Kelebihan dan Kekurangan Honda CR-V 2017

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/02/19/7416rtpV/crv-2017-1fbd.jpg”>

Pilihan dalam membeli mobil SUV premium seperti Honda CR-V 2017 sudah sangatlah tepat. Honda CR-V merupakan pemain lama yang masih tetap eksis di tengah gempuran persaingan yang harus menghilangkan saudaranya yaitu Honda Freed dan juga Honda Stream.Masih eksisnya Honda CR-V hingga 2017 membuktikan bahwa mobil ini masih memiliki banyak peminat dari kalangan menegengah ke atas, bagi Anda yang tertarik memiliki mobil premium Honda CR-V 2017 ini perlu melihat beberapa kelebihan dan juga kekurangannya. Simaklah kelebihan dan kekurangan Honda CR-V 2017 dari cintamobil.com di bawah ini.

Apa kelebihan dan kekurangan Honda CR-V 2017?

1. Kelebihan Honda CR-V 2017

Tampilan Luar Sangat Sporty

Mendapat sentuhan baru di setiap tahunnya penting demi mempertahankan eksistensi pasar suatu mobil. Pemberikan element baru di sisi luar mobil sudah banyak di lakukan oleh pabrikan yang ada di Indonesia, termasuk Honda dengan memberikan tampilan terbaru pada Honda CR-V 2017 nya. Chrome front grille dan bumper depan tampil dengan sentuhan baru yang lebih kekar, namun tetap ramping dan juga elegan serta tetap mempertahankan kesan aerodinamis khas desainer Honda. Lalu lampu depan yang sudah menggunakan Projector Headlight, yang akan memberikan pencahayaan lebih maksimal namun tetap memakan konsumsi listrik yang tidak banyak. Dari depan bagian bawah di benamkan fog lamp, dengan adanya fog lamp ini akan memecah kabut yang suatu saat bisa saja datang ketika hujan tiba, dan dari sector kaki diberikan velg alloy wheel berukuran 18 inchi yang kekar bagi mobil premium Honda ini.

Interior Lebih Mewah

Bagi mereka yang memiliki budget lebih di atas rata-rata kebanyakan orang Indonesia pasti menginginkan mobil yang bukan hanya elegan dari luar namun juga dari dalam. Mereka yang akan membeli Honda CR-V 2017 akan melihat perbedaan jauh dari interior CR-V sebelumnya yang pasti sekarang lebih mewah dengan beberapa material empuk dan wood panel kini memberikan kesan mewah dan juga modern.

Baca Juga:  Modifikasi Nissan Skyline GT-R R34 V-Spec, Mengenang Masa Kecil

Interior Dengan Paduan Warna Unik

Power Retractable Door Mirror + LED

Kemewahan mobil Honda CR-V juga terlihat dari kecanggihan dari luar yang telah di berikan. Power Retractable Door Mirror yang dapat memberikan kemudahan dalam mengatur sudut kaca sepion dari dalam kabin dan dilengkapi juga dengan lampu LED turning signal yang memberikan informasi bagi pengguna jalan lain dengan mewah dan elegan.

Kapasitas 7 Orang Penumpang

Sungguh akan lebih berfungsi sebagaimana mestinya mobil mewah dapat mengangkut penumpang lebih dari 5 orang. Sudah di berikan pada Honda CR-V 2017 yang memberikan kapasitas lebih besar yaitu 7 orang penumpang, dengan begitu keluarga Anda dapat di bawa sekaligus untuk merasakan kemewahan Honda CR-V 2017.

Kapasitas Mesin Besar

Untuk menopang bobot serta body yang besar, mobil pun harus dibekali dengan mesin yang support dengan model dan juga bobotnya. Untuk mobil Honda CR-V tipe 2.0L memiliki tipe mesin 2.0L 4 siliner segaris, 16 katup + DBW, PGM-FI. Dengan mesin 2.0L ini akan memberikan tenaga hingga 155 ps pada 6.000 rpm dan torsi 189 nm pada 4.300 rpm. Untuk kapasitas mesin 1.5L menggunakan tipe mesin 1.5L 4 silinder segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 katup + DBW. Mesin 1.5L ini mampu memberikan tenaga untuk CR-V hingga 190 ps pada 5.600 rpm dan torsi 240 nm pada 2.000-5.000 rpm.

Kapasitas Mesin Yang Besar Pada CR-V 2017

Electronic Power Steering + Tilt & Telescopic Steering

Kemudahan dalam mengemudi patut di perhatikan, pada saat sekarang sudah banyak showroom mobil yang memberikan kesempatan untuk test drive. Jika salah satu Showroom Honda yang Anda datangi memberikan kesempatan itu, manfaatkan untuk memastikan kemudahan pada sisi kemudi mobil. Honda CR-V dilengkapi dengan Electronic Power Steering yang akan memudahkan anda memutar kemudi, putaran kemudi akan menjadi ringan di kecepatan rendah dan menjadi berat di kecepatan tinggi, untuk mencegah adanya putaran yang dapat membuat mobil melaju dengan tidak sempurna. Tidak lupa juga mobil Honda CR-V 2017 sudah dilengkapi dengan kemudi yang dapat di atur tinggi dan juga maju mundur, akan memudahkan anda dalam menyesuaikan posisi duduk dengan kemudi.

Baca Juga:  Begini Cara Aman Berhenti di Bahu Jalan Tol

EPS dan Tilt & Telescopic Steering Honda CR-V

7 Inchi Audio Touchscreen + Audio Steering Switch

Untuk kebosanan dalam perjalanan tidak akan anda temukan lagi karena audio canggih pada Honda CR-V 2017 sudah support berbagai format, mulai dari CD/DVD, MP3/WMA, AM/Fm radio, USB Port, HDMI, Smartphone Connection, Bluetooth Connection. Kemudahan semakin terasa dengan pengaturan audio dapat Anda lakukan pada sisi kiri kemudi.

Touchscreen Multimedia Yang Menarik Pada Honda CR-V 2017 Terbaru

Sunroof

Menikmati perjalanan bukan hanya kenyamanan yang dirasakan pada dalam kabin dengan dukungan fitur audio yang canggih. Honda CR-V 2017 memberikan fitur mewah yang dapat anda rasakan untuk menikmati pemandangan serta mendapatkan maksimal pencahayaan alami di cuaca yang bersahabat.

Sunroof Membuat Perjalanan Semakin Asyik

Dual i-SRS Airbag & G-CON + ACE

Untuk meminimalisir cidera jika suatu saat terjadi tabrakan, sudah di sematkan Dual SRS Airbag pada Honda CR-V. FItur ini akan otomatis menahan badan pengemudi dan penumpang depan maju secara frontal ke arah kaca depan mobil. Selain itu ada struktur rangka G-CON khas Honda yang dapat menyalurkan tenaga benturan ke rangka mobil serta ACE yang dapat melindungi kabin jika mendapat benturan dari kendaraan yang berbeda ukuran.

Keamanan Semakin Terjamin Dengan Dual i-SRS Airbag Honda CR-V

ABS & EBD + BA

Anti-lock Breaking System dapat mencegah roda mengunci pada pengereman yang keras, serta electronic brake-force distribution akan memaksimalkan cengkraman rem di semua roda serta tidak lupa juga brake assist yang akan memaksimalkan tekanan rem jika pengendara tidak mekasimal dalam menginjak rem.

Baca Juga:  Jaga Visibilitas Mengemudi, Berikut Cara Mencegah Jamur Kaca Mobil

2. Kekurangan Honda CR-V 2017

Fitur Sunroof Tidak All Type

Sungguh di sayangkan, fitur sunroof pada CR-V 2017 ini hanya bisa Anda rasakan jika membeli mobil tipe paling tinggi. Jika Anda membeli varian biasa 2.0L dan 1.5L turbo tidak dapat merasakan fitur mewah ini, sunroof hanya ada pada variant 1.5L Prestige Turbo.

Harga Mahal

Untuk mereka yang memiliki dana terbatas tidak bisa merasakan fitur mobil canggih ini. Pasalnya untuk variant termurah pun menyentuh angka Rp 432 juta.

Bobot Terlalu Besar

Memang bobot dan dimensi yang besar memiliki kelebihan kenyamanan di dalam kabin mobil, namun akan berdampak pada akselerasi mobil ini di lalu lintas yang padat seperti perkotaan dan juga akan memberikan PR lebih dalam parkir di ruang yang tidak begitu bersahabat dengan dimensinya yang panjang serta lebar.

Honda CR-V menjadi pilihan para eksekutif muda untuk menunjang aktkivitas serta perjalanan bisnisnya. Akan mencerminkan kesuksesan dengan mengendarai mobil premium ini, beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Honda CR-V 2017 akan menjadi gambaran bagi siapapun yang ingin membawa pulang si premium Honda CR-V 2017.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *