Kenali Ciri-Ciri Keaslian STNK Dan BPKB Melalui Internet

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/06/10/20170610094302-6e34.png”>

Gimana cara tahu keaslian BPKB dan STNK?

Kebanyakan orang tidak bisa membedakan mana STNK yang palsu atau BPKB palsu dengan STNK dan BPKB yang asli. Jika Anda berniat membeli kendaraan bekas, maka Anda harus benar-benar mengetahui perbedaannya agar tidak tertipu dengan kelicikkan penipu. Cara aman dan mudah yang dapat Anda lakukan adalah datang ke Samsat setempat untuk menanyakan keaslian STNK maupun BPKB tersebut. Jika Anda malas untuk datang ke samsat, Anda bisa mengetahui keasliannya melalui internet.

Warung internet dengan fasilitas bagus

Langkah 1: Datang ke warung Internet

Langkah pertaman untuk cek STNK maupun BPKB asli atau palsu adalah minta bantuan dari internet. Silahkan Anda ke warnet atau tempat lain yang memberikan koneksi internet kemudian Anda ketik pada browser situs resmi Dinas Pelayanan Pajak atau bisa langsung menuju alamat ini : http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB/

Baca Juga:  Cara Menghilangkan Bulu di Jok dan Karpet Mobil

Website Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Langkah 2: Masukkan nomor kendaraan

Setelah ketik alamat situs, untuk cek keaslian STNK dan BPKB tersebut silahkan Anda masukkan nomor kendaraan yang Anda maksud. Di sini Anda hanya disuruh memasukkan nomor plat kendaraan saja. Setelah itu klik pada tombol proses, maka situs tersebut akan memberikan informasi seputar kendaraan Anda.

Cek Informasi STNK dan BPKB dari situs

Langkah 3: Cek informasi

Setelah muncul informasinya, Anda harus mencocokkannya dengan STNK atau BPKB yang Anda bawa.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Hati-hati, Tas Dan Botol Minum Bisa Jadi Sumber Bahaya di Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *