Kelebihan dan Kekurangan BMW X3 2016

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/03/04/7416rtpV/bmw-x3-2016-fix-0418.jpg”>

BMW X3 2016 memang menjadi mobil andalan dari BMW untuk memikat hati konsumen dengan kelebihannya yang diatas rata-rata. Mobil ini pertama kali diproduksi tahun 2004 dan setiap tahun ke tahun selalu di perbaharui. Mobil jenis SUV ini memegang kelebihan yang diperlihatkan dari segi kemewahan dan kenyamanan yang dicari dari pecinta otomotif. Meskipun demikian, BMW yang dikenal sebagai produsen mobil mewah ini, tetap mengedepankan kesan ekslusif pada mobil yang diproduksinya ini. Pada generasi ke dua yaitu di tahun 2011, X3 ini melakukan pembenahan dari berbagai sisi guna menghangatkan persaingan dengan kompetitor mobil lainnya. Dan pada akhirnya ditahun 2016 ini, X3 pun kembali diperbaharui dalam wujud BMW X3 2016 . Untuk mobil ini sendiri memili segi kekurangan dan juga kelebihannya. Berikut akan dibahas kekurangan dan kelebihan BMW X3 2016 ini.

BMW X3 Dari Sisi Eksterior

1. Kelebihan BMW X3 2016

Eksterior BMW X3 2016

BMW X3 Yang Sempurna

Kita akan membahas bagian eksterior yang merupakan salah satu daya tarik untuk konsumen membeli BMW X3 2016 ini. Dari bagian depan tampak mempunyai kesan yang garang dan juga terlihat ada lekukan tipis dari sisi kap mesin yang membentuk V Shape. Gradasi lekuknya juga membuat X3 ini menjadi tampi lebih menawan. Kekokohan gril yang menjadi trademark dipertahankan. Dengan didukungnya aksen chome yang membingkai bagian radiator inijuga membuat mobil ini menjadi lebih kelihatan garang, untuk bagian bumper juga menampilkan kisi-kisi lebih besar sehingga menimbulkan kesan kokoh. Meskipun terlihat sangat dari bagian depannya, tapi BMW X3 2016 ini memiliki kesan elegan berkat lampu utamanya yang agak sedikit berbentuk kotak, untuk lampu penerangannya sendiri sudah mengunakan teknologi Xenon atau juga LED. Dan tak lupa lagi sebagai tambahan, fog lamp dipasangkan dibagian bumper guna memberikan penerangan ekstra pada perjalanan kita. Selain itu pada bagian samping BMW X3 2016 ini memiliki kesan aerodinamis karena adanya gradasi garis presisi yang melintang dari depan hingga kebelakang dan juga lekukan tipis pada bagian bawah pintu yang membuat mobil ini tampak lebih dinamis. Dari sisi spion sendiri juga telah digunakan teknologi eleksrik, sehingga pengemudi bisa mengatur spion dari bagian kabin sesuai keinginan. Pada bagian belakang sisi sporty di kumandangkan karena adanya stop lamp dan rear combination lamp di bagian belakang yang diberi desain garis tipis. Selain itu juga bumper belakang dari mobil ini memberikan kesan yang maskulin dan juga double knalpot yang dipasang dibagian kiri dan kanan. Dari keseimpulan diatas desain eksterior dari BMW X3 2016 ini cukup menawan dan juga memanjakan mata untuk dari segi eksteriornya.

Baca Juga:  Intip Proses Produksi dan Pengecekan BMW Seri 3 Langsung dari ‘Dapur’ BMW

Interior BMW X3 2016

BMW X3 Dashboard

Setelah membahas desain eksterior yang sudah memanjakan mata konsumen, sekarang kita memasuki pada bagian interior mobil BMW X3 2016 ini. Ukuran kabin dari BMW X3 2016 ini bisa dibilang cukup besar makanya disediakan banyak fasilitas penunjang perjalanannya juga yang aman dan nyaman. Dapat dilihat dari Dashboard, head unit yang didesain dengan futuristik ini dihadirkan agar memberikan kesan moderen pada mobil ini. Dan juga disediakan laya touchscreen yang berukuran sedang yang menyajikan fitur-fitur entertainment dan juga hiburan dan juga informasi kepada pengenjadara tentang navigasi sampai dengan kondisi cuaca sekarang. Untuk pelengkapnya juga diberikan auto air conditioner dan sistem audio yang cukup mumpuni yang juga memanjakan telinga. Pada bagian setir BMW X3 2016 ini memberikan fitur switch button yang berfungsi untuk mengatur fitur secara keseluruhan pada bagian head unit. Dengan adanya ini pengemudi tidak perlu repot-repot untuk pindah tangan mengatur setiap fitur-fitur yang ada. Selain itu dipasangkan empat panel speedometer dengan desain yang moderen yang siap memberikan informasi seputar kendaraan mulai dari jarak tempuh, penggunaan bahan bakar an kondisi mobil terkini. Sekarang kita masuk pada bagian bangku BMW X3 2016 . Bangku tersebut dibuat menggunakan material leather premium yang mepuk untuk disandarkan sepanjang jalan. Posisi jok juga bisa disesuaikan sesuai kebutuhan penumpang dan juga pengemudi. Sedangkan kursi dibaris ke dua di tengah bisa juga diatur menjadi hand rest berukuran besar. Pada bagian dalamnya juga dipasang berbagai ruang untuk menyimpan benda kecil.

Baca Juga:  Pajak Progresif Mobil? Cari Tahu Cara Perhitungannya!

Mesin BMW X3 2016

Mesin BMW X3 2016

Mesin yang digunakan BMW X3 2016 ini yaitu Twin Turbo Petrol. Mesin dengan konfigurasi 6 silinder ini memiliki kapasitas mesin yang cukup besar yakni 2.977 cc. Dengan kapasitas terbut tidak heran mobil ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 306 hp pada rentang putaran 5.400 hingga 6.400 rpm dan torsi puncaknya mencapai 400 Nm antara 1.200 hingga 5.000 rpm. BMW X3 2016 ini menyediakan transmisi yang cukup halus dengan 8 percepatan, sehingga bisa mencapai kecepatan 100km/jam dalam waktu 5.6 detik. Untuk efisiensi mobil ini bisa terbilang cukup irit karena hanya menghabiskan 2.3 liter bensin untuk jarak 100 kilometernya.

Kargo BMW X3 2016

Bagasi BMW X3 Yang Luas

Pada bagian kargo BMW X3 2016 ini memiliki kargo yang cuku luas dan juga bisa menampung barang yang berukuran besar. Pada bagian belakang juga bisa dilipat guna untuk menambah kapasitas barang lagi. Untu ruang penyimpanannya sendiri meiliki total ruang barang sebesar 1.600 liter. Sebagai pelengkap diberikan tombol penutup bagasi otomatis pada bagian kaca belakang untuk memudahkan pengemudi.

Keamanan BMW X3 2016

Airbag Dapat Meminimalisir Cidera

Baca Juga:  Mudik Ke Surabaya, Naik Mobil Lewat Tol atau Kereta Api?

Setelah membahas tentang bentuk dari insterior yang nyaman dan eksteriornya yang terlihat mewah pastinya kita tidak lupa membahas tentang fitur-fitur keamanan yang disediakan oleh BMW X3 2016 . BMW menyediakan 3 AirBag. Sistem keamanan yang lainnya juga diberikan seperti active cruise control, active blinde spot protection, lane departure warning, daytim pedestrian protection dan masih banyak lainnya.

2. Kekurangan BMW X3 2016

Sparepart BMW X3 2016 ini mahal dan agak susah dicarinya

Untuk hal ini jelas saja mobil-mobil eropa tidak sembarangan menjual bebas sparepart original mobilnya, Anda hanya dapat menemukannya di bengkel resmi. Jikalau ada ditempat lain, itu adalah kerjasama resmi antara BMW dengan tempat tersebut.

Dari luar, dalam dan beberapa fitur keamanan membuktikan bahwa BMW X3 ini cocok bagi Anda yang menginginkan mobil yang lengkap. Lengkap dalam artian bahwa memenuhi semua kebutuhan Anda dalam beraktivitas, termasuk dalam keadaan yang paling tidak di inginkan sekalipun. Baca beberapa review dan berita seputar otomotif di cintamobil.com.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *