Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Trax 2017

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/12/27/7416rtpV/chevrolet-indonesia–c7e1.jpg”>

Di Indonesia, Chevrolet Trax di perkenalkan pada akhir 2015, hadirnya Chevrolet Trax ini untuk menemani beberapa saudaranya yaitu Chevrolet Spark dan Captiva. Selain memiliki kesan gagah dan kekar seperti mobil SUV pada umumnya, namun mobil pentolan Chevrolet ini memiliki keunikan dari segi desain eksteriornya. Bagi Anda yang ingin memiliki mobil ini, simak lagi beberapa kelebihan dan kekurangan Chevrolet Trax 2017 yang akan kami jabarkan berikut.

Kelebihan Chevrolet Trax 2017

Sebagai pembuka, kita membahas tentang kelebihan Chevrolet Trax 2017 dulu ya.

1. Tampilan lebih sporty

Tampilan dari sisi interior mobil ini terlihat lebih menarik dari generasi sebelumnya, terutama pada bagian bumper, lampu depan serta grill. Paduan yang sangat apik antara grill dengan lambing Chevrolet, terlihat tegas dan mapan. Headlamp sudah dilengkapi Daytime Running Light (DRL) LED didukung oleh proyektor sehingga penglihatan lebih jelas.

Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Trax 2017 yang bisa dirasakan

2. Interior menarik

Melihat pada sisi interior sepertinya tidak begitu ada perubahan, tetap pada balutan warna hitam serta tarikan garis yang membuatnya lebih terlihat unik dan berbeda dari pesaing lainnya. Selain itu, ruang kabin cukup membuat nyaman para penumpang terlebih jika harus bepergian ke tempat yang jauh.

3. Dipenuhi fitur canggih

Dengan modelnya yang menawan, Trax juga sudah mendapatkan berbagai fitur menarik untuk memberikan kemudahan selama berkendara. Salah satunya yaitu Chevrolet Trax 2017 sudah memberikan fitur start and stop button, dengan fitur ini mobilitas pengguna menjadi lebih efisien.

Baca Juga:  Jangan Panik! Lakukan 6 Hal Ini Jika Motor Kalian Terendam Banjir

Mobil ini sudah memiliki fitur cruise control yang akan membantu anda menjaga kestabilan kecepatan mobil tanpa perlu menginjak gas secara terus menerus, hal ini berguna sekali jika anda bepergian dengan keluarga menuju tempat yang cukup jauh.

Dashboard Chevrolet Trax 2017

Trax 2017 betul-betul mengerti Anda, terutama bagi yang sering bepergian jauh melewati banyak tanjakan. Fitur Hill Start Assist mempermudah anda dan memberikan kenyamanan ketika berada pada posisi menanjak, mobil ini mensupport anda dalam berkendara pada jalanan menanjak, tidak akan merosot kembali ke belakang.

Sebaliknya ada fitur Hill Descent Control merupakan fitur keamanan tambahan, teknologi ini diwajibkan ada bagi mobil SUV agar menuruni bukit dengan stabil, jika menuruni turunan atau bukit, HDC berfungsi mempertahankan kecepatan mobil dengan stabil ketika menuruni turunan.

4. Mesin bertenaga turbo

Menggunakan mesin ECOTEC 1400cc turbocharger yang bisa menghasilkan tenaga yang maksimal, tenaga mobil ini paling besar di antara mobil lain di kelasnya.

Kekurangan Chevrolet Trax 2017

Setelah membahas tentang beberapa kelebihan, sekarang adalah kekurangan Chevrolet Trax 2017.

1. Kalah nama dibandingkan pabrikan Jepang

Merk mobil Chevrolet masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia, masih kalah dari beberapa merk mobil jepang yang sudah lebih menguasai dan cukup terkenal di Indonesia seperti Honda dan Mitsubishi.

Baca Juga:  Memeriksa Penyebab Getaran tidak Biasa pada Mobil

2. Spare part cukup sulit didapat

Sejalan masih kurangnya minat masyarakat Indonesia membeli mobil ini, memperngaruhi ketersediaan spare part. Sehingga bagi Anda yang ingin memiliki mobil ini, pastikan untuk mengetahui dimana Anda bisa mendapatkan spare part jika sewaktu-waktu mobil mengalami kerusakan.

3. Dealer dan bengkel belum merata

Dealer dan bengkel Chevrolet masih belum merata penyebarannya, akan menyulitkan bagi pembeli di daerah yang belum support bengkelnya.

Chevrolet Trax Melaju di Jalan

4. Resale anjlok

Semua hal dalam kelemahan ini nampaknya saling berhubungan, ketika pasar Indonesia belum begitu terbiasa mendengar merk ini, maka penjualan tidak begitu besar, dari penjualan belum banyak akan mempengaruhi ketersediaan spare part dan akhirnya harga jual kembali mobil merk Chevrolet akan cenderung anjlok.

Beberapa orang beranggapan mobil Chevrolet masih harus bekerja lebih keras lagi untuk meraih banyak hati para pengguna mobil tanah air, fokus utama pada kualitas sudah ditunjukan oleh General Motor Indonesia melalui merk Chevrolet, karena teknologi serta keunggulan mobil Chevrolet sangat baik dan patut di perhitungkan, namun pekerjaan rumah selanjutnya adalah mempublikasikan kualitas atau fitur unggulan tersebut ke khalayak ramai, agar masyarakat bisa tahu dan mempertimbangkan untuk meminang mobil ini.

Chevrolet Trax yang sangat cocok bagi jiwa petualang, namun tetap elegan bagi para eksekutif muda menjadi daya tarik tersendiri, mobil ini bisa menjadi angin segar bagi para pengguna atau calon pembeli mobil SUV, memiliki fitur yang cukup lengkap terutama dari sisi keamanan, haruslah menjadi gerbang pembuka promosi penjualan, mengingat SUV cukup diminati masyarakat Indonesia, tinggal bagaimana di kemas lebih menarik untuk membuat mobil ini lebih laku di pasaran.

Baca Juga:  6 Kegunaan Cuka Dalam Membersihkan Mobil

Harga yang ditawarkan terbilang sesuai, apalagi jika mengingat faktor keamanan pada Chevrolet Trax 2017, Ada dua varian yang bisa didapatkan di pasar mobil bekas Tanah Air, yaitu Chevrolet Trax LT dengan kisaran harga Rp 275 juta dan seri LTZ dengan harga di kisaran Rp 300 juta.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *