir dengan kaus kaki, semprotkan cairan permbersih di bagian bawah dan samping. Setelah itu, Anda itnggal memutar cangkir yang sudah dimasukkan ke dalam cup holder. Voala, maka cup holder bisa menjadi lebih bersih tanpa kesulitan.

2. Pastikan cup holder tetap bersih dengan cangkir muffin silikon

Gunakan cangkir silikon untuk membuat cup holder terhindar dari kotoran

Baca Juga:  Service Mobil Mitsubishi Bisa di Rumah Saja dengan Layanan Ini

Jika Anda ingin mengindari untuk membuang kaus kaki untuk membersihkan cup holder, Anda bisa membuat cup holder menjadi tetap bersih dengan cangkir muffin silikon. Cangkir ini dijual dengan berbagai macam ukuran dan dapat mengisi ruang cup holder dengan sempurna. Anda dapat dengan mudah menaruh dan mebukanya. Untuk membersihkannya, Anda tinggal mencuci dan membilasnya dengan sabun dan meletakkan lagi ke cup holder mobil Anda.

3. Membersihkan bulu hewan tanpa vacuum

Bulu hewan peliharaan bisa menumpuk dengan cepat, tapi kebanyakan pengemudi tidak begitu sering membersihkan mobil. Anda bisa menggunakan roler kecil untuk membersihkan bulu-bulu yang bertebaran. Tapi ada perbaikan efektif yang bisa dilakukan, yaitu alat pembersih yang terbuat dari karet, contohnya pembersih kaca.

Pisau karet pada pembersih kaca ampuh memisahkan bulu pada karpet

Caranya, Anda akan mengairi karpet mobil hingga sedikit basah. Anda cukup menyeka bulu dengan pembersih kaca. Pisau karet akan dengan mudah menyeka rambut basah. Cukup bersihkan secara berkala dan lanjutkan prosesnya.

Baca Juga:  Kelebihan Dan Kekurangan Honda Brio 2016

4. Membersihkan dasbor yang sudah usang

Minyak zaitun cukup berguna untuk memperbarui dasbor Anda

Tidak perlu menggunakan banyak uang untuk membeli kondisioner kulit. Cara tercepat dan terjangkau untuk mengembalikan dasbor kulit Anda ada pada minyak zaitun yang sering ditemui di dapur. Cukup oleskan minyak zaitun langsung ke dasbor dan gosok sisa yang tidak menyerap dengan handuk. Minyak zaitun akan menambahkan kemilau cantik dasbor tanpa lengket. Minyak terserap ke dalam kulit dan bertahan berhari-hari kemudian.

5. Menambahkan aroma dengan jepitan kayu

Jepitan kayu dengan aroma terapi bisa menyegarkan interior

Life hack ini hanya membutuhkan gantungan baju atau jepitan dari kayu. Caranya adalah meletakkan jepitan kayu ke atas lubang AC. Lalu teteskan minyak esensial atau pengharum mobil pada jepitan tersebut. Cukup nyalakan AC dan aroma segar akan mengisi interior mobil Anda. Untuk keamanan, jangan menyalakan AC ketika setelah Anda meneteskan minyak esensial. Jika tidak, udara akan meniup jepitan kayu tepat di wajah Anda.

Baca Juga:  Pentingnya Membersihkan Saringan Udara Untuk Mesin Yang Lebih Stabil

Membersihkan interior mobil perlu dilakukan dengan berkala untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Tidak perlu mahal, Anda bisa membersihkan bagian interior Anda dengan life hack yang mempermudah pengerjaan Anda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *