Krisis Cip Semikonduktor Masih Jadi Tantangan Honda Atasi Inden

tautekno.com – Krisis cip semikonduktor masih menjadi kendala pada produksi mobil Honda . Meski demikian, Honda berkomitmen untuk tetap memenuhi permintaan konsumen.

Kondisi ini menyebabkan inden mobil baru menjadi lebih lama dari biasanya. Sebab, ketersediaan cip semikonduktor juga masih terbatas.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, kondisi pasokan komponen masih sangat belum stabil, karena shortage chip semikonduktor.

“Kami terus memonitor perkembangannya dan terus berkomunikasi dengan principal kami dalam pembagian alokasi komponen,” ujar Billy, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (16/10/2022).

Billy menambahkan, pihaknya masih terus memonitor perkembangan terkait krisis cip semikonduktor . Meski demikian, Billy mengatakan, permintaan terhadap mobil baru masih sangat positif.

Baca Juga:  Pabrik Mobil Listrik Mini Dipindahkan ke China

“Namun, supply sangat bergantung pada ketersediaan komponen. Tantangannya sekarang bagaimana kami memproduksi suatu kendaraan secepat-cepatnya mengikuti permintaan konsumen,” kata Billy.

Sebelumnya, Billy sempat mengatakan, BR-V merupakan model yang cukup stabil untuk urusan cip semikonduktor. Namun, bukan juga aman seratus persen, hanya cenderung lebih stabil.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Isuzu Jual 33.715 Unit di Tahun 2022, Cetak Rekor Sepanjang Sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *