Kelebihan dan Kekurangan Honda Freed 2016

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/02/10/7416rtpV/spesifikasi-dan-harg-e793.jpg”>

Melihat beragamnya mobil-mobil jenis MPV di tanah air, tidak juga melunturkan keinginan masyarakat untuk memiliki Honda Freed. Mobil keluarga khas Honda ini tetap menjadi primadona bagi kebanyakan orang. Beragam kelebihan pun di tawarkan pada saudara Jazz ini, namun di balik kelebihan tersebut, terselip kekurangan dari Honda Freed, apa saja kelebihan dan kekurangannya? Mari kita bahas lebih detail.

Apa kelebihan dan kekurangan Honda Freed 2016?

1. Kelebihan Honda Freed 2016

Ekterior Elegan dan Mewah

Kesan pertama harus tercipta ketika hendak membeli mobil, terutama mobil-mobil jenis MPV yang harus memiliki dimensi yang cukup untuk menopang anda sekeluarga. Tidak mungkin mobil MPV bekas memiliki ukuran yang tidak normal atau kecil, dari sisi lain pun berpengaruh misalnya desain atau model yang di tampilkan mobil, harus memenuhi selera calon pembelinya. Berbicara tentang model yang harus memenuhi selera, Honda pun punya banyak mobil-mobil yang secara pandangan mata enak di lihat, contohnya seperti Honda Freed yang terlihat berbeda dari mobil MPV kebanyakan. Desain mobil yang di tampilkan HPM ini terbilang berhasil dan membuat penjualan Freed melonjak tajam, desain mobil Honda Freed 2016 ini terbilang sporty, dengan grill depan di balut chrome serta headlight reflector pun disematkan.

Kabin Cukup Nyaman

Biasanya mobil-mobil jenis MPV ini sering di pergunakan juga untuk perjalanan jarak jauh, dan Honda freed mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Untuk soal dalam kabin, mobil ini juga tidak luput dari kesan eksklusif dan mewah, selain itu factor utama yang menunjang kenyamanan dalam perjalanan adalah kondisi kabin yang juga tidak terlalu sempit dan masih memberikan ruang gerak untuk penumpangnya bahkan hingga baris ke dua, bagi anda yang memiliki tinggi di atas 165 cm pun masih dapat merasakan kenyamanan tersebut, kepala anda tidak akan menyentuh atap kabin serta kaki tidak langsung menyentuh kursi baris pertama.

Baca Juga:  Berencana Membeli Sedan Impian? Simak Tips Membeli Toyota Vios Bekas

Kabin Freed Yang Lega

AC Double Blower

Untuk pemilihan mobil MPV perlu melihat dari sisi ini, karena mobil MPV di rancang untuk membawa lebih dari 5 orang penumpang harus memberikan kesejukan yang pasti bagi penumpangnya. Di baris ke dua Honda Freed 2016 pun telah di sematkan AC Double blower, sehingga anda yang duduk di baris ke dua tidak perlu menunggu lama untuk merasakan kesejukan dari AC bagian dashboard, kesejukan pun dapat di rasakan dengan maksimal.

Power Sliding Door

Persoalan akses pun tidak boleh luput dari pandangan, pasalnya akses keluar masuk mobil jangan di buat sulit atau menyulitkan. Salah satu cara agar tidak ada batasan mengenai akses keluar masuk ini, penting bagi anda melihat mobil apa yang secara maksimal memberikan akses tersebut. Soal kemudahan akses Honda Freed 2016 telah memeberikannya, dari awal Honda Freed telah menggunakan sliding door sehingga akses keluar masuk penumpang menjadi lebih luas dan maksimal.

Power Sliding Door Honda Freed

Performa Mesin Baik

Untuk membuat mobil bergerak tanpa hambatan dengan memberikan akselerasi maksimal perlu adanya mesin yang mempuni serta berkondisi baik. Honda Freed telah memiliki mesin bertipe i-VTEC 1.5 SOHC 16 Katup, dengan maesin ini Honda freed dapat memberikan semburan tenaga hingga 118 ps pada 6.600 rpm dan torsi 146 nm pada 4.800 rpm. Dengan mesin ini dirasa sudah cukup untuk membawa mobil dengan kapasitas maksimal delapan orang penumpang.

Mesin Honda Freed

Seatbelt Dapat Melindungi Anda

Mobil-mobil di era sekarang memang lebih baik dari berbagai macam hal, terutama juga pada hal keamanan, bukan hanya keamanan yang bisa di ciptakan sendiri oleh si pengemudi dengan mengendarai mobil dengan hati-hati, namun mobil pun harus menunjang penumpangnya jika suatu saat terjadi hal yang tidak di inginkan. Honda Freed memiliki tekologi pretensioner seatbelt yang di lengkapi dengan load limiter untuk menjamin keselamatan dari penumpang dan pengemudi jika sewaktu-waktu terjadi tabrakan atau kecelakaan.

Baca Juga:  Memahami Perbedaan Jenis Speaker Mobil Tipe Coaxial dan Split

Seatbelt Dapat Melindungi Anda

Dual SRS Airbag

Selain adanya seatbelt, ada salah satu fitur yang mestinya ada pada setiap mobil yaitu airbag. Honda Freed juga telah membenamkan airbag pada mobilnya, sehingga pengendara dan penumpang depan dapat di cegah maju ke depan membentur kaca sehingga terjadi cidera yang parah. Di lain hal Honda Freed juga memberikan fitur keamanan seperti Door Open Warning Safety System, Immobilizer, Keyless Entry, Retractable Mirror dan juga security alarm, wow mobil keluarga ini sudah menjadi mobil impian bagi semua kelaurga di Indonesia.

FItur Keamanan Khas Honda G-CON + ACE

Dari sisi keamanan, seolah Honda tidak ada habisnya, selain Airbag, dan Pretensioner seatbelt, mobil-mobil Honda juga memiliki rangka yang berbeda dari merk mobil lainnya dan pasti memberikan kamanan yang maksimal. Fitur keselamatan dari Honda Freed 2016 ini terdapat G-CON dapat meredam dan menyalurkan benturan pada tabrakan yang keras, serta ACE yang mampu melindungi kabin penumpang yang bertabrakan dengan kendaraan berbeda ukuran.

Struktrur Rangka Kuat Pada Freed

Headunit Touchscreen

Perjalanan yang panjang dapat memberikan rasa jenuh jika tidak ada hiburan dalam kabin, seperti Honda Freed ini yang memberikan fitur LCD touchscreen monitor berukuran 6.1 inchi yang support dengan beragam format audio dan bisa menghubungkan ponsel dengan mobil.

Power Retractable Door Mirror dan Fuel Lid Auto Lock

Beberapa fitur canggih nan aman disematkan pada Honda Freed 2016, power retractable yang memungkinkan kaca spion dapat dilipat secara elektrick dan juga menggunakan fuel auto lock yang mencegah power sliding door terbuka secara penuh saat tanki bahan bakar sedang terbuka.

Baca Juga:  Bisa Dilakukan di Rumah, Bagaimana Cara Poles Manual Tanpa Bantuan Mesin?

2. Kekurangan Honda Freed 2016

Bagasi Terasa Sempit

Dengan besarnya kabin dan lebih memprioritaskan penumpang, sisi bagasi pun dikorbankan, namun tetap dapat membawa barang bawaan hanya saja tidak seluas mobil-mobil MPV dari merk lainnya.

Tenaga di Awal Agak Lambat

Untuk soal mesin memang mobil ini bagus di putaran atas dan memberikan akselerasi maksimal di jalanan, namun untuk di putaran tenaga bawah dirasa masih cukup berat dan cenderung lambat.

Begitulah beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Freed 2016 yang bisa anda jadikan referensi jika hendak membeli Honda Freed 2016. Beberapa mobil Honda Freed bekas dengan kondisi yang cukup bagus untuk di gunakan kembali, anda dapat melihat full spesifikasi mobil Honda Freed bekas di cintamobil.com dengan begitu anda dapat memilih dengan banyak pilihan mobil Honda Freed dari beragam tahun.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *