Mobil  

Indikasi Kedatangan Honda HR-V Terbaru ke Indonesia Beredar, Mulai Paten Sampai Harga

tautekno.com – JAKARTA – Setelah All-New Honda BR-V, Honda di Indonesia diketahui menyimpan model baru lain untuk kemungkinan meluncur pada tahun ini. Indikasi terkuat saat ini datang dari generasi terbaru Honda HR-V, sesama SUV namun di kelas yang berbeda dengan BR-V. Setidaknya dua indikasi kuat sudah diketahui yang secara tidak langsung mengonfirmasi kebenarannya.

Diungkap oleh OTO.com, data terkait HR-V terbaru sudah tersedia di Samsat PKB DKI Jakarta. Data pendukung lainnya adalah paten gambar HR-V sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham. Tidak hanya itu NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sudah memiliki data daftar harga HR-V baru, yang berkisar di angka Rp 243 juta sampai Rp 305 juta.

Tipe

NJKB

HR-V 1.5L E CVT

Rp243 juta

HR-V 1.5L S CVT

Rp225 juta

HR-V 1.5L SE CVT

Rp255 juta

HR-V 1.5T RS CVT

Rp305 juta

Di dalam data Samsat, Honda HR-V memiliki empat varian mulai E, S, SE dan RS. Semuanya bertransmisi CVT. Strata tertinggi punya NJKB Rp 305 juta. Sebagai perbandingan, di model lawas 1.8L Prestige CVT memiliki NJKB Rp 314 juta dan resmi dijual seharga Rp 409,8 juta OTR Jakarta. Boleh jadi kisaran banderol generasi terbaru kelak tak terpaut jauh. Masih di situs pemerintahan itu. Tak muncul mesin 1.8 liter naturally aspirated yang niscaya digantikan varian turbo.

Baca Juga:  Masa Depan Mobil Listrik di Indonesia

Mesin serupa bisa diambil dari Civic. Kelak di bawah kap HR-V terbaru, konsumen mendapati pemacu 1.5 liter empat silinder segaris VTEC turbo DOHC, 16 Katup + DBW. Dengan ukuran diamater langkah 73,0 mm x 89,5 mm. Buncahan hasil pembakaran internal memberi lontaran tenaga 190 PS (188 hp) di 5.600 rpm. Kemudian dorongan torsi puncak 240 Nm sejak 2.000 rpm – 5.000 rpm. Semua opsi itu dikawinkan transmisi CVT. Mantap, semoga Honda Prospect Motor turut menyajikan harga kompetitif.

Jangan khawatir. Untuk menyasar level di bawahnya. Honda tetap menyediakan mesin ringkas naturally aspirated. Yakni enjin 1,5 liter yang sama dari City hatchback. Ia menggantikan konfigurasi Single Over Head Camshaft (SOHC) di model lawas. Berkat racikan baru DOHC. Buncahan daya sedikit bertambah menjadi 121 PS (119 hp) di 6.600 rpm. Torsi maksimum 145 Nm digapai pada 4.300 rpm.

Baca Juga:  Bisa Kebeli Mobil, Segini Harga Sepeda Rancangan Pabrikan Mobil Mewah

Honda BR-V 2022 saja memiliki Honda Sensing, artinya sangat mungkin varian atas HR-V berbekal perangkat serupa. Isinya meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) – Integrated with CMBS, Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM). Terus ditambah Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF) serta Auto High Beam. Keamanan generasi penerus semakin mantap saat berselancar di jalanan.

Nah, ketika peluncuran BR-V, Honda Indonesia turut pamer model baru dalam selubung merah. Kemungkinan ia merupakan HR-V generasi anyar. Tampak bodi berkonfigurasi lima pintu dan sorot mata sangat mirip. Jika tak ada aral melintang karena pandemi. GIIAS November 2021 boleh menjadi lokasi peluncuran perdana. Menarik ditunggu.ANJAR LEKSANA / WH

Baca Juga:  Bisa Jadi Genset! Cek Spesifikasi dan Fitur Toyota Harrier Generasi Keempat

Sumber: OTO

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *