Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic 2010

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/01/12/cWC5a43e/civic-2010-5f72.jpg”>

Ada perbedaan pada sisi tampilan depan dan samping dari Honda Civic 2010 ini, terlihat jelas dari bagian fog lamp berbeda jauh dan bentuknya lebih membulat, serta bagian roda yaitu desain velg lebih kekar di 2010 ini. Walaupun semakin sporty dan kekar tetap ada beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Civic 2010, berikut kelebihan dan kekurangannya.

Apa kelebihan dan kekurangan Honda Civic 2010?

1. Kelebihan Honda Civic 2010

Eksterior Lebih Sporty

Walaupun tidak begitu berbeda dari sisi depan dengan Civic 2008, nyaris sama di bagian lampu depan, tetapi grill depan Civic 2010 lebih tebal, namun tetap di balut dengan warna chrome. Di bagian bawah terlihat fog lamp yang cenderung bulat atau oval.

Tilt & Telescopic Steering

Biasanya pada mobil-mobil dulu anda membutuhkan waktu yang cukup untuk beradaptasi antara kursi dengan kemudi. Hal ini cukup sulit bagi orang yang memiliki postur cenderung lebih besar atau kecil, Honda Civic ini sudah dilengkapi fitur tilt & telescopic steering yang memudahkan anda mengatur posisi kemudi.

Kabin Luas

Mulai dari dashboard, hingga baris ke dua mobil ini pun tetap dirasa nyaman. Kenyamanan begitu terasa bagi penumpang di baris ke dua, masih adanya ruang kaki dan tidak menyentuh kursi baris pertamanya. Bagi orang dewasa yang tinggi diatas 170 cm masih memiliki jarak dari kapala ke bagian atasnya, walaupun tersisa sedikit saja.

Honda Civic 2010 memiliki kabin luas

Baca Juga:  Tidak Ingin Head Unit Mobil Anda Bermasalah, Simak Tips Ini

Kapasitas Mesin Besar

Berbeda dengan saudaranya, yaitu Honda City, Civic memiliki tenaga ataupun mesin lebih besar. Mesin yang digunakan oleh Honda Civic 2010 ini adalah 1.8 L 4 silinder dengan 16 katup SOHC i-VTEC yang dapat memuntahkan tenaga maksimum hingga 103 PS pada putaran 6.300 rpm, dengan torsi 169 PS pada torsi 4.300. Dengan mesin sebesar ini, anda yang menyukai kecepatan dapat membeli mobil ini.

Paddle Shift

Bagi anda yang benar-benar menyukai kecepatan sangat dimanjakan oleh mobil ini. Honda Civic 2010 ini sudah memiliki kapasitas mesin besar ditambah adanya fitur paddle shift yang akan membawa anda merasakan gencatan tenaga yang lebih besar lagi. Paddle shift memungkinkan anda merasakan membawa mobil transmisi manual didalam mobil transmisi otomatis.

Dual SRS Airbag

SRS Airbag sejatinya adalah supplement atau fasilitas tambahan yang berfungsi untuk mengurangi cidera jika terjadi tabrakan yang keras. Dengan adanya fasilitas ini akan mengantisipasi pengendara dari cidera yang fatal berakibat kematian.

Salah satu kelebihan Honda Civic 2010 adalah fitur dual SRS airbag

Seatbelt With Pretentioner

Honda Prospect Motor memang memperhatikan betul keselamatan para pengendara mobilnya. Bukan hanya SRS airbag saja, namun seatbelt akan otomatis menegang jika terjadi tabrakan.

Seatbelt with pretentionerdi mobil Honda Civic 2010

G-CON

Kecelakaan tidak ada yang menginginkannya, namun hal yang bisa dilakukan adalah mencegah agar pengemudi beserta para penumpang minim cidera dan nyawa tetap aman. Disanalah fungsi G-Force Control Technology atau G-CON yang akan otomatis menyalurkan benturan secara menyeluruh ke body mobil.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Memundurkan Mobil yang Benar?

Rangka G-Con di Honda Civic 2010

ABS, EBD & BA

Fitur yang cukup membantu yaitu EBD, ABS & BA. Anti-lock Breaking System akan mencegah roda mengunci pada pengereman yang dalam, jika situasi pengemudi panic akan otomatis menstabilkan rem kendaraan, serta Electronic Braking Distribution yang akan menyalurkan tenaga cengkraman rem yang berbeda ketika melewati kondisi jalan tertntu misalnya bermanuver di tikungan atau sedang membawa banyak penumpang dan bagasi yang berat di bagian belakang mobil. Lalu fitur pengereman Brake Assist akan memaksimalkan kondisi pengereman anda jika tidak melakukan pengereman secara sempurna.

Irit BBM

Dari dulu Honda memang terkenal dengan efisiensi bahan bakarnya, untuk keiritan BBM mobil Honda Civic 2010 ini mampu berjalan hingga 13 km per satu liternya. Efisiensi bahan bakar ini akan sangat membantu untuk bepergian jarak jauh sekalipun.

2. Kekurangan Honda Civic 2010

Ground Clearance Rendah

Anda yang memang menyukai mobil sedan pasti sudah tidak asing dengan hal ini. Jika anda mengendarai Honda Civic 2010 harus berhati-hati dalam melewati jalan yang cukup rusak terlebih akan melewati polisi tidur yang cukup besar.

Audio dan Ac Manual

Untuk menunjang kenyamanan anda dalam perjalanan dibutuhkan fitur hiburan serta penyejuk kabin yaitu air conditioner. Pengaturan AC dan juga audio yang masih manual akan mengurangi kepraktisan serta kenyamanan berkendara.

Baca Juga:  Kapan Sebaiknya Kita Harus Mengganti Wiper Blade Mobil?

Secara umum Honda Civic 2010 ini lebih baik dari Civic sebelumnya, terutama sisi eksterior dan visibilitasnya. Mobil Civic 2010 masih banyak diminati beragam kalangan masyarakat saat ini terutama orang dewasa yang menyukai sportifitas dalam berkendara. Untuk harga Honda Civic 2010 pada saat ini berada pada kisaran Rp 180 ke atas. Harga Honda Civic 2010 terbilang cukup stabil dan tidak merugikan jauh bagi pemilik pertamanya. Bagi anda yang menyukai mobil sporty dengan harga murah dan kualitas bagus, Honda Civic tahun 2010 bisa menjadi alternatifnya. Dengan beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Civic 2010 ini, apakah Anda akan pilih Honda Civic 2010?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *