Mobil  

Kualitas Keselamatan All New Honda Civic Dapat 5 Bintang ASEAN NCAP

tautekno.com – JAKARTA – All New Honda Civic RS telah resmi meluncur sebagai senjata baru Honda untuk mengisi segmen sedan di Indonesia. Civic generasi ke-11 kini resmi juga diumumkan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Programme) telah mendapat rating 5 bintang dari hasil rangkaian uji tabrak (crash test) yang telah dilaksanakan.

Uji tabrak yang dilakukan telah menerapkan protokol ASEAN NCAP Assessment 2021-2025, yang telah disesuaikan dengan standar baru. Civic terbaru diberikan nilai keseluruhan 83,47 dari 120, yang sudah termasuk uji benturan frontal offset, benturan samping dan evaluasi fitur keselamatan.

ASEAN NCAP merupakan tambahan dari program NCAP. Ini bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN. Uji tabrakan ASEAN NCAP dilakukan atas kerja sama ASEAN NCAP dengan Japan Automobile Research Institute (JARI).

Model baru ini menerima skor yang cukup baik 29,27/32 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), 46,72/51 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) dan 19,07/21 untuk Safety Assist Technologies (SAT), dan 8,32/16 untuk Motorcyclist Safety (MS) atau perlindungan terhadap pengendara sepeda motor.

Baca Juga:  Promosikan Saphire Coating, Topcoat Hadirkan Workshop Pertama di Jakarta

Sedan yang memulai debutnya di Asia Tenggara pada Agustus 2021 di Thailand, disusul Singapura dan Indonesia. All New Honda Civic hadir dengan sistem bantuan mengemudi canggih Honda, yaitu Honda Sensing. Sistem ini menggunakan wide view camera, di bagian dalam kaca depan untuk memberikan kesadaran yang lebih besar tentang kondisi mengemudi di sekitar kendaraan dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki secara efektif. Fitur ini akan memberikan peringatan dan mendukung pengemudi dalam menghindari atau mengurangi risiko tabrakan.

Fungsi Honda Sensing termasuk Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow (LSF), dan Lane Keeping Assist System (LKAS). Masih ada fitur Road Departure Mitigation System (RDM), Auto High-Beam (AHB), dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Honda Lane Watch, Driver Attention Monitor, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Walk-Away Auto Lock, Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder serta Rear Seat Reminder.

Baca Juga:  Ada VW Kodok Listrik di IEMS 2019, Karya Anak Bangsa

Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal serta berupaya untuk mengurangi angka kematian akibat tabrakan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global pada tahun 2050. Beberapa rencana Honda adalah memperkenalkan pembaruan dari Honda Sensing yang memiliki lebih banyak fitur keselamatan diantaranya Honda Sensing 360 dan Honda Sensing Elite. Kehadrian fitur ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan akibat kesalahan manusia yang biasa terjadi di jalan raya saat penggunaan kendaraan.

Menengok ke belakang, beberapa kali produk Honda mendapatkan ratih 5 bintang yakni pada 2013, 2016 dan terbaru 2021. Produk Honda City pada 2012, 2014, dan 2019 (untuk sedan dan hatchback). Accord meraih 5 bintang pada 2019. SUV CR-V mendapatkan nilai tertinggi pada 2013 dan 2017. Model BR-V, HR-V dan Jazz juga mendapat lima bintang pada penilaian model 2015 dan 2014.SETYO ADI / WH

Baca Juga:  All New BR-V dan Brio Jadi Model Terlaris Honda Sepanjang Februari 2022

Sumber: Oto

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *