Kelebihan dan Kekurangan Toyota Voxy, MPV Premium dengan Sliding Door

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/03/01/7416rtpV/voxy-2017-0448.jpg”>

Seperti kita ketahui juga jenis mobil yang beragam juga memiliki kemampuan yang beragam. Mulai dari jenis, fitur, bentuk bodi, ukuran yang beragam. Sebagai salah satu mobil yang ukurannya cukup besar dari mobil lainnya, Toyota Voxy ini kurang lincah ketika melakukan akselerasi pada jalanan perkotaan yang ramai.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2017, Toyota belum pernah memberikan pembaharuan pada mobil ini. Nah, untuk mengenal lebih jauh MPV boxy dari Toyota ini, ada baiknya kita simak ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy.

Kelebihan Toyota Voxy

1. Eksterior Mewah

Rancangan eksterior dari Toyota Voxy ini sudah lebih modern. Ditambah dengan desainnya yang mirip dengan Toyota Alphard. Mobil Toyota Voxy ini dikemas sedemikian stylish yang menerapkan konsep gaya desain Boxy. Kemudian pemakaian headlamp yang berteknologi LED yang di dukung Day Time Running Light kian menguatkan kesan elegan dan menawan terhadap mobil terbaru toyota ini.

Tampilan luar Toyota Voxy yang menghadirkan kesan elegan

Headlamp pada mobil ini juga didesain seperti tatapan tajam mata sipit menambah kesan agresif. Di bagian samping mobil terlihat adanya siluet. Serta bagian belakang terdapat stoplamp LED dan terlihat juga sensor parker 4 titik bi bagian bumper belakangnya.Desain ini menambahkan bahwa mobil ini memiliki nilai kemewahan tersendiri.

2. Kabin Luas dan Besar

Kelebihan Mobil Toyota Voxy diantaranya kenyamanan berkendara yang lebih baik yaitu ukuran kabin yang luas dan besar. Dimensi mobil yang tinggi dan memanjang membuat ruang bagian dalam mobil menjadi lebih luas dan besar.

Tentu saja dengan ruang kabin yang lega akan memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Para penumpang dapat bergerak dengan bebas tanpa harus merasakan suasana sesak. Daya tampung penumpang mobil mpv ini ialah 7-8 orang penumpang.

Baca Juga:  Inilah Daftar Tarif Tol Trans Jawa Di Momen Lebaran 2019

Interior Toyota Voxy sudah dibekali dengan sunroof

3. Fitur Keamanan dan Keselamatan Lengkap

Sebagai mobil mpv medium yang diperuntukkan untuk kelas menengah ke atas sudah sepantasnya bila mobil ini dibekali dengan fitur keselamatan yang lengkap. Apalagi mobil ini dapat menampung banyak orang sehingga dituntut untuk memiliki fitur keselamatan yang berkualitas dan lengkap.

Adapun fitur keselamatan yang sudah dipakaikan pada Mobil Toyota Voxy diantaranya Vehicle Stability Control, Emergency Brake Signal, Hill Start Assits, Complete 7 SRS Airbags dan Dynamic Rear Parking Camera. Dengan kelengkapan fitur keselamatan ini, Anda tidak perlu lagi khawatir akan perjalanan Anda.

4. Memakai sliding door

Sebagai salah satu mobil dengan gaya modern, setiap komponen pada mobil ini juga dituntut modern. Kelebihan mobil ini dibanding mobil lainnya yaitu telah memakai sliding door pada pintu tengah. Penggunaan sliding door ini sangatlah pas mengingat dimensi mobil yang besar sehingga memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar.

Sliding door Toyota Voxy hadir untuk kenyamanan dan kepraktisan

Selain itu, pemakaian sliding door ini juga menambahkan kepraktisan mobil ini di dalam parkiran. Pada saat memarkir mobil tidak memakan ruang yang besar saat membuka pintu dan praktis.

5. Fitur Kenyamanan Lengkap

Untuk masalah kenyamanan, mobil Toyota Voxy dapat diperhitungkan sebagai salah satu mobil mewah. Toyota membekali mobil ini dengan beragam fitur lengkap dan mahal. Fitur andalan mobil ini salah satunya ialah kursi captain seat baris kedua yang dapat diputar hingga 360 derajat.

Fitur Toyota Voxy yang cukup mengesankan dengan AC

Fitur kenyamanan lain yang telah ditambahkan pada mobil toyota ini diantaranya Exceptional Multi-Information Display, Auto Power Window, Cruise Control dan Cutting Edge Front Design.

Baca Juga:  Tips Menyewa Mobil Untuk Mudik Di Jasa Sewa Kendaraan

Fitur yang tidak kalah menarik adalah Toyota T-Connect Service yang merupakan monitor berukuran 10 inci yang bisa menampilkan navigasi, jaringan online, noah panoramic live sound system, wireless phone dan lainnya.

6. Mesin Responsif dan Handal

Kelebihan lainnya ketika Anda mengendarai mobil ini yaitu performa mesin yang sangat responsive dan handal. Hal ini tidak lepas dari dibenamkannya mesin 3ZR-FAE, In-line 4 Cylinder 2.0L yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 152 PS pada 6,100 rpm dan torsi maksimum 193 Nm pada putaran 3,800 rpm.

Voxy menawarkan mesin berkapasitas 2.0 liter yang responsif

Keandalan mesin pada meobil ini membuatnya masih nyaman ketika dikendarai dalam kecepatan rendah. Untuk mobil dapat berakselerasi dengan baik, mobil ini juga tealh dilengkapi dengan transmisi jenis CVT.

Kekurangan Toyota Voxy

Selain berbagai keunggulan yang ditawarkan, ternyata masih ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan ketika membeli mobil ini. Berikut beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan.

1. Sudah Lama Tanpa Pembaharuan

Interior Toyota Voxy sudah lama tanpa perubahan sejak pertama kali diperkenalkan

Dibandingkan dengan model terbaru lainnya di Indonesia, sayangnya mobil ini sudah lama tanpa pembaharuan sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2017 lalu. Modelnya memang cukup nyaman, tapi beberapa fitur cukup ketinggalan zaman dibandingkan pesaingnya di segmen yang sama.

2. Harga masih tinggi

Untuk mobil sekelas Voxy, Anda harus merogoh kocek yang tidak cukup sedikit. Harga dari mobil ini termasuk mahal karena dibanderol dengan harga 400 juta rupiah. Ya, memang setimpal juga harganya dengan spesifikasi yang ditawarkan mobil ini. Tidak hanya itu, Anda harus berpikir dua kali dengan biaya pajak yang mahal.

Baca Juga:  Ini Cara Aman dan Mudah Melewati Jalan Tergenang Banjir

3. Kurang Lincah dan Gesit

Beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy terletak pada dimensinya yang cukup bongsor. Tentu saja mobil ini akan kalah gesit dan lincah jika dibandingkan dengan mobil MPVlainnya seperti Innova, Apalagi jika melakukan melewati jalanan perkotaan yang sibuk dan macet.

Body Toyota Voxy termasuk bongsor untuk sekelas mobil penumpang

4. Harga Sparepart tinggi

Penggunaan sparepart pabrikan yang berkualitas sangat berdampak kepada harga sparepartnya yang mahal. Apalagi dengan beberapa fitur dan sistem kelistrikan yang ditawarkan, perawatannya termasuk tinggi jika dibandingkan dengan model lain yang lebih minimalis.

Saat ini harga Toyota Voxy dibanderol mulai dari Rp 510 jutaan dan tersedia hanya dalan transmisi otomatis. Simak lagi kelebihan dan kekurangan Toyota Voxy termasuk perhatikan budget dan kebutuhan Anda sebelum membeli mobil ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *