Inilah Tips Memilih Hosting Yang Baik Untuk Website

Tautekno.com – Memilih Hosting Yang Baik, Menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh orang orang, hosting adalah salah satu perangkat yang penting dalam pondasi website. Untuk wordpress maupun website yang benar benar menggunakan hosting perlu menggunakan hosting dan memperhatikannya. Oleh karena itu, kita sebagai pemilik website harus sangat amat memperhatikan tentang pemilihan hosting. Dalam artikel ini kami ingin membagikan tentang bagaimana memilih hosting yang baik.

Ada hosting dalam negeri maupun hosting luar negeri, itu semua tergantung pilihan anda dan penggunaan yang akan anda gunakan tentunya. Nah, daripada bingung dan dilema. Langsung saja baca artikel dari kami ini.

Tips Memilih Hosting Untuk Website

Pilih Server Lokasi
Tentukan serverlokasi hosting menurut kemauan anda, dengan melihat lokasi server anda. Anda bisa mendapatkan hosting yang menurut Beberapa penyedia web hosting bahkan mengizinkan Anda untuk memilih lokasi pusat data Anda. Manfaat memilih pusat data Anda adalah kecepatan dan kinerja.

Sumber daya situs web yang berat, skrip besar, dan bahkan tema WordPress semuanya memengaruhi seberapa cepat situs dapat dimuat. Faktor-faktor ini memainkan peran penting dalam kinerja situs web dan waktu muat juga. Dan untuk yang ramah lingkungan, beberapa penyedia data center off green.

Baca Juga:  7 Cara Mudah Membuat Tulisan Unik di WA tanpa Aplikasi

Hosting VPS

Ada 3 lokasi server untuk server pribadi virtual yaitu : Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Setiap benua memiliki pusat datanya sendiri dengan berbagai fasilitas. Lokasi spesifik setiap fasilitas tidak dipublikasikan untuk alasan keamanan.

Namun, kita dapat mengatakan bahwa pusat data Amerika Utara terletak di Dallas, Texas; pusat data Eropa berada di Frankfurt, Jerman; dan pusat data Asia ada di Singapura.

Cloud Hosting

Layanan hosting web cloud memiliki server di berbagai belahan dunia. Lokasi servernya adalah:

– Amerika Utara
– Eropa
– Asia Pacific
– Amerika Selatan
– Afrika
– Timur Tengah

Untuk Indonesia sendiri ada banyak sekali juga tempat hosting, tapi menurut kami memilih lokasi dengan lokasi luar negeri juga tak kalah saing dan tak kalah bagus tentunya.

Baca Juga:  Cara Install Wondershare Filmora 11 Gratis (Lengkap+Gambar)

Keamanan
Dari segi keamanan ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan. Internet adalah lingkungan yang sulit danaAnda harus memastikan perusahaan hosting anda memiliki langkah-langkah yang tepat untuk melindungi server dan situs web Anda. Karena terkadang ada kesalahan atau maintanance yang berbeda, tak ada salahnya untuk mencoba hal ini.

Selain itu, proyek Let’s Encrypt dapat mengeluarkan sertifikat SSL (membuka di tab baru) secara gratis, akan jauh lebih nyaman jika host web anda mengizinkan Anda menambahkannya ke situs web dengan mudah. Karena tanpa SSL kurang bagus dan juga kurang aman. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan hal ini.

Harga & Fasilitas
Karena anda tidak berganti host web setiap hari, beberapa penyedia hosting yang cerdik menawarkan paket mereka dengan harga yang luar biasa rendah dalam upaya untuk memikat anda. Lebih banyak membuat harga hosting mahal dan fasilitasi biasa saja. Tentunya kita harus mengimbangi hal tersebut.

Meskipun fasilitas dari pengguna dengan persyaratan yang sama dengan Anda sangat ideal, tapi beberapa keluhan ada banyak. Kita harus memperhatikan hal tersebut agar bisa mendapatkan keseimbangan.

Baca Juga:  6 Cara Memilih Domain Untuk Website Yang Baik

Meskipun Anda lebih cenderung menemukan ulasan negatif tentang suatu perusahaan, masalah yang dihadapi pengguna sebelumnya dapat memberikan indikasi apakah anda ingin memercayai perusahaan hosting dengan situs web Anda. Jangan ragu dalam memilih hosting, karena ulasan negatif bisa dijadikan bahan pertimbangan.

So, itulah tips bagaimana memilih hosting yang baik dan benar agar anda bisa mendapatkan hosting terbaik. Mungkin itu saja referensi yang bisa kami share hari ini, apabila bermanfaat bisa anda share langsung tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *