Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz 2010

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/01/24/cWC5a43e/jazz-10-6c48.jpg”>

Setiap mobil keluaran Honda Prospect Motor nampaknya selalu memperoleh kesuksesan, tidak terkecuali Honda Jazz. Di tahun 2010 honda Jazz memiliki model yang terkesan mirip dengan sebelumnya, namun tetap ada perbedaan baik dari eksterior dan interior. Inilah kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2010.

Apa kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2010?

1. Kelebihan Honda Jazz 2010

Modern

Orang-orang yang menyukai otomotif pasti setuju dengan statement ini, Honda Jazz memang memberikan inovasi terbaik setiap keluarannya. Honda Jazz di 2010 ini walaupun sama secara fisik dari Jazz 2008, tetapi masih mencuri perhatian. Modelnya yang begitu stylish memberikan kesan percaya diri bagi setiap penggunanya, lampu depan yang bulat dan besar meruncing ke arah bumper sangat menarik dilihat, serta lampu sein yang tetanam pada sepion menajdikannya lebih modern lagi.

Kapasitas Mesin Besar

Jika orang melihat Honda Jazz saja sudah bagus, akan lebih tertarik lagi jika mengetaui menggunakan mesin apa dalam Honda Jazz 2010. Di Honda Jazz 2010 menggunakan mesin yang cukup bertenaga, dengan mesin 1.500 cc akan menghasilkan tenaga yang besar hingga 120 PS per 6.600 rpm dan torsi 145 Nm per 4.800 rpm. Dengan mesin besar ini sudah lebih dari cukup untuk menopang bobot mesin dengan juga menopang lima penumpang didalamnya.

Mesin Honda Jazz 2010

Tilt & Telescopic Steering

Melihat dari sisi luar sudah dan mesin yang digunakan ternyata memiliki bobot tenaga yang cukup besar, dari sisi dalam terutama bagian dashboard di sisi kemudi juga sangat nyaman. Jika anda yang sering sekali bosan dengan posisi kemudi yang fix dan tidak bisa di atur sesuai dengan kondisi mengemudi, anda dapat dengan leluasa mengatur setir pada mobil Honda Jazz 2010 ini, sangat memanjakan pengemudinya ditambah lagi dengan pengaturan kusi pengemudi yang dapat disesuaikan tinggi dan juga jarak maju dan mundurnya. Jika masih dirasa kurang, di sisi kiri kemudi dapat menurunkan arm rest, lumayan bekerja dengan baik fitur tambahan ini yang memungkinkan pengemudi mengistirahatkan lengan sejenak.

Baca Juga:  Membersihkan Jendela Berkabut Ketika Musim Hujan Tiba

Paddle Shift

Pada generasi mobil ini, sangat memungkinkan anda untuk merasakan perpindahan transmisi manual di mobil dengan transmisi otomatis. Dengan fitur tambahan ini anda bisa melakukan akselerasi kecepatan yang maksimal, dan perlu diketahui Honda Jazz 2010 ini juga sudah memiliki paddle shift, anda secara leluasa memiliki mobil otomatis namun seperti transmisi manual.

Paddle Shift Di sisi kemudi

Kabin Luas

Seperti pada halnya mobil, jika menampung penumpang harusnya tidak menyiksa penumpangnya. Siapapun akan merasa tidak nyaman untuk duduk di kursi baris ke dua dengan tidak memiliki ruang gerak yang sempit, Honda Jazz 2010 sudah memiliki ruang gerak yang cukup bagi penumpang di baris ke dua, bahkan orang dewasa dengan tinggi diatas 170 pun akan nyaman dengan headroom serta legroom yang cukup.

Baca Juga:  Teknik Pengereman Mobil dengan ABS, Injak Penuh!

Ultra Seat

Ketika anda membeli mobil, bukan hanya menggunakannya sebagai alat transportasi sehari-hari saja, pastilah suatu saat mobil digunkaan untuk bepergian diluar aktifitas bekerja. Dengan tujuan seperti itu bagasi dalam mobil juga harus di pertimbangkan, luas atau tidak, cukup untuk menaruh bawang atau tidak, Honda Jazz 2010 memikirkan hal tersebut, sehingga memberikan ruang bagasi yang cukup untuk menampung bawang bawaan anda, bahkan untuk membawa barang yang tinggi hingga panjang sekalipun.

Ultra Seat Honda Jazz

Akomodasi Lengkap

Bukan hanya penyimpanan barang bawaan berupa tas baju dan lainnya, Honda Jazz 2010 ini memiliki tempat penyimpanan akomodasi yang begitu lengkap. Untuk bagian penumpang depan saja ada beberapa tempat, di laci atas, tengah dan juga bawah, serta tidak lupa cup holder di dekat AC, serta seatbelt penumpang dan pengemudi sudah bisa di naik dan turunkan, sun visor dilengkapi dengan cermin.

SRS Airbag

Untuk keamanan di dalam kabin terutama sisi depan baris pertama, pengemudi dan juga penumpang baris pertama mendapatkan perlindungan awal sebagai antisipasi cidera parah ketika terjadi kecelakaan, yaitu SRS Airbag. Honda Jazz 2010 sudah membekali juga dashboardnya dengan airbag ini, masing-masing ada di sisi kemudi, dan depan penumpang baris pertama.

Dual SRS Airbag Mencegah Cidera Parah

2. Kekurangan Honda Jazz 2010

Apa kekurangan Honda Jazz 2010?

Baca Juga:  5 Mobil Hatchback Terbaik Rp200 Jutaan: Pilihan Mobil Perkotaan

AC dan Audio Manual

Untuk Jazz di tahun 2010 ini memang masih menggunakan pengaturan yang masih manual. Walaupun manual, pengaturan ac dirasa cukup lengkap dan juga audionya cukup untuk menunjang kenyamanan selama di perjalanan.

Kunci Dan Remote Terpisah

Untuk Honda Jazz 2010 menggunakan kunci yang terpisah dengan remotenya, hal ini akan mempersulit dalam hal efisiensi pengemudi jika harus membuka kunci dan juga menyalakan mobil, serta dirasa tidak nyaman dengan membawa banyak kunci dan remote sekaligus.

Inilah beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2010, perbaharui informasi seputar mobil hanya di cintamobil.com.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *