Kelebihan dan Kekurangan Honda Jazz 2017

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/11/24/cWC5a43e/honda-jazz-on-the-ro-ce28.jpg”>

Honda Jazz termasuk jenis mobil city car yang cukup banyak mencuri hati para konsumen di Indonesia. Mobil berkapasitas 5 orang penumpang ini dirancang dengan desain yang sangat sporty dan memiliki keunikan tersendiri bagi para penggunanya Mobil buatan Honda Prospect Motor (HPM) ini mulai terdengar semenjak tahun 2001 silam, tipe yang pertama kali ditawarkan adalah i-DSI dan Honda jazz VTEC dengan kapasitas mesin yang ditawarkan adalah 1.3L dan juga mesin 1.5L. Sedangkan untuk jenis mobil Honda Jazz terbaru yang mulai diproduksi sejak tahun 2014 lalu juga telah banyak mengalami perbuahan. Mulai dari desain eksterior hingga desain interior Honda Jazz tersebut banyak mengalami perbuahan sehingga penampilan All New Honda Jazz ini menjadi lebih sporty dan modern. Pada bulan Juli 2017 lalu, HPM meluncurkan New Honda Jazz facelift.

Mobil Honda Jazz 2017

Pada sisi eksterior Honda Jazz facelift ini mendapat porsi perubahan cukup banyak di sisi luar, tidak terkecuali varian RS. Beberapa perubahan meliputi grille, lampu serta bumper yang dibuat menjadi lebih eye cathing.

Untuk Honda Jazz 2017 tipe RS, terdapat LED strip sebagai lampu siang atau daytime running light (DRL), namun untuk tipe S atau standar, terlihat seperti biasa. Mobil pesaing dari Toyota Yaris ini hadir dengan warna baru yaitu Phoenix Orange. Bagaimana dengan sisi interior? Khusus bagian dalam juga terlihat sporty, terdapat jahitan berwarna jingga yang tampil kontras dengan interior yang didominasi warna hitam, begitu juga dengan transmisi dan kemudi yang dibalut dengan kulit dan warna jingga, namun hal ini hanya dapat di temukan pada varian RS. Terdapat beberapa perbedaan dari sisi dimensi mobil antara RS dan tipe standar, 4.035 pada RS, 3.955 pada tipe standar, spesifik berbeda hanya pada bumper RS yang lebih panjang dibanding standar.

Terlepas dari RS atau standar, namun secara umum, mobil Honda Jazz Facelift ini sama, walau ada beberapa perbedaan mencolok, misalnya dari selisih harga mencapai Rp 30 juta, dari segi mesin dan transmisi masih sama antara keduanya. Pembahasan kali ini cintamobil.com fokus membahas kelebihan dan kekurangan Honda Jazz facelift secara umum, Kita mulai dari kelebihan Honda Jazz 2017 dulu ya.

Baca Juga:  Ini Dia 5 Hal Yang Harus Segera Dilakukan Setelah Membeli Mobil Bekas

1. Kelebihan Honda Jazz 2017

Honda Jazz memiliki tampilan sporty

Tampilan lebih sporty

Ketika melihat mobil ini, kesan pertama adalah sporty, nampaknya cukup sesuai dengan target dari Honda Prospect Motor yang menghadirkan mobil sporty sebagai pesaing Toyota Yaris . Side skirt dan rear spoiler terlihat begitu menyatu dan terlihat alami pada mobil ini.

Mobil Honda Jazz dengan performa sangat baik dan hebat

Performa yang baik

Performa mobil Honda Jazz memang tidak perlu diragukan, performa mesinnya cukup baik dengan menggunakan teknologi i-Vtec. Teknologi ini dipercaya mampu membawa mobil melaju dengan cepat namun tetap irit bahan bakar, disisi lain mobil ini memang cocok dengan anak muda yang lebih cenderung aktif dan energik.

Honda Jazz mempunyai ruang kabin yang luas

Kabin cukup luas

Seperti mobil pada umumnya, mobil ini juga boleh dibilang cukup memadai untuk menyimpan beberapa barang pada bagasinya, didukung dengan adanya fitur ultra set, yang membantu ruang penyimpanan agar lebih fleksibel.

Tombol start/stop membantu pengendara dalam menghidupkan/ mematikan mesin

Terdapat tombol start/stop

Dengan fitur ini mampu meningkatkan eksistensi Honda dalam teknologi yang memudahkan penggunanya, dengan tombol ini pengendara hanya perlu menekan ketika ingin menghidupkan atau mematikan mesin kendaraan mobil.

Fitur cruise control di Honda Jazz

Cruise Control

Fitur di mobil Jazz terbaru ini lebih memanjakan penggunanya, dimana fitur ini mampu secara otomatis mengelola kecepatan mobil. Jika sistem ini diaktifkan, mobil dapat berjalan secara konstan sesuai dengan kecepatan yang dikehendaki.

Paddle Shift

Paddle shift dalam mobil Jazz ini mendukung kinerja dari cruise control dalam mengendalikan mobil, merupakan system perpindahan transmisi secara manual yang diterapkan di kendaraan dengan transmisi otomatis. Perpaduan fitur ini mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Baca Juga:  Perhatikan Hal yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Melakukan Modifikasi Berikut Ini

Harga Jual kembali stabil

Harga jual kembali harus menjadi pertimbangan jika anda membeli suatu kendaraan, terutama mobil. Memang dari dulu harga jual kembali Honda Jazz boleh dibilang cukup stabil, dengan begitu, anda tidak akan merasa rugi untuk membeli mobil hatchback ini.

2. Kekurangan Honda Jazz 2017

Seperti sebuah pepatah tidak ada apa yang sempurna jadi di samping beberapa kelebihan Honda Jazz 2017 di atas, berikut ini adalah beberapa kekurangan Honda Jazz 2017 menurut cintamobil.com.

Fitur menarik Honda Jazz

Fitur menarik hanya pada tipe RS

Fitur pada tipe RS lebih banyak dan cenderung lengkap, hal ini yang membuat seperti Honda terkesan tidak adil, namun beberapa fitur tersebut boleh dibilang tidak penting, karena semua kembali kepada anda sebagai pengguna, jika seri standar sudah cukup maka tidak perlu membeli seri RS.

Layar tidak dapat menampilkan kamera mundur

Permasalahan parkir cukup menyita perhatian dari sebagian orang, terutama yang sangat bergantung pada fungsi kamera mundur di bagian belakang mobil, sayangnya dalam Honda Jazz terbaru ini juga tidak ada kamera mundur ataupun pengoperasian kamera mundur pada layar.

Tidak ada fitur vehicle stability assist (VSA) dan hill start assist (HSA)

Kekurangan Honda Jazz 2017 selanjutnya adalah belum ada fitur safety penunjang VSA yang merupakan teknologi keselamatan secara khusus didesain untuk menstabilkan manuver kendaraan bahkan jika roda kemudi diputar secara mendadak. Mobil ini juga belum dibekali HSA yang membantu pengemudi saat akan bergerak di tanjakan, teknologi ini membantu mencegah agar mobil bergerak mundur pada tanjakan.

Honda Jazz 2017 dengan ground clearance pendek

Ground Clearance pendek

Dengan rendah atau pendeknya jarak antara aspal ke chassis akan mempegaruhi lincahnya mobil ini ketika di jalanan bergelombang dan akan mengalami kesulitan jika menemui polisi tidur yang cukup besar dan dalam.

Baca Juga:  Tabel Ukuran Ban Goodyear EfficientGrip Performance SUV Terbaru di Indonesia

Harga yang terbilang cukup mahal

Bagi sebagian orang, mobil Honda Jazz ini merupakan mobil mewah, karena selain mahal, mobil ini memiliki segudang fitur yang menggiurkan, apa lagi jika dibandingkan dengan mobil hatchback sejenis.

Banyaknya kelebihan Honda Jazz 2017 facelift ini mampu mendongkrak penjualan mobil produksi Honda Prospect Motor. Tidak bisa dipungkiri, Honda Jazz sudah menjadi ujung tombak HPM dalam eksistensinya, dengan segudang fitur terbaru, mobil ini mampu memikat hati pembeli . Beberapa kekurangan tetap ada pada mobil Honda Jazz 2017, terutama pada sisi keamanan tambahan yaitu vehicle stability assist (VSA) dan hill start assist (HSA). Ternyata teknologi tersebut dapat kita temukan pada jenis mobil Honda Mobilio yang memiliki harganya lebih terjangkau dari pada Honda Jazz facelift. Absennya beberapa fitur keamanan tersebut bukan tanpa alasan, jika pada Honda Jazz ada lebih banyak lagi fitur keselamatan serta hybrid atau turbo akan menambah biaya yang tidak sedikit, pada saat HPM berusaha menjaga harga pasaran mobilnya agar tetap kompetitif. Harga Honda Jazz facelift mulai dari Rp 232 juta hingga Rp 272 juta. Lengkapi wawasan anda bersama cintamobil.com yang memberikan informasi lengkap tentang mobil anda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *