Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz 2012

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/01/22/cWC5a43e/2012-honda-jazz-52e4.jpg”>

Siapapun anda yang tertarik untuk meminang mobil besutan Honda ini wajib melihat beberapa fitur serta fasilitas yang diberikan olehnya. Dari sisi desain, memang masih terkesan mirip dengan sebelumnya, namun tetap ada perubahan misalnya di sisi headlamp, eksterior dan juga interiornya yang jelas lebih canggih dan modern, mari kita bahas kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2012.

Apa kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2012?

1. Kelebihan Honda Jazz 2012

Eksterior Modern dan Stylish

Sebenarnya banyak kalangan berpendapat, Honda Jazz ini cocok sekali untuk kalangan muda yang suka dengan perubahan dan juga perkembangan, baik dari model dan juga fitur-fitur yang ditawarkan. Honda Jazz 2012 ini lebih menarik dari sebelumnya, di bagian bumper depan ada lampu yang tampil lebih stylish, grill yang di baru, sangat serasi di padukan dengan lambang Honda di tengahnya, di bawah ada velg berukuran 16 inchi dengan desain terbaru.

Honda Jazz 2012 dengan eksterior modern dan stylish

Spion Elektrik

Sisi ekslusifan Honda Jazz 2012 semakin baik, selain body dan juga model yang lebih stylish, sepion mobil ini tampil lebih modern ditambah dengan adanya lampu sein yang terlihat cantik ketika anda menyalakannya, menjadikan mobil ini lebih eksklusif lagi, dan juga tidak lupa sepion ini sudah elektrik dan bisa di buka tutup melalui tombol yang terdapat pada dashboard.

LCD Audio Video

Pada bagian interior terutama bagian dashboard anda akan langsung melihat audio dengan tampilan barunya, menggunakan layar system touchscreen berukuran 6,1 inchi akan mempermudah anda untuk memutar lagu favorit kesukaan anda. LCD ini sudah support dengan iPhone, blackberry, iPod, DVD, CD, USB, serta iPhone App Mode menggunakan kabel optional khusus bagi iPhone 4 dan 4s.

Baca Juga:  Bahaya Kelelahan Dalam Mengemudi yang Sering Terlupakan

Dashboard Jazz 2012 Dengan Fitur Audio Terbaru

Arm Rest (Driver)

Jika anda sedang mengemudi dan membutuhkan ruang sedikit untuk istirahat, misalnya untuk menunggu istri atau teman anda turun untuk belanja sebentar, anda yang menunggu di mobil bisa menurunkan arm rest sebelah kiri (driver) untuk merasakan sensasi rileks sejenak.

Tilt & Telescopic Steering

Siapapun anda membutuhkan kemudi yang dapat di atur sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan sangat membantu anda dalam hal kenyamanan mengemudi, terutama membawa mobil untuk jarak yang cukup jauh, akan sanga menyulitkan jika mengemudi mobil dengan setir yang fix.

Paddle Shift

Untuk menunjang anda dalam berkendara bukan hanya sector mesin, lalu kemudi yang dapat di sesuaikan, namun juga fitur paddle shift yang akan membantu anda melakukan akselerasi kecepatan atau hanya sekedar untuk merasakan sensasi membawa mobil dengan transmisi manual.

Rem Cakram

Ketika anda melakukan pengereman, memang akan lebih aman dan nyaman menggunakan rem cakram disemua ban. Di Honda Jazz 2012 ini sudah membekali semua bannya, baik depan atau belakang dengan rem cakram, yang akan memaksimalkan gigitan pada rem. Beruntung bagi anda yang mempunyai Honda Jazz 2012 ini, karena di jazz selanjutnya tidak ada rem cakram di semua ban, hanya di bagian ban depan saja.

Baca Juga:  Udara Jakarta Buruk? Polusi di Dalam Mobil Faktanya Lebih Tinggi dari Udara Luar

Dual SRS Airbag

Untuk keamanan di dalam kabin terutama sisi depan baris pertama, pengemudi dan juga penumpang baris pertama mendapatkan perlindungan awal sebagai antisipasi cidera parah ketika terjadi kecelakaan, yaitu SRS Airbag. Honda Jazz 2012 sudah membekali juga dashboardnya dengan airbag ini, masing-masing ada di sisi kemudi, dan depan penumpang baris pertama.

Bagasi Luas + Ultra Seat

Soal ruang penyimpanan Honda Jazz 2012 ini sudah memiliki bagasi yang cukup luas untuk menyimpan barang-barang bawaan anda, serta terdapat ultra seat jika penyimpanan dirasa masih kurang.

Honda Jazz 2012 memiliki ruang bagasi yang luas

ABS EBD & BA

Fitur pengereman akan membantu anda pada beberapa kondisi. Anti-lock Braking System merupakan fitur yang mencegah roda mengunci pada saat pengereman yang keras/dalam. Electronic Brake Force Distribution akan menyempurnakan pengereman kendaraan. Fungsi utamanya untuk mengatur cengkraman rem yang berbeda-beda ke setiap roda, tergantung kondisi jalan dan lainnya. Brake assit akan memaksimalkan rem jika pedal rem tidak di injak secara maksimal oleh pengemudinya.

Fitur Pengereman Yang Mempuni ABS, EBD dan BA

2. Kekurangan Honda Jazz 2012

Pengaturan AC Analog

Memang air conditioner menjadi hal yang wajib bagi kabin mobil, selain menjaga sejuknya kabin, ac juga memberikan rasa nyaman bagi semua orang yang ada didalamnya, namun pengaturan ac dalam Honda Jazz 2012 ini masih manual atau masih analog dengan tuas putar.

Belum Ada Start & Stop Button

Untuk Honda Jazz 2012 ini juga masih belum dibekali fitur start stop engine button yang mempermudah pengguna dalam menyalakan serta juga mematikan mesin kendaraan.

Baca Juga:  Ini Dia Pilihan Hatchback Jepang Dengan Pengalaman Balap (Bagian II)

Belum Ada Audio Switch Steering

Memang dalam audio video mobil Honda Jazz ini sudah terbilang modern, namun belum ada fitur pengaturan audio di sisi kemudi, dengan adanya fitur tersebut maka akan mempermudah pengemudi untuk mengatur audio tanpa kehilangan fokus dijalan.

Peredaman Kabin Kurang

Dalam hal kekedapan kabin, masih dirasa kurang terutama sekali pada suara roda berputar yang masuk ke dalam kabin, tentunya akan mengurangi rasa nyaman pada kabin.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2012 yang cintamobil.com hendak sampaikan. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk sobat-sobat saat cari mobil Honda Jazz 2012.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *