Ini Cara Mudah Agar Aki Basah Berumur Panjang

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2017/07/24/20170724095306-cf48.jpg”>

Aki merupakan bagian penting pada suatu kendaraan. Ia bertugas mengalirkan arus listrik yang dibutuhkan untuk beroperasi sehingga kinerja mesin mobil maupun motor lebih maksimal.

Aki terdiri dari dua jenis, yakni aki konvensional atau basah dan maintenance free alias/ aki kering. Untuk aki kering tidak butuh perawatan khusus. Jadilah jika Anda tidak mau repot, sebaiknya menggunakan aki kering.

Aki basah ada beberapa hal penting yang patut diperhatikan Agar ia Berumur Panjang

Pemilik kendaraan jangan malas untuk memeriksa kondisi air aki agar menambah air. Sebabnya, aki basah konvensional cenderung lebih tinggi penguapannya, jadi sangat cepat membutuhkan air atau butuh penambahan air yang rutin. Bila air aki berkurang akan memperpendek umur baterai itu sendiri.

Baca Juga:  Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memutuskan Membeli Mobil Baru di Akhir Tahun!

Pada aki terdapat level air yakni up dan low level. Bila air aki dideteksi di low level maka air harus ditambah. Ditambahnya pun dengan menggunakan air aki.

Apalagi, pada aki basah harus diperiksa pula kebersihan terminal baterainya. Saat terminal dalam kondisi kotor, arus listrik tidak bisa mengalir dengan sempurna sehingga mengakibatkan aliran listrik kurang. Selain itu ia bisa menyebabkan rusaknya terminal aki.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Cara Balik Nama STNK Kendaraan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *