Mobil  

Jaga Resale Value Xpander, Mitsubishi Terus Tambah Fasilitas Perbaikan Bodi dan Cat

tautekno.com – Semarang – Menjamin kepuasan pembeli, ternyata bukan sekadar menyajikan produk berkualitas. Menjaga resale value juga jadi salah satu perhatian pabrikan otomotif. Sadar hal itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmikan fasilitas perbaikan bodi dan cat ke-12. Fasilitas ini bertempat di Semarang, Jawa Tengah. Peresmiannya dilakukan hari ini (29/12).

“Peresmian fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat Bumen Redja Abadi (BRA) di Kota Semarang, merupakan bukti komitmen kuat dan berkelanjutan dari Mitsubishi Motors untuk menghadirkan kemudahan layanan purnajual, perawatan kendaraan dan keseluruhan proses kepemilikan kendaraan kepada seluruh konsumen di Indonesia,” jelas Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, dalam sambutannya.

Naoya meyakini, mobil yang ditawarkannya memiliki nilai yang terus naik bagi konsumen. Memaksimalkan kepuasan konsumen, bisa dilakukan dengan mendukung layanan aftersalesnya. “Kualitas produk dan ketersediaan layanan purnajual yang baik merupakan kunci utama menjaga resale value kendaraan konsumen,” imbuh Nakamura.

Baca Juga:  Melihat Tawaran SUV Listrik Jaguar I-Pace yang Sesaat Lagi Menyapa Indonesia

Bodi dan Cat BRA di Semarang, jadi fasilitas perbaikan eksterior dan pengecatan pertama Mitsubishi di Jawa Tengah. Sebelumnya, BRA mengoperasikan 2 layanan serupa di Jakarta dan Bali. Jaringan ini juga punya pengalaman baik melayani konsumen lewat 20 dilernya di berbagai daerah.

Lokasi fasilitas ini bertempat di Jl. RE Martadinata F1 kel. Tawang Mas, Semarang Barat, Semarang. Alokasi lahan yang disiapkan untuk melayani perbaikan mencakup 1.500 meter persegi. Investasi tak kurang dari Rp 7,5 Miliar disiapkan untuk menghadirkan layanan ini. Pada wilayah yang sama, BRA mengoperasikan juga diler dan bengkel Mitsubishi serta Fuso.

Fasilitas yang baru diresmikan ini, didukung kelengkapan peralatan dan teknologi terbaru berstandar Mitsubishi. Jaminan suku cadang asli dan material cat premium, juga disiapkan untuk melayani perbaikan dengan kondisi kerusakan ringan hingga sedang dan juga pengecatan terhadap bodi kendaraan.

Baca Juga:  Almaz Hybrid Jadi Salah Satu Andalan Wuling di GIIAS 2022 Semarang

Adapun peranti yang dimiliki seperti; Mixing Room, Repair Area, Spray Booth, Surfacer Room, Warehouse Part, Washing Bay, Stall pemeriksaan akhir dan 15 stall. Seluruh fasilitas ini menjamin kualitas layanan rekondisi kendaraan berkapasitas 150 unit kendaraan perbulan.

Semarang dan Provinsi Jawa Tengah merupakan wilayah dengan jumlah populasi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang cukup baik. Pada periode Januari – Februai 2019, model Xpander berhasil membukukan penjualan retail sebesar 506 unit dengan pangsa pasar 23%, sedangkan Pajero Sport mencatat penjualan retail 172 unit dengan pangsa pasar 57%. Dengan capaian itu, diharapkan fasilitas ini dapat menyediakan layanan sesuai dengan kebutuhan konsumen. (Van/Odi)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Siap Comeback, Pabrikan asal Cina Chery Janji Bawa 8 Model ke Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *