Kelebihan dan kekurangan BMW X3 2017

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/03/01/7416rtpV/bmw-x3-385b.jpg”>

Dari awal kemunculannya hingga sekarang, mobil BMW tetap ditunggu-tunggu bagi pengguna mobil di Indonesia, apalagi pembaruannya terutama bagi kalangan atas. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan BMW X3 keluaran 2017. Sebagai Sports Activity Vechile pertama, BMW X3 pernah menjadi penidiri kelas kendaraannya. BMW X3 sangat ideal untuk tantangan sehari-hari dan juga untuk perjalanan yang panjang. Sementara eksteriornya ditandai dengan karakter khas BMW X , untuk interiornya sendiri memiliki kualitas yang tinggi. Saat ini BMW X3 telah hadir dengan desain yang khas pada segmen SUV ukurang sedang. Di generasi sebelumnya BMW X3 diklaim memadukan eksklusivitas dan memiliki daya tarik yang dinamis, serta didukung kemampuan serba bisa yang mengesankan.

Apa kelebihan dan kekurangan BMW X3 2017?

1. Kelebihan BMW X3 2017

Desain Eksterior

Eksterior BMW X3 2017

Penampilan pada BMW X3 layaknya SAV sendiri memiliki ciri khas bergaya urban elegan dengan tampang maskulin selain itu memiliki garis lekuk desain khas BMW pada bagian belakangnya. Pada bagian depan mobil SUV BMW menggunakan desain grille yang menyerupai Series 5 dan series 7. Bumper pada BMW X3 terlihat lebar dengan inlet udara yang kuat. Pada seluruh bagian moncong BMW X3 hingga ke bumper agak mirip dengan BMW X6. Pada bagian luar BMW X3 ini menampilkan lampu LED Adaptive, lampu kabut LED, velg aloy Y-spoke, desain gesture tailgate dan sunroof panoramic. Namun bagian belakang desain tail lamps yang berbentuk kotak agak mirip dengan BMW X5. Untuk velg-nya sendiri BMW X3 mengunakan ukuran 18 inch. Selain itu pada bagian belakang terdapat juga rumah lampu yang memiliki tampilan tiga dimensi, spoiler atap miring, dan pipa knalpot kembar yang memberika kesan X3 terlihat gagah.

Baca Juga:  ECU Mobil Rusak? Ini Tanda-tanda dan Biaya Perbaikannya

Desain Interior

Dashboard BMW X3

Interior pada BMW X3 dipadukan dengan teknologi yang praktis. Dengan konfigurasi panel kontrol yang tepat dan detail serta sistem infotainment dengan layar sentuh kontrol navigasi dan sistem kemudi multi guna yang berbalutkan kulit berkualitas tinggi, menambahkan kesan sporty pada interior dan meningkatkan kenyamananan dalam berkendara bagi pengemudi. Selain itu BMW X3 memiliki suasana berkualitas tinggi dengan fungsional yang bagus, terlihat mewah, moderen, serta control display terkoodinasi dipanel instrumen dan juga glass roof. Pada bagian dashboard BMW X3 memiliki kemiripan model yang sama dengan BMW series 5. Dan juga bisa kita lihat pada bagian tengahnya terdapat layar monitor LCD untuk mengoperasikan sitem iDrive yang juga terdapat pada jenis BMW lainnya. iDrive adalah fitur standar BMW X3 dan menggunakan layar 8,8 inci. Pada interior juga terdapat GPS untuk menunjuk jalan, AC depan dan belakang, CD Player untuk bersantai, USB juga untuk cas handphone. Teknologi terbaru yang disematkan pada X3 meliputi layar sentuh 10 inci di dasbor, inteligent voice control, dan layanan digital melalui aplikasi BMW Connected. Pada BMW X3 terdapat pilihan atap panoramic bagi konsumen yang membutuhkan nuansa kabin lebih luas dan juga kaca yang sangat kedap terhadap suara di luar kabin kendaraan.

Kabin yang nyaman

Pada bagian belakang BMW X3 menyediakan ruang yang cukup lebar dan juga lega dengan disertai perangkat penambah kenyamanan bagi penumpang seperti cup holder. Pada bagian kemudinya dan juga joknya dibuat dengan berkonsep sporty apalagi ditambah dengan pengaturan posisi duduk yang sudah elektrik. Kursi belakangan menganut konfigurasi 40:20:40 yang bisa diatur sesuai selera masing-masing penumpang. Jok belakang juga bisa diatur secara totomatis pada tombol yang tersedia di kompartemen depan sehingga memberikan lebih banyak ruang pada bagasi.

Baca Juga:  Tidak Sulit Kok, Ini Cara Merawat Mobil Klasik

Ruang bagasi yang besar

BMW X3 memiliki bagasi yang bisa terbilang cukup besar dan dilengkapi dengan rel untuk kemudahan memasukkan barang dan melindungi dasar dari BMW X3 agar tidak lecet atau terbaret. Kapasitas bagai yang ada pada BMW X3 sebanyak 550 liter di tambah lagi dengan banyaknya tempat-tempat penyimpanan yang ada didalam kabin, sehingga mobil ini sangat cocok untuk dibawa berpergian keluar kota.

Keamanan lebih terjamin

Selain itu pada bagian interior BMW X3 memiliki 3 Airbag yang terdiri dari AirBag Sopir, Airbag Penumpang, dan juga Airbag Samping. Untuk masalah kemanan BMW X3 mempunyai fitur ungulan yaitu Active Protection. Fitur ini bertugas untuk mendeteksi awal kita mobil mengalami kecelakaan. Sistem ini akan mengaktifkan beberapa tindakan perlingdungan penumpang kabin mulai dari sabuk pengaman, jendela dan sunroof ditutup. Selain itu, ada juga sitem keamanan aktif termasuk Active Cruise Control, Active Blind Spot Protection, Lane Departure Warning, Daytime Pedestrian Protection, dan masih banyak lainnya. Jadi tidak perlu takut lagi untuk berkendara jauh-jauh karena untuk fitur keamanan yang disediakan oleh BMW X3 .

Performa BMW X3

Mesin BMW X3 2017

Performa handling dan dapur pacu BMW X3 terbilang mengagumkan. Dapur pacu yang mampu menghasilkan tenaga maksima 310 PS dan torsi maksimal 400 Nm ini mampu melesatkan BMW X3 dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,7 detik. Sementara itu top speed yang diraih BMW X3 mencapai kecepatan 240 km/jam. Fitur auto stop/startnya dapat membuat hemat bahan bakarnya. Dalam dapur BMW X3 ini ditanamakan tranmisis delapan percepatan yang menyerupai BMW X5. Transmisis matic ini terasa sangat responsif dalam menghadapi mesin 3.0 liter pada BMW X3 .

Baca Juga:  Ini yang Harus Diperhatikan Ketika Ban RFT Kempis

Raja Jalanan

Selain dengan kecepatannya untuk jalanan di aspal berkat sistem iDrive, mobil BMW X3 ini juga bisa dikendarain kejalanan yang tidak beraspal (off road) selama tidak terlalu extrem tempatnya.

2. Kekurangan BMW X3 2017

Atas itu cintamobil.com sudah sampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan BMW X3 2017. Semoga tulisan ini akan menjadi referensi terbaik untuk sobat-sobat saat membeli mobil.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *