Mobil  

Jaga Pemudik, Suzuki Siagakan Ratusan Mobil Derek dan Posko

tautekno.com – Seperti agen pemegang merek lain, Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun siap memberi tambahan kenyamanan pemudik yang menggunakan produk mereka. Sejumlah layanan sudah disiapkan, menjamin kelancaran pemudik yang memakai produk Suzuki, baik mobil dan motor. Diungkap oleh Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 4W, 2W & Marine SIS, Suzuki punya program yang disebut Ketupat Mudik Ramadan 2019 yang terdiri dari beberapa layanan.

“Program ini merupakan komitmen kami kepada seluruh pelanggan setia Suzuki. Melalui program ini, kami telah menambah armada towing dan menyiapkan Posko dan Bengkel Siaga Suzuki untuk menemani para pelanggan baik saat mudik maupun balik. Layanan-layanan bisa dimanfaatkan agar perjalanan terasa lebih aman dan nyaman,” ungkapnya. Cukup unik, karena tak banyak yang menyediakan mobil towing untuk konsumennya.

Dijelaskan lebih lanjut, Suzuki menurunkan armada mobil towing sebanyak 162 unit yang tersebar di penjuru Indonesia, 141 unitnya untuk mobil dan 21 unit untuk motor. Untuk mobil banyak disiagakan di gerbang tol. “Selama musim mudik 2018, kami ada 125 permintaan towing, rata-rata sekitar 9 unit per hari. Sangat berbeda dengan kondisi hari biasa. Dengan tujuan memberikan pelayanan lebih baik dan cepat, karena waktu sangat berharga, maka jumlah towing ditambah,” ujar Totok Yulianto, Section Head Service Administration SIS.

Baca Juga:  Pascaledakan Bom Polsek Astanaanyar, Polres Jakbar Perketat Penjagaan dengan Pemeriksaan Mobil dan Motor di Lingkungan

Diklaim, lebih dari 80 persen pemudik tahun lalu yang memerlukan jasa towing, bermasalah pada aki dan kopling. “Dengan kata lain karena kesalahan pengguna juga. Kalau baterai (aki) umumnya mereka lupa mematikan lampu saat istirahat. Kalau kopling, jalan menanjak, banyak yang menahan setengah kopling, jadi cepat habis,” tambah Totok. Dengan itu, towing bakal membawa mobil ke bengkel resmi atau siaga terdekat, tanpa dikenakan biaya. Sementara jika kasusnya kecelakaan, bisa juga memanfaatkan towing resmi, namun ada biaya yang harus dibayar.

Selain mobil towing, Suzuki juga menyiapkan Posko Siaga Mudik yang berlangsung pada 29 Mei – 4 Juni 2019 dan Bengkel Siaga Mudik pada 30 Mei – 6 Juni 2019. Posko Siaga Mudik Suzuki ditempatkan di sejumlah titik seperti rest area. Fasilitasnya lengkap dengan ruang tunggu, ruang ibadah, ruang hiburan, makanan ringan dan takjil untuk berbuka puasa. Malah ada dua posko di Jawa Barat yang menyediakan layanan pengecekan kesehatan.

Baca Juga:  Efek Krisis Dunia, Pertamina Naikkan Harga Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertadex

Sementara Bengkel Siaga Mudik terdiri dari 30 bengkel mobil dan 15 bengkel motor, tersebar di 12 propinsi. Program tahunan itu menawarkan gratis pemeriksaan 23 item kendaraan. Cukup datangi bengkel resmi, baik sebelum maupun sesudah perjalanan mudik.

Melengkapi program Ketupat Mudik Lebaran 2019, Suzuki mengampanyekan untuk konsumen memanfaatkan layanan Halo Suzuki 24 jam. Dengan menghubungi nomor 0800 1100 800, layanan telepon bebas pulsa untuk Halo Suzuki Mudik Assistance. Tersedia juga Halo Suzuki Technician Assistance untuk konsumen yang butuh panduan teknis dan Suzuki Emergency Roadside Assistance yang butuh mobil towing dan service car darurat. (Tom/Van)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Promosikan Saphire Coating, Topcoat Hadirkan Workshop Pertama di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *