Mobil  

Karma Bodykit Rilis Version 2 untuk Toyota 86 di IMX 2021

tautekno.com – JAKARTA – Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 selalu menjadi panggung debut setiap produk bodykit baru dari Karma. Setelah sukses dengan merilis paket wide body untuk Toyota 86, Lamborghini Aventador dan Porsche Cayman, model bodykit generasi kedua kini dirilis untuk 86 kembali. Debut perdana Karma Version 2 untuk 86 diluncurkan pada gelaran virtual IMX 2021, hari Sabtu (2/10/2021).

Karma 86 edisi pertama yang diluncurkan pada tahun 2018 lalu telah sukses membawa nama Indonesia mendunia melalui produk buatan dalam negerinya. Kini, produk modifikasi buatan Kiki Anugraha tersebut telah dikenal secara global, di tengah dominasi produk buatan Amerika Serikat.

Untuk model generasi kedua ini, Karma 86 Version 2 bisa terwujud juga berkat kolaborasi dengan Belkote Paints sebagai produsen cat khusus otomotif. Langkah ini menjadi persembahan tuner aftermarket Indonesia ke ranah internasional. Sehingga dari sisi produk mampu menunjukkan hasil kreasi dalam negeri semakin kompetitif.

“IMX tahun ini Karma Bodykit menggali lebih banyak potensi tuner aftermarket lokal dalam berkolaborasi, saling mendukung demi geliat perkembangan industri otomotif dan aftermarket lokal menuju panggung internasional. Dari sisi produksi Karma Bodykit dan Belkote murni buatan dalam negeri,” kata Kiki Anugraha.

Baca Juga:  The Best 5 Oto: Ada Toyota GR86 Versi Hybrid, New Honda Scoopy Tambah Warna, WR-V Siap Meluncur di Indonesia

Rangkaian produk yang termasuk dalam paket Karma 86 Version 2 meliputi bumper depan, lip bumper, side skirts, bumper belakang, over fender, serta diffuser. Karma juga masih menyediakan sayap belakang alias wing spoiler dengan desain dramatis, dan juga dua buah knalpot di area diffuser.

Dibandingkan dengan versi pertamanya, Karma 86 Version 2 punya tampilan desain yang lebih ramping namun tanpa menghilangkan karakter gaya khasnya yang mengarah stance. Desain tersebut ditunjukkan oleh air dam yang besar, berikut lekukan khas di kedua sisi bumper. Sementara desain side skirt dipertahankan desainnya, membuatnya tampil berbeda dengan komponen body lainnya. Tidak hanya visual, bodykit baru ini juga dirancang dengan perhitungan fungsi dan performanya secara matang.

“Estimasi pengerjaan sekitar 6 bulan. Mulai dari fitting, membuat mal, mengukir model dan akhirnya produksi. Secara hasil kami (Karma Bodykit) menunjukkan jika produk buatan dalam negeri sudah mampu menjadi pemain di kancah dunia,” tambah Kiki.

Karma memproduksi 86 Version 2 dengan material FRP (fiberglass reinforced plastic) grade A+. material ini memiliki keunggulan pada konstruksi padat, ringan, fleksibel, serta kokoh tentunya. Debutnya di IMX 2021, bodykit baru ini langsung tampil di Toyota 86 milik Kiki Anugraha sendiri sebagai sang founder. Warna Carbon Grey yang menghiasi eksterior memancarkan aura baru 86, yang diambil dari katalog warna Belkote Paints.

Baca Juga:  Toyota Team Indonesia Borong Podium ISSOM Seri 5 dan Rajai Klasemen

Diceritakan oleh Kiki, rancangan Karma 86 Version 2 punya sempat membuat rumit pada pengerjaan bagian fendernya yang mengalami penyesuaian. Dudukan untuk velg Karma Wheels yang sangat lebar menuntut perhitungan yang matang. Karma Wheels juga menyediakan pilihan desain velg, dengan range diameter 16 sampai 20 inci.

“Tiap gelaran IMX kami senantiasa menjadi platform peluncuran produk dari para tuner aftermarket Indonesia. Ini merupakan wujud nyata kami untuk menstimulasi para tuner aftermarket lokal meskipun di tengah gempuran masa pandemi. Seperti spirit Cyber Lobby bergaya futuristik, ekspresi kebangkitan otomotif dan modifikasi di Indonesia menuju standar yang diakui di kancah internasional dapat terwujud melalui dukungan, sinergitas, adaptif terhadap kemajuan zaman dan terpenting menghadirkan lini produk berkualitas,” sambut Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Baca Juga:  Peran Penting Industri Permesinan di Sektor Otomotif Nasional

Paket terbaru Karma 86 Version 2 ini bisa dipasang di Toyota 86, Subaru BRZ, dan Scion FRS yang memang berbagi basis model. Pemasangannya mudah hanya tinggal plug and play. Karma melansirnya dengan harga tidak jauh berbeda dengan model generasi sebelumnya.WAHYU HARIANTONO

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *