Mobil  

Kenali Perbedaan BMW 8 Series Coupe dan M Carbon

tautekno.com – BMW Group Indonesia resmi luncurkan Seri 8 terbaru di Indonesia. Terdapat dua varian yang ditawarkan, M850i xDrive Coupe dan M850i xDrive Coupe M Carbon. Walau sekilas keduanya mirip, tapi terdapat perbedaan. Berikut jabarannya.

Eksterior menjadi satu-satunya pembeda BMW 8-Series versi M Carbon. Sesuai namanya, BMW mengaplikasi karbon pada beberapa komponen. Sepertinya atapnya yang dibalut material karbon nan kuat berbobot ringan. Kemudian fitur Air Curtain dan bilah depan juga memakainya. Sisanya rumah kaca spion samping, spoiler belakang dan finisher tailpipe yang membuat tampilannya makin menarik. Penggunaan karbon tentu saja berpengaruh pada bobot kendaraan menjadi lebih ringan tapi kuat.

Selain itu, pelek 20 inci alloy berdesain Y-Spoke style 728 M punya kelir yang berbeda. Bila varian standar diberikan kombinasi dua warna (bicolour) Ceremium Grey, model karbon bercorak hitam (Jet Black). Kesannya lebih sporty dan garang.

Baca Juga:  Meluncur di India, MG Hector 2023 Hadir dalam Versi Hybrid dan Konvensional



Bagian lainnya tetap sama. Ada fitur Active Air Stream kidney grille, mengizinkan udara yang masuk ke dalam ruang mesin secara terkontrol. Bila dibutuhkan suplai lebih besar, kisi-kisi BMW Seri 8 membuka. Lalu kenyamanan mengemudi juga didukung Adaptive M Suspension dengan peredam yang diatur secara elektronik dan active roll stabilisation.

Tak ketinggalan BMW Operating System 7.0 yang diaplikasikan ke dalam Control Display 10,25 inci juga dipasang. Pengemudi lebih mudah mengoperasikan perangkat karena memiliki sejumlah akses, mulai dari tombol di setir, iDrive Controller, layar sentuh, voice control “Hey BMW!” atau BMW gesture control.

Jantung mekanis yang diusung tetap sama. BMW membenamkan mesin terbaru V8 TwinPower ke bawah kap Seri 8. Volume total delapan silindernya 4.4-liter berteknologi twin-scroll turbocharger dengan Valvetronic, Double VANOs dan High Precision Injection. Tenaga puncak yang dihasilkan mencapai 537 PS di rentang 5.500 sampai 6.000 rpm, serta momen puntir sebesar 750 Nm yang muncul dari 1.800 sampai 4.600 rpm. Artinya, lecutan daya dorong sudah dirasakan dari putaran bawah.

Baca Juga:  Ini Perbedaan Mobil LCGC dengan Mobil Biasa

Keseluruhan energi dikirim ke seluruh roda (BMW xDrive) melalui sistem transmisi Steptronic 8-speed. Ini memaksimalkan handling BMW Seri 8 terbaru agar tetap stabil. Di samping itu, dengan kecepatan yang dibatasi menjadi 250 km/jam, mobil ini dapat melesat dari posisi 0 km/jam hingga 100 km/jam dalam 3,7 detik.

Perbedaan paling signifikan tentu saja harga. Lantaran memakai banyak material karbon, BMW M850i xDrive Coupé M Carbon dibanderol lebih mahal. Harganya Rp 3,709 miliar (off the road) atau terpaut Rp 230 juta dari versi standar. Tertarik membelinya? Mobil ini sudah bisa dipesan mulai 20 Mei. (Hfd/Van)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Hyundai Gandeng Indonesia Ocean Pride Wujudkan Gaya Hidup Berkelanjutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *