Motor  

IMOS 2022 Kembali Digelar, Siap Pamerkan Kendaraan Listrik

tautekno.com – Setelah tertunda selama hampir 4 tahun akibat pandemi Covid-19. Pameran roda dua bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS 2022) kembali digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada 2 hingga 6 November 2022. Tidak hanya menampilkan berbagai motor terbaru, penyelenggara juga memberikan edukasi kepada pengunjung dan masyarakat pada umumnya tentang kendaraan ramah lingkungan.

IMOS 2022 akan diselenggarakan pada 2 hingga 6 November 2022

Berbeda dari tahun sebelumnya, Asosiasi Sepeda motor Indonesia (AISI) siap menghadirkan teknologi dan produk terbaru, termasuk roda dua ramah lingkungan yang berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Ketua Umum AISI, Johannes Loman mengemukakan asosiasi dan pelaku industri sepeda motor di Tanah Air saat ini sedang berada pada fase memacu kemampuannya untuk menyajikan kendaraan berteknologi ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai.

Langkah ini sebagai bentuk dukungan AISI terhadap upaya pemerintah dalam pemanfaatan energi berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). “Penting bagi AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk ikut menjadi bagian dari upaya membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” kata Loman, Selasa (11/10).

Baca Juga:  FDR Day 2022 Ajang Kumpul Lintas Komunitas, Bikers, dan Seniman Temukan Kebersamaan

Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara IMOS, Sigit Kumala mengungkapkan. Teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor dengan teknologi listrik bisa menjadi daya tarik tersendiri pada penyelenggaraan IMOS tahun ini.

“Anggota AISI dan juga para peserta sepeda motor lainnya siap menghadirkan sepeda motor dengan teknologi terbaru yang semakin ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik. Berbagai edukasi akan disampaikan berkenaan dengan teknologinya, menekankan keamanan dan kenyamanan pengendara,” kata Sigit di Jakarta, Selasa (11/10).

Dalam pelaksanaannya nanti, AISI menghadirkan berbagai program yang membangkitkan pengetahuan dan menanamkan pemahaman masyarakat tentang sepeda motor berbasis listrik.

Berbagai program terbaru yang diberikan kepada masyarakat di antaranya adalah edukasi mengenai keselamatan berkendara, Skill and Safety Riding Course, yang dilanjutkan dengan program Test Ride untuk memberikan pengalaman langsung dengan sepeda motor terbaru.

Baca Juga:  Penjualan Sepeda Motor Italia 2022 Diadang Ketidakpastian, Hasil Akhir Ditutup Positif

Tidak hanya sampai di situ, pihak penyelenggara juga menghadirkan kegiatan yang bisa menambah wawasan pengunjung melalui berbagai workshop, community riding, dan program-program lainnya.

Pemeran yang diselenggarakan AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) ini diikuti oleh berbagai brand otomotif besar seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Keeway, Italjet, Davigo, Royal Alloy, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik. Sementara roda dua berbasis baterai ada Smartby EV Centre yang siap memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesori seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga ikut memeriahkan ajang IMOS 2022.

Pengunjung yang hendak datang ke IMOS 2022 sudah bisa memesan tiketnya secara online dari sekarang. Sementara harganya Rp20 ribu untuk kedatangan di hari Rabu-Kamis, dan Rp30 ribu untuk kedatangan Jumat-Minggu. (BGX/ODI)

Baca Juga:  Pemotor Sebut-sebut Revvo 90 Lebih Irit Tarikan Enak, Meskipun Lebih Mahal Dari Pertalite

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *