Kelebihan Dan Kekurangan Honda Brio 2016

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/01/13/cWC5a43e/brio-16-d5ef.jpg”>

Siapa yang tidak kenal dengan Honda Brio, bahkan di tahun 2016 pun Brio sudah banyak digandrungi oleh banyak kaula muda Indonesia. Honda Prospect Motor terbilang sukses merajai pasar segmen city car ini, HPM ingin mengulang kesuksesannya lagi di tahun 2016 dengan meluncurkan Honda Brio terbaru, lantas apa saja kelebihan serta kekurangannya? Mari kita bahas kelebihan dan kekurangan Honda Brio 2016.

Apa kelebihan dan kekurangan Honda Brio 2016?

1. Kelebihan Honda Brio 2016

Seperti biasa, kita akan membahas kelebihan Honda Brio 2016 dulu ya. Menurut cintamobil.com, inilah 8 kelebihan Honda Brio 2016.

Model Sporty dan Simpel

Sesuai memang dengan kelas mobil LCGC yang mengutamakan ramah lingkungan namun tetap irit bahan bakar serta model yang modern, Honda Brio di 2016 memiliki daya tarik sendiri bagi setiap orang yang melihatnya. Grill yang dibalut warna chrome dan berbentuk lancip disetiap ujungnya sangat manis, lalu dipadukan dengan allow wheel velg berukuran 14 inchi dengan model terbaru membuat anda lebih percaya diri.

Semi Bucket Seat

Untuk anda yang ingin merasakan seperti membawa mobil sport sungguhan, patut membeli Honda Brio in. Honda Brio di tahun 2016 memberikan sensasi berbeda bagi anda penyuka desain interior terutama seat, seat semi bucaket telah di sematkan pada Honda Brio, dengan kursi seperti ini, postur badan pengemudi dirasa pas dan ketika berakselerasi pun cukup nyaman.

Dengan Semi Bucket Seat postur badan pengemudi dirasa pas dan ketika berakselerasi pun cukup nyaman

Mesin Bertenaga

Jika anda yang menyukai mobil minimalis namun tetap memiliki tenaga yang powerfull, Honda Brio bisa anda pertimbangkan. Honda Brio 2016 ini menjadikan mesin 1.2 L sebagai alat pacunya, 1.2L SOHC 4 silinder, 16 katup i-VTEC dengan tenaga maksimal 88 PS per 6.000 rpm, torsi 109 Nm per 4.500 rpm. Kapasitas mesin ini akan membawa anda tetap nyaman berada di jalan perkotaan seperti Jakarta.

Baca Juga:  Cara Mengetahui Mekanik Bengkel yang Jago Servis Mobil

Mesin 1.2L SOHC 4 silinder, 16 katup i-VTEC Honda Brio 2016

Handling & Radius Putar Mantap

Kenapa pada point ini di tuliskan mantap, karena memang membawa mobil mungil seperti Honda Brio sangat asik. Untuk jalanan perkotaan yang kadang lebar, kadang pula sempit sangat bisa dilalui Brio dengan mulus. Untuk keadaan putar balik atau berbelok pun Honda Brio masih dapat diandalkan.

Jarak Pandang Luas dan Lebar

Walaupun mobil ini terlihat simple dan juga ramping, jangan remehkan sisi visibilitasnya. Bagi anda yang berkendara dengan Honda Brio akan merasakan jarak pandang yang luas dan nyaman baik dari sisi kanan, kiri, depan hingga belakang.

G-CON + ACE

Honda juga menjamin keselamatan penggunanya dengan G-CON dan ACE. G-CON akan secara otomatis bekerja jika terjadi tabrakan, teknologi keamanan ini akan meredam dan menyalurkan energy benturan, lalu ace dapat melindungi kabin meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran, serta ada side impact beam yang berfungsi meredam benturan saat ada tabrakan dari samping.

G-CON membuat perjalanan lebih aman

Dual SRS Airbag

Membeli mobil perlu juga memperhatikan aspek ini, airbag atau supplemental restraint system (SRS) merupakan hal wajib yang ada pada mobil. Namanya saja suplemen, hal ini akan menjadi suplemen atau factor pendukung anda jika menghadapi tabrakan atau benturan secara kencang dan mendadak, dengan adanya Airbag ini akan mengurangi resiko cidera yang di alami penumpang. Beruntung bagi anda jika membeli Honda Brio yang merupakan segmen LCGC namun ada fitur keselamatan tambahan, karena mobil ini sudah dilengkapi dual SRS airbag, yang mendukung keselamatan anda dalam berkendara.

Baca Juga:  Berikut 7 Tips Aman Jumper Aki Mobil

Airbag akan menjaga keselamatan bagi penumpang dan pengamudi jika terjadi kecelakaan

ECO Indikator

Anda akan di informasikan jika cara berkendara sudah irit bahan bakar dengan aktifnya fitur ECO indicator pada mobil Honda Brio ini.

2. Kekurangan Honda Brio 2016

Di samping 8 kelebihan, Honda Brio 2016 juga memiliki beberapa kekurangan. Menurut cintamobil.com, inilah 6 kekurangan Honda Brio 2016.

Audio Masih Analog

Untuk masalah pengaturan audio, memang masih terbilang kurang. Kekurangan ini tidak begitu penting sebenarnya, hanya saja kita boleh berharap pada generasi setelahnya akan ada perubahan yang lebih baik.

Tidak Ada Handle Pembuka Bagasi Pada Pintu

Efisiensi juga masih terbilang kurang, kita bisa lihat di pintu bagasi masih menggunakan kunci untuk membukanya, masih belum tersedianya handle atau tuas yang dapat memudahkan pengguna membuka bagasi. Anda dapat membayangkan jika sedang buru-buru mengambil barang namun pintu bagasi sulit dibuka.

Baris Ke Dua Sempit

Memang bagi anda yang memiliki postur tubuh yang besar dan juga tinggi, cukup kesulitan jika duduk di bagian belakang mobil ini. Bagi anda yang memiliki tinggi 170an ke atas akan sangat tidak nyaman dari sisi legroom, karna akan mudah sekali untuk menyentuh kursi bagian baris pertama. Walaupun dari headroom masih ada ruang yang cukup namun tidak cukup adil bagi legroom.

Baca Juga:  MPV Bekas Tahun 2017 Terpopuler di Cintamobil: Toyota Kijang Innova dan Datsun Go

Bagasi Kecil

Setiap anda bepergian, baik ke kantor ataupun tempat lainnya, pastilah ada barang bawaan lebih yang anda bawa dan perlu di masukan dalam bagasi. Sayangnya Honda Brio masih belum bisa memenuhi kapasitas bagasi yang besar bagi anda.

Peredam Kabin Kurang

Akan sangat nyaman bagi anda yang membawa mobil ini ketika hujan datang, akan terdengar suara yang cukup mengganggu di dalam kabin.

Ground Clearance Rendah

Jika Anda cukup sayang dengan mobil mungil anda ini, berhati-hatilah jika menemui polisi tidur, dan juga kondisi jalan rusak.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Honda Brio 2016 yang cintamobil.com baru sampaikan. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk sobat-sobat! Jika berminat membeli mobil baik bekas ataupun baru, jangan lupa kunjungi situs cintamobil.com.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *