Mobil  

Isuzu D-Max V-Cross Facelift 2019 Punya Tambahan Fitur

tautekno.com – Penyegaran pada Isuzu D-Max V-Cross 2019 dilakukan. Pabrikan ingin mencuatkan kembali daya tarik kendaraan “pekerja” ini. Di India, mereka melakukan 20 ubahan (termasuk tambahan fitur) pada mobil, tanpa mengerek harga. Varian paling rendah tetap dijual seharga Rs 15,51 lakh, setara Rp 316 juta di Indonesia. Sementara varian atas dilego Rs 17,03 lakh atau Rp 347 juta.

Ubahan pada Isuzu D-Max terbaru memang tak banyak. Tapi Anda bisa melihatnya pada sisipan lampu depan Bi-LED, yang juga sedikit mengubah desain. Lampu kabut sekarang mendapatkan bezel krom. Pelek kini pakai material alloy 18 inci. Sebelumnya tampil dengan pelek 16 inci. Sebagai aksentuasi mobil tangguh, pilar B dari D-Max V-Cross dihitamkan. Ubahan lain di luar, antena sirip hiu baru. Tidak ada rombakan lagi yang dilakukan di buritan.

Begitu masuk ke kabin, Anda disuguhi bahan interior yang serbahitam. Varian Z yang termahal, kini mendapat jok kulit berventilasi. Cluster instrumen juga direvisi dan sekarang memiliki indikator perpindahan gigi. Kemudian baris kedua mendapatkan port pengisian USB sendiri. Wajar, tren penggunaan smartphone semakin meningkat. Isuzu ingin mengakomodasi kebutuhan itu.

Baca Juga:  Setelah Lima Tahun, Akhirnya Mercedes-AMG One Siap Produksi Tahun Ini

Isuzu juga memasang sistem entri dan start / stop. Langkah Anda menuju mobil kian praktis. Lupakan anak kunci. Alih-alih memutar kunci untuk pengapian, Anda cukup menekan tombol untuk menyalakan mesin atau mematikan. Lalu fitur keselamatan tambahan seperti sabuk pengaman dengan pretensioner, pembatas beban dan kunci pintu otomatis tersedia. Pengingat sabuk pengaman co-driver, HSA (Hill Start Assist) dan HDC (Hill Descent Control) juga ditambahkan.

D-Max V-Cross sekarang ditawarkan dalam tujuh pilihan warna. Anda kini punya lebih banyak pilihan: Ruby Red, Titanium Silver, Obsidian Grey, Cosmic Black, Splash White, Sapphire Blue dan Silky Pearl White.

Performa

Engine yang tertanam, masih pakai mesin diesel 2,5 liter. Sama dengan model lawas. Jantung pacu sanggup melesatkan torsi puncak 320 Nm. Kemudian daya maksimalnya 134 PS. Di sana, ia hanya mendapat pilihan transmisi manual 5-percepatan saja. Namun dilengkapi sistem penggerak empat roda shift-on-fly. Anda bisa memilih mode 2WD atau 4WD, sesuai kebutuhan medan yang dilewati.

Baca Juga:  Bulan Depan Meluncur, Secanggih Apa Teknologi Milik Suzuki Ertiga Hybrid?

Namun menurut kolega kami, Cardekho, D-Max V-Cross terlihat melakukan pengujian. Konon menggunakan mesin diesel 1,9 liter turbo. Besaran daya yang dilecutkan lebih tinggi dari model lama. Diprediksi versi ini bakal menjadi varian yang lebih mahal dari produk saat ini. Mesin diesel 1,9 liter disiapkan guna memenuhi standar emisi BSVI menjelang tenggat waktu 1 April 2020.

Mesin diesel 1.9-liter ini menghasilkan tenaga 164 PS dan torsi puncak 360 Nm. Di pasar global, dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Mesin ini diyakini menggantikan diesel 2,5 liter pada D-Max V-Cross. Bagaimana dengan Indonesia? Sepertinya tidak dalam waktu dekat. Regulasi emisi Euro 4 baru bergulir pada 2021. (Alx/Van)

Baca Juga:  Toyota Perkenalkan Kijang Innova Listrik di IIMS 2022, Hari Ini

Sumber: Cardekho

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *