Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Captiva 2017

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/03/04/7416rtpV/chevrolet-captiva-20-f302.jpg”>

Meskipun begitu, dengan kelebihan yang ada pada produknya, Chevrolet tidak kalah dengan yang lainnya dan cukup diminati banyak orang khususnya penggemar mobil buatan Amerika. Chevrolet Captiva adalah salah satu pabrikan mobil jenis mpv dari Chevrolet yang memiliki karakter desain yang sporty dan mewah serta memiliki mesin yang handal. Tak lupa juga dengan fitur lengkap semakin membuat mobil ini berkualitas dan tentunya nyaman. Selain itu, Chevrolet Captiva cukup menarik perhatian orang banyak dengan kelebihannya menggunakan bahan bakar yang cukup irit. Meskipun performa mobil ini begitu bertenaga, tetapi konsumsi bahan bakar mobil begitu irit. Untuk 1 liter BBM, mobil ini mampu melaju 11- 13 km untuk perjalanan jauh. Dengan kelebihan Chevrolet Captiva 2017, Anda mungkin akan menjadikannya sebagai wishlist. Namun dibalik kelebihan yang dimiliki oleh sebuah mobil terdapat juga kekurangannya. Untuk menjadi bahan pertimbangan, Anda perlu mengetahui lebih lengkap kelebihan dan kekurangan Chevrolet Captiva 2017.

Chevrolet Captiva Pilihan Tepat Untuk Masyarakat

1. Kelebihan Chevrolet Captiva 2017

Desain yang gagah dan modern

Kelebihan pertama dari mobil ini yaitu bagian eksteriornya yang memiliki desain gagah dan sporty. Untuk desain eksterior, mobil asal Amerika ini memang tidak kalah dengan menghadirkan sesuatu yang fresh dari mobil lainnya. Pada bagian depan, mobil ini menambahkan desain besar dengan grill yang ditampilkan simple sehingga kesan gagah pada bagian depan mobil ini terlihat. Selain itu, Chevrolet juga didukung dengan lampu tipe halogen di bagian headlamp dan dilengkapi lampu foglamp besar seakan memberikan kesan mewah pada mobil yang satu ini. Bagian samping mobil, terdapat garis lurus yang mulai dari pintu baris pertama hingga lampu rem bagian belakang. Desain modern pada bagian samping terdapat aksen krom yang terbujur di jendela kiri dan kanan serta door handle. Ditambah juga dengan kaca spion yang telah disematkan turning lights semakin menambah kesan mewah mobil ini. Untuk bagian belakang mobil ini cukup dengan desain sederhana tanpa lekukan yang banyak namun menambah fitur seperti stop lamp dan wiper pada kaca belakang mobil.

Baca Juga:  Bukan Hanya Pribadi, Dealer Juga Enggan Beli Mobil Bekas Banjir

Interior yang luas

Chevrolet Captiva Dashboard

Bila melihat ke bagian dalam mobil, Chevrolet Captiva ini memiliki interior yang cukup luas. Mobil jenis SUV ini memiliki kabin yang luas sehingga memberikan ruang gerak yang luas juga bagi para penumpangnya. Di bagian kursinya, mobil ini memiliki 3 baris kursi sehingga dapat menampung penumpang maksimal 7 orang. Pada bagian dashboard nya, mobil ini telah dilengkapi oleh fitur – fitur berteknologi modern seperti LCD touchscreen, fitur AC sebagai penyejuk ruangan dalam kabin dan fitur multimedia seperti fitur hiburan di dalam mobil ini. Bagian kemudinya juga didesian dengan kesan yang begitu sporty dengan banyaknya fitur dan tombol-tombol yang semakin memudahkan pengendaranya dalam mengendarai kendaraan jenis SUV ini.

Terdapat penggerak AWD

Kelebihan Chevrolet Captiva ketiga yang perlu Anda ketahui ialah memiliki penggerak AWD (All Wheel Drive). AWD (All Wheel Drive) adalah sistem 4×4 yang menyalurkan tenaga kepada semua roda sesuai dengan kebutuhan atau kondisi jalan dan mengemudi. Dalam hal ini keempat roda pada mobil menerima torsi dari mesin secar bersamaan. Dengan adanya penggerak AWD ini, pengguna mobil dapat dengan mudah mengendarai mobil saat melintasi jalanan yang menanjak dan juga sangat handal bila diajak berakselerasi saat berada di tanjakan.

Mesin dengan torsi besar

Mesin 2.0L Chevrolet Captiva

Seperti yang telah dibahas di awal bahwa salah satu kelebihan mobil Chevrolet Captiva ini berada pada mesinnya. Performa mesin yang handal dan powerful cukup menarik hati orang banyak untuk memilih mobil yang satu ini. Chevrolet Captiva telah dilengkapi oleh 2 tipe mesin yaitu 2,4 liter bensin dan DOHC dan 2.0 liter turbodiesel SOHC DOHC MPFI VVT. Untuk mesin tipe 2,4 liter memiliki torsi 212 Nm atau setara dengan putaran mesin 2.200 rpm. Dan pada tipe 2.0 turbodiesel mencapat torsi 310 Nm atau setara dengan mesin 2.000 rpm. Dengan torsi yang cukup besar dikeluarkan dari mobil ini sangat mudah untuk melakukan akselerasi.

Baca Juga:  Beragam Kelebihan Si Kekar Mitsubishi Pajero Sport 2017

Fitur hiburan dan keselamatan memadai

LCD Monitor Multimedia

Kelebihan Chevrolet Captiva yang terakhir yaitu fitur hiburan dan keselamatan memadai.Mobil jenis SUV ini diberikan fitur yang mampu menunjang berkendara yang menyenangkan dan nyaman. Beberapa fitur hiburan pada mobil ini yang akan menyenangkan perjalanan Anda diantaranya layar sentuh 7 inci yang dilengkapi dengan Android Auto, Apple Carplay, Bringgo Navigation System, Arkamy 3D Surround Sound, (CD/USB/AUX with IPOD Connectivity), Bluetooth, Speaker & Audio Steering Switch.Selain fitur hiburan, mobil ini juga memiliki fitur keselamatan yang memadai sehingga membuat Anda merasa tenang saat di mobil. Terdapat 8 titik airbags pada mobil diantaranya 4 titik pada baris pertama, 2 di baris kedua dan 2 lagi pada baris ketiga. Dilengkapi juga dengan fitur Hill Start Assist dan Hill Descent Control yang dapat membuat mobil ini mampu melewati medan terjal baik itu menanjak maupun menurun. Dan untuk pengereman mobil ini didukung teknologi ABS dan EBD yang mampu mengoptimalkan pengereman dan meminimalisir terjadinya benturan atau kecelakaan.

2. Kekurangan Chevrolet Captiva 2017

Suspensi keras

Untuk kekurangan yang ada pada mobil ini terletak pada bagian suspensi. Memang mobil ini memiliki mesin yang handal namun harus mengorbankan suspensinya yang tergolong cukup keras. Suspensi yang keras ini membuat penumpangnya kurang nyaman saat melintasi jalanan yang tidak rata.

Baca Juga:  Seperti Mati Lampu! Begini Adat Berkendara Ketika Lampu Lalu Lintas Mati

Material pada interior standar

Kekurangan lainnya dari mobil Chevrolet Captiva adalah kualitas interior yang standar dan biasa saja. Kualitas mobil ini masih kalah bila dibandingkan dengan salah satu rivalnya yaitu Mitsubishi Outlander Sport.

Pengereman yang buruk

Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan dari mobil Chevrolet Captiva ini adalah sistem pengereman yang buruk. Sangat disayangkan bila dilihat dari performa mesin yang bertenaga, seharusnya mobil ini memebrikan kualitas yang bagus dalam sistem pengereman mobil. Agar dapat menyempurnakan keseimbangan mobil.

Biaya Sparepart tergolong mahal

Kelemahan lainnya yang sering menjadi keluhan penggunanya ialah biaya sparepart yang dan perwatannya yang tergolong mahal. Mobil yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal ini juga pastinya memiliki sparepart yang mahal apalagi dengan perawatannya.

Demikianlah ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Chevrolet Captiva 2017. Biarlah ini dapat menjadi bahan pertimbangan Anda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *