Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Aveo 2017

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/03/06/7416rtpV/chevrolet-aveo-163c.jpg”>

Pasalnya, Aveo sendiri memang terlihat lebih mungil dari hatchback kebanyakan. Desainnya yang mungil seakan membuatnya tampil sebagai Green Car. Di balik itu semua, Aveo memiliki satu nilai jual lebih yang mungkin tak ditawarkan oleh kompetitor sejenis: Harga yang murah. Sekedar informasi, anda hanya perlu mengeluarkan budget di bawah 220 juta untuk membawa pulang mobil ini. Chevrolet Aveo merupakan mobil lama yang kembali dirilis ke pasaran. Tentunya, mobil ini sendiri banyak mengalami perubahan dari berbagai sisi guna membuat tampilannya menjadi lebih fresh. Di tahun 2017 ini, Aveo kembali dirilis dengan desain yang cukup maskulin dan boleh dikatakan mendekati premium. Chevrolet selaku pabrikan sudah tentu berharap banyak atas hatchback anyarnya ini. Walaupun mobil-mobil ini kini juga kembali merajai namun saat itu Chevrole Aveo sempat berhasil menyusup dan mencuri perhatian. Apalagi jika dibandingkan dengan mobil-mobil tersebut harga Chevrolet Aveo 2017 ini relative lebih murah. Berikut akan dijelaskan kelebihan dan kekurangan Chevrolet Aveo 2017.

Apa kelebihan dan kekurangan Chevrolet Aveo 2017?

1. Kelebihan Chevrolet Aveo 2017

Desain Eksterior Chevrolet Aveo 2017

Dari sisi terluarnya, kesan dinamis begitu sangat terasa dari mobil anyar ini. Berbagai lekukan, desain lampu, body yang compact serta alur guratan yang halus menjadi nilai tambah untuk menarik konsumen usia muda. Mobil ini sendiri sejatinya memang sengaja dirancang Chevrolet untuk pasar Asia karena memiliki body yang mungil. Pabrikan asal negara adidaya tersebut nampaknya coba berkompromi dengan mengeluarkan Chevrolet Aveo 2017 ke pasaran.

Cheverolet Aveo Dengan Warna Yang Cerah

Di sisi depan, kesan stylish dan aerodinamis berpacu menjadi satu kesatuan utuh. Pada sisi lampu misalnya, Chevrolet Aveo 2017 ini memiliki desain layaknya mata yang menatap tajam. Selain itu, dua lensa di bagian dalam seakan mengingatkan kita akan lampu-lampu yang biasa tersemat pada mobil buatan BMW. Chevrolet sendiri seakan ingin menciptakan trade mark lampu dua lensa ini untuk Chevrolet Aveo 2017 . Bisa jadi, di masa mendatang, mobil ini akan tetap mempertahankan desain lampu tersebut. Sementara pada bagian tengah, grill yang dihadirkan juga merupakan grill yang sudah menjadi ciri khas Chevrolet. Di beberapa mobil anyarnya, Chevrolet memang menyematkan desain segi enam yang memanjang hingga ke bagian bumper. Tak lupa pula, logo kebesaran Chevrolet yakni salib emas, terpampang dengan gagahnya di list kudu di yang membelah bagian tengah Chevrolet Aveo 2017 ini.

Baca Juga:  Apakah Aman Membeli Mobil secara Online?

Sisi Samping Chevrolet Aveo

Bergeser ke bawah, Chevrolet Aveo 2017 memiliki bumper dengan ukuran ekstra besar. Bumper ini sendiri membuat mobil terasa berotot dan terasa begitu low. Di bagian tengah, tersemat pula lubang udara yang memanjang dari sisi grill. Tak berhenti sampai disitu, mobil ini juga kembali mempertebal kesan aerodinamis di kedua sisi bumper dengan meniadakan fog lamp dan menggantinya dengan rongga udara lengkap dengan bazelnya fan aksen chrome di setiap sisi. Bergerak ke bagian samping, Aveo pancaran kesan mewah melalui list window beraksen chrome. Pengadaan list ini juga membuat bagian samping terasa begitu mahal. Selain itu, guratan tipis memanjang juga dihadirkan di bagian handle door dan bawah pintu. Sebagai penutup sisi samping, hadir pula alloy wheel yang siap berikan kesan sporty pada keempat roda Chevrolet Aveo 2017.

Melipir ke bagian belakang, kombinasi sporty dinamis juga dihadirkan berkat keberadaan roof spoiler di bagian atas jendela belakang. Untuk desain stop lamp sendiri, Chevrolet Aveo 2017 ini memiliki desain lampu si ya lensa layaknya tampilan depan. Desain ini sendiri memang membuat bagian buritannya menjadi lebih segar. Sebagai penutup, dihadirkan pula bumper berukuran sedang dengan spoiler berwarna hitam dope guna perkokoh bagian belakang.Secara keseluruhan, sisi eksterior Chevrolet Aveo 2017 memang cukup manis dan elegan. Mobil ini dirasa akan sangat cocok untuk kaum muda yang memiliki jiwa sporty dan stylish.

Desain Interior Chevrolet Aveo 2017

Setelah membedah bagian eksterior, kini tiba waktunya untuk menelisik lebih jauh lagi sisi interior Chevrolet Aveo 2017 . Di bagian kabinnya, kesan two tone colour antara hitam dope dan silver begitu terasa. Kombinasi keduanya membuat Aveo terasa begitu maskulin dan terasa cukup mahal. Di samping perpaduan warna, mobil ini juga membawa berbagai kenyamanan mulai dari material yang digunakan serta fitur-fitur yang tersaji pada bagian kabin. Untuk mendedahnya, ada baiknya jika kita memulai dari sisi terdepannya, yakni dashboard.

Interior Dashboard Chevrolet Aveo

Di bagian dashboard, kombinasi two tone colour telihat cukup jelas. Bahan material leather yang halus di tangan serta jahitan khas fabric yang kental juga membuat sisi ini terbilang cukup berkelas. Sementara itu, untuk sisi fitur sendiri, layar sentuh berukuran 7 inci sudah hadir untuk menyemarakan perjalanan. Melalui panel multimedia ini, pengguna bisa mengakses berbagai kebutuhan infotaiment mulai dari musik terbaik melalui dua medium perangkat, analog dan digital, GPS hingga sensor parking. Selain itu, fitur ini juga sudah terkoneksi dengan Apple/Android Car Play yang memungkinkan pengguna smartphone bisa mengintegrasikan media playernya ke panel di bagian dashboard tersebut. Sementara itu, sebagai output suara, dihadirkan juga speaker aktif 2 din untuk menggemakan suara ke seluruh bagian kabin tanpa perlu khawatir suara yang dihasilkan akan memekakan telinga.

Baca Juga:  Lakukan Hal Praktis Ini, Tips Menghilangkan Bau Pesing Di Mobil

Di samping itu, tersemat pula fitur Ac di bagian atap head unat guna menyejukan suasana ke seluruh ruangan. Pada kedua sisinya juga dibenamkan lubang berukuran kecil untuk meletakan benda bervolume kecil seperti koin, kartu tol maupun obat-obatan. Di sisi steering, Chevrolet Aveo 2017 juga sudah membekali setirnya dengna steering swich control. Fitur ini sendiri mampu mengoprasikan berbagai panel yang tersemat pada sisi dashboard. Dengan demikian, kualitas berkendara yang dihasilkan akan tetap terjaga. Di samping itu, untuk mempermudah pengemudi mendapatkan akases informasi seputar kendaraan, telah dihadirkan pula speedometer dengan konsep analog yang siap memberitahukan penggunaan bahan bakar, kecepatan yang tengah ditempuh hingga transmisi yang sedang dijalankan. Pada sisi kursi, kesan dua warna juga kembali dihadirkan untuk pancarkan sisi elegan. Selain itu, material leather yang digunakan juga lumayan nyaman untuk diduduki untuk perjalanan berskala menengah maupun jauh. Selain itu, ruang kaki dan kepala yang dihadirkan juga cukup maksimal meskipun secara keseluruhan mobil ini terlihat begitu mini. Sisi kargo sendiri tak menawarkan ruang yang cukup mumpuni untuk meletakan banyak barang. Namun 2 koper rasanya cukup untuk dimasukan di sisi belakang.

Fitur-Fitur Chevrolet Aveo 2017

Dari sisi fitur Chevrolet Aveo 2017 ini sudah dilengkapi dengan serangkaian fitur yang siap proteksi keamanan dan keselamatan penggunanya. Di bagian dalam, kita akan menjumpai dual SRS Airbag pada dua kursi di bagian depan. Fungsi Airbag ini tak lain untuk memproteksi pengguna di bagian depan dari cidera saat mobil mengalami kejadian yang tak dikehendaki. Sementara pada bagian kursi belakang, proteksi yang diberikan ada pada sabuk pengaman yang tersemat di sisi kiri dan kanan. Sementara pada bagian eksterior, Aveo sudah dilengkapi dengan rem ABS yang siap memberikan proteksi terhadap ban agar tak selip saat dilakukan pengereman darurat. Di samping itu, mobil ini juga telah memiliki sensor kamera demi mempermudah proses pemarkiran kendaraan. Sebagai penutup, hadir pula Immobilizer yang siap memproteksi mobil dari tindak kriminal yang belakangan memang marak terjadi.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Dunia Menilai Rating Keselamatan Pada Mobil?

Mesin cukup bertenaga

Mesin Chevrolet Aveo

Chevrolet Aveo 2017 mengalami peningkatan performa mesin dan efisiensi konsumsi BBM dari generasi sebelumnya. Mesin 1.4L DOHC nya mampu menelurkan tenaga maksimal sebesar 100 HP pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi puncak sebesar 130 Nm pada putaran mesin 4000 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan GM triptonik 6-percepatan. Tenaga yang dihasilkan memang tidak menonjol, namun sudah jauh meningkat dari generasi sebelumnya yang hanya mampu menghasilkan tenaga maksimal 83 HP. Begitu pula dengan konsumsi BBM nya kini jauh lebih efisien dari generasi pendahulunya yang terkenal boros untuk ukuran mesin 1.4L. Dengan harga yang relatif murah, mobil ini terasa cukup nyaman untuk sebuah hatchback. Bantingannya terasa empuk dan nyaman. Ketika melewati jalanan rusak pun juga tidak terlalu terasa guncangannya. Meskipun nyaman, mobil ini juga tergolong stabil. Handlingnya cukup baik dalam bermanuver tanpa gejala bodyroll yang signifikan berkat ground clearance yang rendah. Namun beberapa pengguna berpendapat bahwa mobil ini memang lemah pada bagian kaki-kaki.

2. Kekurangan Chevrolet Aveo 2017

Ground Clearance Rendah.

Sparepart perawatannya mahal.

Harga jual kembali jatuh.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Chevrolet Aveo 2017 yang cintamobil.com hendak sampaikan. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk sobat-sobat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *