Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Captiva 2008

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/03/20/7416rtpV/captiva-2008-new-c426.jpg”>

Melihat bagusnya respon konsumen di segmen SUV, akhirnya pada tahun 2008 Chevrolet kembali menghadirkan varian tambahan dengan mengusung mesin diesel yang berkapasitas 2,0 liter VCDi bertransmisi otomatis. Beberapa fitur yang dibawanya telah diupgrade dan juga tampilan interior kabin tampak lebih elegan. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Chevrolet Captiva 2008.

Apa kelebihan dan kekurangan Chevrolet Captiva 2008?

Kelebihan Chevrolet Captiva 2008

1. Desain Eksterior Chevrolet Captiva 2008

Desain eksterior yang dimiliki tentunya akan menggugah sang penggunaa untuk selalu mengemudikannya. Elegan stylis memang di miliki oleh Chevrolet Captiva 2008 ini dan tentunya akan membuat mata yang memandang semakin terpesona. Selain itu pada Desain lampu depan yang di gunakan oleh Chevrolet Captiva 2008 ini memiliki desain yang akan menunjang keleganan Chevrolet Captiva 2008 ini.

Head Lamp yang di gunakan mempertegas penampilan Chevrolet Captiva 2008 ini semakin lebih gagah. Cahaya yang di haislakn juga presisi dan tentunya terang. Lampu kabur atau Fog Lamp yang dimiliki menggunakan desain yang sangat menawan da akan membantu anda saat mengemudi di dalam keadaan hujan maupun saat kabut tebal sehingga mengurangi resiko kecelakaan. Spion yang di miliki oleh Chevrolet Captiva 2008 ini memiliki desain Chrome yang membuat penampilan Chevrolet Captiva 2008 ini semakin lebih baik.

Chevrolet Captiva Sisi Luar

Di lengkapi juga dengan Turning Lamp pada tengah-tengah spion dan spion ini dapat di gerakkan sesuai yang anda inginkan langsung dari dlaam kabin Chevrolet Captiva 2008 ini. Gangang pintu yang di gunakan memiliki desain yang sama dengan spion yaitu menggunakan chrome dan memiliki desain yang lebih simple dan akan memudahkan anda dalam membuaka pintu Chevrolet Captiva 2008 ini.

Pengunaan lampu bagian belakang yang memiliki kecerahan yang membuat pengemudi lainnya melihat dengan jelas lampu belakang mobil ini, sehingga Anda akan dengan aman memberikan tanda berhenti dan berbelok kepada pengemudi lainnya. Pada bagian atap mobil Chevrolet Captiva 2008 ini di lengkapi dengan mengggunakan Bar Utility Roof yang dapat di manfaatkan untuk mengangkur barang-barang yang ingin anda bawa dan tidak memungkinkan di tempatkan di bagasi. Chevrolet Captiva 2008 ini menggunakan Velg Alloy Wheel dengan ukuran Velg 17 inci.

Baca Juga:  Panduan Mengemudi Dengan Mobil Transmisi Otomatis

2. Interior Chevrolet Captiva 2008

Ruang kabin Chevrolet Captiva yang terbilang luas

Untuk tetap eksis dan selalu bersaing dengan para penantangnya kini perusahaan yang dikenal dengan sebutan Chevy ini ternyata memiliki cara khusus dan sangat mapan untuk menarik para pelanggannya. Di bagian kabin, banyak teknologi milik Chevrolet yang siap memanjakan pengemudi dan penumpang.

Dashboard Chevrolet Captiva 2008

Pada bagian dashboardnya sendiri memang terlihat sebuah inovasi yang begitu sempurna dan sangat mengagumkan sehingga nampak untuk bagian dari dasboard dari Chevrolet Captiva 2008 ini memiliki sebuah desain yang mengusung tema sporty dan bernuansakan warna hitam menyeluruh dengan balutan warna silver sebagai penghiasnya. Sehingga nampak sangat jelas sebuah desain yang sbegitu sporty dan sangat elegan. Dimana kita hanya perlu memasukkannya melalui pintu belakang dari mobil Chevrolet Captiva 2008 ini.

3. Fitur – Fitur Chevrolet Captiva 2008

Apa menjadi kelebihan Chevrolet Captiva 2008 selanjutnya? Tentu saja terdapat pada fiturnya. Ada sistem keselamatan berupa airbags yang mampu melindungi setiap keselamatan dari pengemudi yang khusunya penumpang yang berada di kursi baris pertama. Dan untuk yang kursi pada baris kedua pada mobil Chevrolet Captiva 2008 ini juga telah di bekalinya dengan sebuah sabuk pengaman dengan spesifikasi tingkat tinggi dan terbuat dari bahan-bahan pilihan.

Airbags Pada Captiva

Untuk melindungi setiap penumpang dari mobil ini maka pada mobil Chevrolet Captiva 2008 ini juga telah di bekali dengan beberapa fitur keselamatan yang sangat sempurna. Chevrolet Captiva 2008 ini telah dibekalinya dengan safety cage kuat dan kokoh yang mana sudah menggabungkan sistem penyerapan energi tinggi atau long cradle. Dengan cara ini nantinya dapat mengurangi efek dari segala akibat kecelakaan yang terjadi pada penumpang.

Baca Juga:  Perlu Anda Ketahui, Hindari Penggunaan Teknik Slipstream di Jalan Tol

Traction Control Standar keamanan otomatis dengan menggunakan sistem traction electric ini nantinya dapat mencegah terjadinya selip secara otomatis dan disamping itu mobil juga dapat melakukan sistem pengereman korektif pada setiap roda mobil.

4. Mesin Chevrolet Captiva 2008

Yang menarik dari segi meisn mobil Chevrolet Captiva ini yakni memiliki kap mesin khusus yang berada di bawah kap. Captiva 2008 memiliki dua pilihan mesin yang bertenaga dan juga memiliki kemampuan mesin yang terkoni dan sistem transmisi manual dan atau otomatis. Semua sistem transmisi tersebut memiliki 6 percepatan atau perpindahan gigi.

Mesin Chevrolet Captiva 2008

Chevrolet Captiva 2008 telah dikembangkan dengan teknologi-teknologi terbaru seperti variable valve pada overhead ganda 2.4 liter ECOTEC. Dengan penggunaan teknologi tersebut mobil ini mampu untuk melaju danmenghasilkan tenaga sampai dengan 171 PS. Untuk mesin diesel juga tidak akan mengecewakan anda karena mobil Chevrolet Captiva mampu untuk menyemburkan 163 PS dengan torsi maksimum sebesar 360 Nm.

Bukan hanya dari mesin diesel yang bertenaga namun mobil Chevrolet Captiva 2008 juga memiliki emisi CO2 yang berada di bawah dari ambang batas emisi gas buang mobil. Dari sisi transmisi Chevolet Captiva 2008 ini ada dua macam yakni manual dan otomatis.

Anda dapat memilih transmisi manyual atau otomatis pada keadaan normal. dan untuk meningkatkan dinamika kendaraan Chevrolet Captiva telah diasah yakni disaat berada di tikungan dan karakteristik turunan ataupun juga tanjakan sehingga sangat menfesankan dan pengemudi akan merasa sangat nyaman untuk mengendalikan mobil Chevrolet Captiva. Satu lagi untuk menjaga keselamatan penumpang dan pengendara mobil Chevrolet Captiva telah dilengkapi dengan four wheel disc dan juga ventilated.

Baca Juga:  Komparasi All-New BMW 320i Sport (G20) vs BMW 320i Sport Shadow (F30); Adu Dua Generasi BMW 3-Series

2. Kekurangan Chevrolet Captiva 2008

Di samping beberapa kelebihan di atas, inilah beberapa kekurangan Chevrolet Captiva 2008.

Biaya sparepart & perawatan mahal

Bukan menjadi rahasia umum pada hal ini, beberapa mobil pabrikan luar dari asia memang cenderung memiliki sparepart yang mahal. Maka dari itu dibutuhkan kejelian dari si pembeli agar tidak merasa terbebani dengan tingginya harga tersebut.

Transmisi matic agak lemot

Transmisi adalah salah satu kekurangan Chevrolet Captiva 2008. Hanya pada tarikan awal saja mobil ini terasa berat, tetapi jika sudah terbiasa akan mudah bagi Anda.

Suspensi keras

Untuk urusan suspensi, memang mobil pada tahun seperti 2008 ini memiliki suspensi yang sudah cukup baik, tetapi masih butuh perbaikan.

Dengan beberapa kelebihan dan kekurangan Chevrolet Captiva 2008 yang tadi cintamobil.com sebutkan, apakah Anda ingin bawa pulang ia ke rumah?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *