Kelebihan Dan Kekurangan Honda Freed 2017

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/01/08/7416rtpV/honda-freed-vs-toyot-49a1.jpg”>

Untuk Honda Freed 2017 ini sudah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. Walaupun banyak yang bilang tidak bisa bersaing dengan Toyota Sienta, namun freed tetap memiliki kualitas berbeda dari Sienta. Beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Freed 2017 ini akan dibahas, berikut penjelasannya.

Apa kelebihan dan kekurangan Honda Freed 2017?

1. Kelebihan Honda Freed 2017

Visibilitas Luas

Tidak perlu dipungkiri bahwa semakin sempir ruang jarak memandang dalam berkendara, akan membahayakan bagi pengendara dan juga penumpangnya. Jarak pandang yang nyaman dan lebar harusnya menjadi perhatian bagi setiap calon pembeli mobil, pilihlah mobil yang bukan hanya keren dari luar dan juga dalam, tetapi juga harus aman di kendarai. Honda Freed 2017 ini memberikan kenyamanan berkendara yang sangat baik bagi pengendara, untuk melihat ke samping kanan, kiri belakang dan juga kaca depan.

Visibilitas Honda Freed 2017 sangat luas

Engine Start Stop

Kemudahan dalam mengoperasikan mobil semakin hari semakin baik, ketika dulu perlu mebawa kunci yang besar serta terkesan memakan tempat, sekarang sudah lebih efisien. Hal kemudahan pengeoperasian mobil ini juga ada pada Honda Freed 2017, dengan fitur engine start stop button memudahkan anda sebagai pengendara untuk menyalakan dan juga mematikan mesin mobil.

Start /Stop Button membantu sang pengemudi lebih mudah dalam mengoperasikan mobil

Tilt & Telescopic Steering

Butuh penyesuaian yang lama dalam kenyamanan berkendara sudah tiadak anda rasakan pada Honda Freed 2017 ini. Kemudi pada dashboard sudah tilt and telescopic yang memberikan kesesuaian lebih cepat bagi anda dalam mengemudi.

Kabin Luas

Honda Freed dari keluaran pertama sudah memanjakan penggunaanya, dengan kabin yang luas dapat mendukung sisi kenyamanan pengemudi dan juga penumpang. Sama halnya pada freed sebelumnya, Honda Freed 2017 ini memberikan keluasan kabin yang sangat besar, dengan 50 milimeter lebih panjang akan memberikan penumpang kenyamanan dan keleluasaan dalam bergerak. Untuk headroom dan juga legroom penumpang cukup luas, dan juga tidak lupa di baris kedua terdapat arm rest yang dapat memberikan kenyamanan ekstra.

Baca Juga:  Mengapa Mobil Tidak Bisa Distarter? Ini Dia Jawabannya

Kabin Honda Freed 2017 Luas

Mesin Sport Hybrid

Berbeda dari sebelumnya, Honda Freed memiliki kemajuan dalam sector mesin. Mesin yang digunakan Honda Freed 2017 adalah Sport Hybrid i-DCD atau Intelligent Dual Clutch Drive.

Sport Hybrid Engine Honda Freed 2017

Power Sliding Door

Untuk dari sisi saming yaitu pintu, Honda Freed dari pertama kali meluncur, sudah menggunakan sliding door. Dengan ciri khas inilah membuat freed disukai para pengguna yang menginginkan ruang masuk dan juga keluar yang luas dan tanpa hambatan seperti pintu mobil biasa.

Kedap Suara

Perihal masuknya suara-suara dari luar mobil sering ditemui pada mobil-mobil Honda, selain masuknya suara dari luar, suara dari sisi bagian bawah mobil biasanya juga sering terdengar. Honda Freed 2017 ini memiliki kekedapan kabin yang cukup lebih baik dibandingkan sebelumnya, dengan begini privasi dan juga kenyamanan penumpang akan lebih terjamin dan tidak terganggu suara dari luar.

Cruise Control

Selain mobil Honda Freed 2017 ini cocok untuk memabwa banyak barang bagi para pebisnis pemula, freed kali ini juga memberikan support bagi keluarga yang hendak bepergian jauh. Pengemudi tidak akan kerepotan ketika hendak mengemudikan mobil ini untuk jarak jauh, jika untuk keluar kota, dan masuk di dalam jalan tol akan lebih menyenangkan. Dengan adanya fitur cruise control pada setir, akan menjadi seperti asisten pribadi untuk menjalanan mobil secara otomatis sesuai dengan kecepatan yang anda atur, mobil akan melaju dikecepatan yang anda mau tanpa perlu menginjak gas.

Baca Juga:  Tips Mencuci Ruang Mesin, Hati-hati Agar Tidak Terjadi Arus Pendek

Dashboard dan Kemudi dengan Audio Steer Control

Pengaturan Audio Pada Kemudi

Selain adanya fitur cruise control yang merupakan penunjang keasikan berkendara, untuk memindahkan lagu favorit dan juga menaik turunkan volume music sangat mudah dijangkau, pengaturan audio ini terdapat pada sisi kiri kemudi. Selain itu ada tombol untuk telepon, anda akan dengan mudah menjawab telepon yang masuk melalui sambungan telepon genggam.

Teknologi Sensing Honda

Honda Freed memiliki fitur baru yang ada pada Honda Freed 2017 yaitu sensing. Fitur ini akan memperlambat atau melakukan rem mendadak secara otomatis jika ada objek yang menyebrangi mobil Honda Freed ini.

2. Kekurangan Honda Freed 2017

Tidak Ada Fog Lamp

Fog lamp bukan hanya terlihat sekedar hiasan yang mempercantik tampilan mobil, tetapi juga memilki fungsi yang cukup mendukung pengendara. Fog lamp sejatinya memberikan pencahayaan ekstra dan juga memecah kabut yang biasanya datang ketika sehabis hujan tiba. Honda Freed 2017 tidak memberikan fitur ini, tidak adanya fog lamp akan memberikan tugas tambahan bagi pengemudi untuk menjaga laju kendaraan pada kondisi yang berkabut.

Bodi Honda Freed 2017 tidak begitu menarik bagi masyarakat Indonesia

Body Kurang Menarik

Untuk kalangan pasar Indonesia secara spesifik memang banyak yang tidak begitu menyukai model atau body mobil Honda Freed. Banyak yang beranggapan kurang menarik karena bentunya terlalu kotak. Sangat disayangkan memang jika melihat pasar Indonesia yang juga mementingkan model mobil walaupun sisi kenyamanan mobil ini patut dipertimbangkan.

Baca Juga:  Life Hack: Membersihkan Interior Mobil dengan Cara Sederhana

Tidak Ada di Indonesia

Wow menjadi kejutan bagi anda yang membaca ini, memang Honda Prospect Motor tegas tidak menjual Honda Freed 2017 di Indonesia. Ketegasan ini dirasa perlu karena berkaca pada ketertarikan konsumen lebih pada mobil seperti Mobilio B-RV dan H-RV.

Honda Freed 2017 memang memiliki keunikan sendiri, berbeda dari sebelumnya. Beberapa fitur baru termasuk mesin bisa saja menjadi daya tarik, serta panjang body mobil yang meningkat akan memberikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya. Memang sangat disayangkan, pasar Indonesia tidak begitu suka dengan mobil ini, namun ada juga yang suka dengan karakter mobil Honda Freed 2017. Bagi anda yang menyukainya, anda hanya dapat melihat dan membaca beberapa artikel terkait Honda Freed 2017, namun tidak bisa membelinya. Dari sekarang anda mungkin bisa mencari alternative mobil MPV keluarga lainnya milik Honda. Kalau berminat membeli mobil, jangan lupa kunjungi situs cintamobil.com.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *