Kenapa Lampu Mobil Berembun?

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/05/04/20170504100907-7ecf.jpg”>

Lampu mobil berembun

1. Kenapa lampu mobil sering berembun?

Penyebab lampu mobil berembun sebenarnya cuma hanya satu saja yaitu adanya uap air. Kita semua sudah tahu lampu mobil terdiri atas beberapa bagian besar antara lain ada kaca, sil atau trim, reflektor dan rumah lampu. Untuk menyatukan semua komponen itu, sil mempunyai peranan yang penting untuk merapatkan antar komponen. Lampu mobil berembun karena sil kurang rapat, getas atau sudah retak. Sebuah bagian yang kurang rapat atau bercelah membuat udara masuk ke dalam rumah lampu. Jika terjadi perbedaan suhu antara udara luar dan udara dalam rumah lampu, itulah kondisi terbaik untuk embun muncul.

Baca Juga:  Tips Modifikasi Daihatsu Terios Tampil Gagah Bergaya Ala ALTO atau Rally Look

Kondisi sil atau kaca rumah lampu tidak rapat disebabkan oleh usia pakainya dan juga sering terkena panas .Hal hal itu mengakibatkan kaca rumah lebih cepat getas dan retak.

Merawat lampu mobil berembun

2. Apa yang harus Anda lakukan?

Untuk memperbaiki masalah itu Anda hanya perlu melepas lampu dan memisahkan semua komponen lampu. Setelah itu membersihkan bagian yang berembun dan menyatukan lagi semua komponen, jangan lupa menambahkan isolasi khusus atau silikon untuk membuat tiap komponen menjadi lebih rapat dan tidak bercelah lagi. Kalau tidak ingin melepas lampu Anda bisa mengeringkan udara dalam lampu dengan pengering rambut (hair dryer). Jangan sampai terlalu panas karena bisa merusak lampu. Anda harus melakukan cara ini pada siang hari dan pastikan tidak ada lubang atau celah.

Baca Juga:  10 Hal Penting Yang Wajib Tahu Sebelum Membeli Mobil Sedan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *