Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Grand Vitara 2017

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/02/10/7416rtpV/kredit-suzuki-vitara-a357.jpg”>

Mobil-mobil SUV sudah banyak di Indonesia, seperti dari mistubishi yang memiliki citra sport. Suzuki pun memiliki SUV andalannya, yaitu Suzuki New Grand Vitara. Bagi anda yang menyukai mobil ber aura sport wajib memperhitungkan mobil kekar dari Suzuki ini, pertimbangan tersebut nampaknya akan membawa anda kepada kepuasan dan berujung pembelian, pasalnya bukan hanya dari model saja, namun juga fasilitas dan fitur yang cukup menarik pada New Grand Vitara. Berikut adalah kelebihan dan kekurangannya.

Apa kelebihan dan kekurangan Suzuki Grand Vitara 2017?

1. Kelebihan Suzuki Grand Vitara 2017

Eksterior Gagah dan Sporty

Membeli mobil biasanya seiring dengan keinginan dan juga sesuai dengan jiwa sang pembeli. Jika anda menyukai elegan untuk menunjang ke eksklusif-an diri dan menjadi cermin kesuksesan, sangat cocok untuk membeli mobil jenis sedan premium. Namun jika anda memeiliki jiwa petualang dan sering bepergian jarak jauh, Sport Utility Vehicle menjadi jawabannya, bukan hanya aura sporty namun mobil ini siap melewati medan yang ada. Seperti Suzuki New Grand Vitara 2017, mobil ini memiliki eksterior yang gagah berpadu dengan keunggulan yang menyatu dengan citra kemewahan. Dilengkapi dengan fitur HID (High-Intensity Discharge) head lamps & auto levelingyang di mana lampu menjadi lebih terang namun juga tetap irit konsumsi listrik. Desain baru pada front grille berbentuk V dan juga desain alloy wheel 10 spoke.

Desain Interior Mewah

Dari luar mobil yang akan anda beli boleh saja bagus dan menarik, namun perlu anda lihat juga dari sisi dalamnya. Bagaimana interior tersebut memberikan kesan biasa saja atau luar biasa, semua itu tergantung persepsi kebanayakan orang. Untk Suzuki New Grand Vitara terlihat sangat elegan, perpadauan warna hitam dan juga silver memberikan kesan mewah. Dengan desain yang memukau ini dapat memberikan rasa percaya diri bagi si empunya.

Baca Juga:  5 Mobil Bekas di Bawah 90 Juta Terbaik

Interior Dominasi Warna Gelap

LCD Audio Touchscreen

Sudah menjadi barang tentu fitur audio ada pada sisi dashboard mobil. Mobil-moobil dari dulu hingga saat ini tidak terlepas dari fitur audio, semua ini dimaksudkan dapat memberikan rasa nyaman di perjalanan dan juga memecah bosan, apalagi terjebak pada jalanan yang padat cenderung macet panjang. Untuk mobil Suzuki New Grand Vitara memberikan fitur audio dengan LCD touchscreen, LCD tersebut akan lebih mudah di gunakan, selain lebih mudah digunakan, fitur ini memberikan kesan modern pada kabin New Suzuki Grand Vitara.

Audio Steering Switch

Dalam perjalanan, terutama perjalanan anda di perkotaan, perlu adanya beberapa kemudahan untuk menunjang anda dalam berkendara. Selain beberapa fitur audio yang sudah modern dan juga support dengan banyak format audio, Suzuki New Grand Vitara memberikan kemudahan tambahan yaitu audio steering switch, dengan adanya fitur ini, anda tidak perlu terpecah fokusnya hanya karena mengatur audio yang anda mau.

Kapasitas Mesin Besar

Bukan hanya bobot mobil dan juga model sporty yang harus ada pada mobil-mobil SUV, namun juga sisi dapur pacu pun perlu di lihat dari sisi spesifikasinya. Pada Suzuki New Grand Vitara memiliki mesin bertipe J24B, DOHC berkapasitas 2.400 cc 4 silinder dengan teknologi VVT (Variable Valve Timing). Mesin yang disematkan pada Vitara ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 166 ps pada 6.000 rpm, dengan torsi 225 nm pada 4.000 rpm, tenaga ini sudah lebih dari cukup untuk mensupport Vitara sebagai SUV impian anda.

Mesin Besar Grand Vitara 2400cc

Baca Juga:  Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz 2013

Struktur Body Kokoh

Beragam fitur dan teknologi terbaru pun di sematkan pada mobil-mobil SUV di beberapa tahun terakhir. Pabrikan dan produsen pun berlomba lomba untuk menampilkan mobil yang aman bagi para penggunanya, jika Honda punya G-CON + ACE, Suzuki Grand Vitara pun punya teknologi Total Effective Control Technology atau TECT pada struktur body yang memiliki fungsi untuk mengalihkan energy benturan.

Beragam Keamanan Dihadirkan Termasuk Struktur Grand Vitara 2017

Dual SRS Airbag

Selain technology struktur body yang membuat mobil Suzuki Grand Vitara bukan hanya terlihat kokoh, namun faktanya benar-benar kokoh. Semakin aman dan nyaman pada dalam kabin pun di implementasikan oleh adanya SRS Airbag, fitur ini akan menjamin untuk mengurangi cidera parah pada penumpang depan dan juga pengemudi ketika terjadi benturan yang keras.

Bagasi Cukup Luas

Keunggulan yang lain pada Suzuki Grand Vitara adalah bagasinya cukup luas. Hal ini akan memebrikan kenyamanan bagi anda yang sering bepergian atau melakukan aktivitas dengan membawa banyak barang.

ABS, EBD & BA

Fitur pengereman akan membantu anda pada beberapa kondisi. Anti-lock Braking System merupakan fitur yang mencegah roda mengunci pada saat pengereman yang keras/dalam. Electronic Brake Force Distribution akan menyempurnakan pengereman kendaraan. Fungsi utamanya untuk mengatur cengkraman rem yang berbeda-beda ke setiap roda, tergantung kondisi jalan dan lainnya. Serta adanya Brake Assist, dengan fitur ini akan membantu pengemudi untuk memaksimalkan tekanan rem yang mungkin saja pengemudi tidak dapat menginjak rem secara maksimal.

Auto AC Climate Control + Heater

Dengan berjalannya waktu, mobil-mobil modern semakin canggih dan memudahkan para penggunanya. Terutama mobil Suzuki Grand Vitara terdapat panel ac digital dan dapat di atur otomatis, dilain hal pada fitur yang juga tidak kalah menakjubkan ada heater untuk menghangatkan ruang kabin saat cuaca dingin, hebat teknologi yang ada pada Suzuki Grand Vitara.

Baca Juga:  Agar Tetap Aman, Inilah Tiga Cara Mengoptimalkan Transmisi Otomatis di Jalanan Menanjak Atau Menurun

2. Kekurangan Suzuki Grand Vitara 2017

Baris Kedua Masih Sempit

Untuk soal ini, memang Grand Vitara di lihat dan secara perhitungan merupakan SUV yang tidak begitu besar,karena itu berpengaruh pada baris kedua yang dirasa masih belum begitu luas dan memberikan ruang yang cukup bagi penumpang.

Harga Jual Kembali Tidak Stabil

Melihat dari fakta ini, mobil Suzuki dari dulu pun masih memiliki resale yang kurang baik. Tidak terkecuali dengan Grand Vitara yang memiliki penjualan kembali kurang begitu bagus.

Peredaman Kabin Buruk

Suara-suara yang masih dapat terdengar oleh mereka yang memiliki Grand Vitara, pasalnya peredaman kabin masih belum begitu baik, namun hal ini masih dapat di maafkan dengan adanya fitur-fitur yang begitu baik di Grand Vitara.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *