Inilah Cara Tahu Mobkas Kecelakaan

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/08/28/20170828160457-1112.jpg”>

Warna cat mobil

1. Perhatikan Keharmonisan Warna Cat pada Bodi Mobil

Mobil yang pernah mengalami tabrakan yang cukup keras pastilah akan ada bagian-bagian yang lecet. Namun sang penjual pun mengatasi masalah tersebut dengan melakukan pengecatan ulang pada bagian-bagian yang mengalami lecet. Sebagai seorang pembeli yang pintar, Anda harus dapat melihat keharmonisan warna cat pada bodi mobil apakah sudah tidak serasi lagi atau justru sudah tampak warna yang berbeda. Jika ada warna yang sudah berbelang berarti mobil bekas tersebut sudah pernah mengalami cat ulang dan warna yang digunakan sudah tidak orisinil dari pabrik.

Posisi kaca mobil

2. Amati Kaca Depan dan Belakang Mobil

Jangan lupa cek kaca depan dan belakang mobil karena itulah bagian yang paling rawan mengalami benturan dan kecelakaan. Bagi mobil yang sudah mengalami tabrakan hebat sehingga memecahkan kaca biasanya akan menjadikan posisi pemasangan kacanya tidak sempurna. Cara mengeceknya pun sangat mudah Anda hanya perlu menyemprotkan air pada bagian kaca dan jika pemasangan kaca yang kurang bagus akan menyebabkan air yang disemprotkan tadi akan merembes melalui celah pada kaca.

Baca Juga:  Musim Corona Gini, Mending Naik Angkutan Umum atau Mobil Pribadi?

Bodi mobil

3. Lihat Kesimetrisan Lekukan Pada Bodi Mobil

Jika mobil ditabrakan berat pastilah sang pemilik akan membawa mobil ke bengkel untuk melakukan modifikasinya. Namun kelemahan dari modifikasi tersebut adalah kesimetrisan garis-garis lekukan bodi yang dihasilkan dari kenteng magic tersebut tidak bisa kembali 100% simetris seperti sedia kala. Jadi mudah-mudahan untuk Anda menemukan beberapa garis lekukan yang arahnya melenceng dari seharusnya serta terlihat tidak sama. Jadi saat menemukan ada janggal pada garis-garis mobil berarti mobkas itu pernah mengalami tabrakan atau kecelakaan berat dan sudah modifikasi lagi.

Test drive

4. Melakukan test drive

Poin terakhir yang cintamobil.com ingin sampaikan ini adalah melakukan test drive. Saat Anda mengemudikannya pertama lakukan secara perlahan saja kemudia dipacu hingga mencapai kecepatan 60 km/jam dan Anda merasakan kondisi mobil sendiri. Jika mobil sudah pernah mengalami tabrakan, mobil akan terasa condong ke sisi kanan ataupun sisi kiri. Ketidaknyamanan ini dapat terjadi akibat sudah tidak samanya antara radius putar ke kanan dan ke kiri mobil serta jarak pijak rodanya.

Baca Juga:  Ini Alasan Kenapa Takaran Oli Mesin Mobil Harus Pas

Itulah empat cara mengetahui ciri-ciri mobil bekas kecelakaan yang kami ingin memperkenalkan. Semoga bermanfaat untuk sobat-sobat!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *