Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris 2016

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/03/01/7416rtpV/yaris-2016-1642.jpg”>

Toyota Yaris 2016 merupakan sebuah mobil yang di desain khusus yang dibuat sebagai mobil hatchback. Hatchback sendiri adalah bentuk mobil penumpan 2 box berbasis sedan, dengan bagian belakangnya lebih pendek dan pintu dan bagasi yang menyatu dengan kaca belakang. Mobil Toyota Yaris 2016 ini sendiri sebenarnya sudah diluncurkan sejak lama. Hampir setiap tahun produsen mobil ini mengeluarkan seri terbaru dari Toyota Yaris. Ada banyak kelebihan dan kekurangan Toyota Yaris 2016 ini. Untuk tahu lebih jelas, simaklah tulisan di bawah ini ya.

1. Kelebihan Toyota Yaris 2016

Desain Eksterior

Desain eksterior Toyota Yaris 2016

Dari desain eksteriornya Toyota Yaris 2016 ini memiliki body yang terkesan sangat sporty dan juga elegan. Dengan model yang sporty ini pengemudi mobil ini akan merasa percaya diri dan juga keren saat mengendarainya. Pada bagian grile pada mobil Toyota Yaris 2016 ini berbentuk trapezoid. Dengan grile tersebut mobil ini, Toyota Yaris 2016 ini tampil beda dengan mobil-mobil yang memiliki jenis yang sama. Grile pada Toyota Yaris 2016 ini memiliki peran besar terhadap aerodinamika mobil karena adanya aeor fin dalam grile yang dapat memaksimalkan aliran udara masuk ke dalam area mesin secara maksimal. Headlamp tersebut tersambung dengan desain frontgrill bercorak hitam doff yang didesain lebih minimalis. Pada bagian foglamp pada Toyota Yaris 2016 tetap mempertahankan bentuk bunda dan tertanam rapi pada casing berwarna hitam. Selain adanya foglamp, Toyota Yaris 2016 ini juga memiliki LED Daytime Running Light (DRL) yang ditempatkan pada bawah bumper. Untuk bodi bagian samping Toyota Yaris 2016 ini dibentuk mengikuti lekukan ke belakang. Pada bagian ventilasi Toyota Yaris 2016 ini dibuat lebih mungil. Untuk menambahkan kesan sporty, ditambahkan tape stripe dan side skirt yang menampilkan keesan hatchback yang futuristik. Pada bagian belakang Toyota Yaris 2016 memiliki rear roof spoiler dan pada bagian spion Toyota Yaris 2016 ini memiliki teknologi retractable mirror pun turut hadir untuk mempercantik mobil Toyota Yaris 2016 .

Baca Juga:  Ingin Performa Mobil Meningkat Signifikan? Coba Up-grade Sistem Knalpot

Bagian dashboard berwarna hitam

Desain Interior

Pada bagian Interior dari Toyota Yaris 2016 ini memiliki beberapa perubahan dari versi yang lama. Pada bagian dasboardnya, warna hitam masih mendominasi tampilan kabin depan dengan material yang tak murahan dengan tambahan beberapa aksen krom. Sedangkan pada bagian speedometer, tampilan panel Toyota Yaris 2016 ini memiliki desain lebih sporty dengan lampu lebih terang dan cluster yang menampilkan informasi lebih atraktif dan juga terdapat tombol-tombol fungsional seperti auto AC dan juga ada smart stop button. Selain itu pada bagian seti kemudi Toyota Yaris 2016 ini memiliki bentung yang memiliki bentuk yang terkesan racing. Dan juga untuk jok pada Toyota Yaris 2016 ini juga memiliki kualitas yang dimana joknya terbuat dari material semi bucket seat yang sangt nyaman digunakan sebagai tempat duduk. Untuk kapasitas kambin pada spesifikasi Toyota Yaris 2016 ini adalah 4 orang dewasa. Yang terakhir pada bagian bagasinya memiliki daya tampung yang cukup luas.

Dimensi Toyota Yaris 2016

Dimensi fisi yang terdapat pada Toyota Yaris 2016 ini memiliki dimensi yang cukup pas, baik sebagai kendaraan harian maupun sebagai partner berpergian keluar kota. Secar afisik, mobil ini tak terlihat begitu ramping, namun tidak juga terlihat bongsor. Toyota Yaris 2016 ini memiliki panjang 4115 mm, lebarnya mencapai 1700, dan tingginya juga mencapai 1475 mm. Ukuran yang tepat untuk sebuah mobil hatchback. Bobot dari Toyota Yaris 2016 ini adalah 1045 kg. Dan juga selain desain dari Toyota Yaris 2016 ini berbentuk lebih panjang dan tinggi, namun Toyota sendiri memberi tambahan desain terbaru yaitu memberikan ground clearance atau jarak dengan tanah lebih rendah, yaitu 149 mm. Sementara pada bagian belakangnya sendiri Toyota Yaris 2016 ini memiliki sistem suspensi Torsion Beam dengan tambahan per keong serta stabilizer. Walaupun sudah memiliki suspensi yang nyaman tentunya juga butuh sitem pengereman yang baik juga. Untuk bagian kaki-kaki, ukurang roda Toyota Yaris 2016 adalah 185/60 R15 sudah turut ditambahkan pada Toyota Yaris 2016 ini. Dengan adanya spesifikasi tentang dimensi dari Toyota Yaris 2016 ini, mobil ini memang sangat cocok digunakan untuk perkotaan atau jalan raya.

Baca Juga:  Cari Bengkel Spesialis Mercedes-Benz di Bintaro? Coba ke Go Service

Mesin 1 NR-Fe mobil Toyota Yaris 2016

Mesin dari Toyota Yaris 2016

Toyota Yaris 2016 ini merupakan salah satu mobil hatchback yang cukup bertenaga. Tenaga besar Toyota Yaris 2016 ini dihasilkan oleh mesin seri 1 NZ-Fe 1.4 liter berjenis DOHC VVT-i yang memiliki kubikasi sebesar 1497 cc. Mesin ini mampu memberikan tenaga sebesar 109 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sementara torsi maksimal yang mampu dihasilkan oleh mesin Toyota Yaris 2016 ini adalah sebesar 14,4 kg-m pada putaran mesin 4.200 rpm. Mesin yang digunakan pada mobil merupakan mesin empat silinter 16 katup berbahan bakar bensin. Selain itu Toyota Yaris 2016 ini memiliki 2 transmisi pilihan, yaitu otomatis empat percepatan dan lima percepatan untuk tipe manual. Kapasitas bensin yang dapat ditampung oleh Toyota Yaris 2016 ini adalah 42 liter.

Fitur airbag di mobil Toyota Yaris 2016

Fitur Keamanan dan Kenyamanan pada Toyota Yaris 2016

Selain Toyota Yaris 2016 ini dikenal sebagai mobil hatchback yang moderen, tentunya Toyota Yaris harus juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang maksimal agar pengemudi dan penumpang bisa lebih nyaman berkendara. Pada fitur keamanannya sendiri Toyota Yaris 2016 ini dibangun kerangka model Energy Absorbing Body Structure dan High Strenght Body Frame. Selain itu, pada bagian kabinnya Toyota Yaris 2016 ini dilengkapi dengan dual SRS Aribags untuk semua tipe. Lalu ada juga 3 seatbelt dengan potensioner dan force limiter yang tidak hanya melindungi pengemudi, namun juga melindungi penumpangnya. Sedangkan pada bagian jok Toyota Yaris 2016 ini juga sudah dipasang Wipslash Injury Lessening yang bisa melingdungi kepala saat terjadi kecelakaan. Kemudian Fitur pengereman ABS dengan EBD juga menjadi fitur wajib bagi Toyota Yaris 2016 ini. Yang terakhir pada bagian fitur keamanannya Toyota Yaris 2016 ini ditambahkan dengan Security System dengan Immobilizer Key serta alamr. Sedangkan pada bagian fitur kenyamanan fitur yang diberikan Toyota Yaris 2016 ini seperti Audio Video Touchscreen yang berfungsi sebagai media penunjang entertainment pengguna juga, selain itu ada lagh koneksi internet Wi-Fi juga menjadi salah satu fitur keamanan yang diberika Toyota Yaris 2016 ini. Dan yang terakhir ada AC Double Blower diberikan untuk kesejukan pada ruang kabin.

Baca Juga:  Langkah-Langkah Yang Harus Ditentukan Sebelum Membeli Mobil Bekas

2. Kekurangan Toyota Yaris 2016

Dengan kelebihan dan kekurangan Toyota Yaris 2016 ini, apakah Anda tertarik dan ingin membeli ia?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *