Mobil  

Hyundai STARIA, Usung Desain futuristis dengan Limpahan Fitur Modern

tautekno.com – JAKARTA – Di segmen MPV premium yang cukup lama diisi oleh pilihan model itu-itu saja, Hyundai STARIA resmi hadir menjadi pilihan baru menggoda konsumen di Indonesia. Tidak lama setelah debut globalnya, Hyundai STARIA meluncur di Indonesia pada 20 Agustus 2021. STARIA menjadi sebuah MPV yang menawarkan kombinasi kemewahan, rangkaian fitur canggih, kenyamanan premium, serta keleluasaan ruang kabin.

Hyundai STARIA hadir menambah lini model MPV besar di keluarga produk Hyundai, lebih tinggi dari H-1 yang sebelumnya sudah eksis. Dengan membawa tampilan dan desain yang bernuansa futuristis dan hi-tech, STARIA seakan mendobrak sebagai MPV mewah dari Korea Selatan, di tengah hegemoni produk sekelas dari Jepang. Untuk pasar Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia memasarkannya dengan harga mulai Rp 888 juta sampai Rp 1,020 miliar (OTR Jakarta).

Dengan banderol yang ditawarkan, Hyundai STARIA dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman perjalanan keluarga yang lengkap dan memenuhi kebutuhan aktivitas para pelaku bisnis. Mewakili Hyundai masuk ke segmen baru yaitu MPV premium, STARIA menawarkan solusi mobilitas canggih, akomodatif, dan menyenangkan.

Tampilan desain eksterior MPV ini dibuat sederhana, namun tetap bisa mencuri perhatian berkat gaya unik pada permainan desain lampunya. Seperti diperlihatkan strip DRL yang melintang di ujung kap mesin. Di bawahnya baru tersemat set lampu proyektor LED berisi visualisasi susunan kotak pixel dalam kluster grille kasa elegan. Sementara di belakang, desain stop lamp yang menjulang tinggi seakan visualisasikan pencakar langit kembar.

STARIA tidak dibuat tampil konvensional oleh Hyundai, yang ingin sebisa mungkin mencuri perhatian di jalan. Kalau umumnya mobil mewah diberi sentuhan elemen chrome pada hampir setiap bagiannya, STARIA justru anti mainstream dengan memainkan aksen Tinted Brass Chrome. Aksen warna bernuansa kalem dan berkelas ini bisa ditemui pada kisi-kisi grille, logo dan emblem, handle pintu, cover spion, rangka lampu depan, dan velg 18 inci.

Baca Juga:  Honda Mobilio Baru Meluncur di GIIAS 2020?

Nuansa berorientasi masa depan lantas diterapkan juga ke dalam kabin STARIA. Area kokpit layaknya mengusung dashboard modular untuk kemudian ditempel komponen berkendara seperti tablet sebagai panel instrumen 10,25 inci dan touchscreen 8 inci sebagai pusat sistem infotainment. Tak ketinggalan selektor transmisi Hyundai masa kini berbentuk sepaket tombol, bukan tuas. Melantangkan aura premium, Hyundai memberikan lapisan kulit pada seluruh jok agar menegaskan nuansa premium.

Sebagai perwujudan tagline #LargerThanLife, Hyundai STARIA hadir dalam dua pilihan konfigurasi interior, yaitu STARIA Signature 9 dan STARIA Signature 7. Masing-masing hadir mengakomodasi kebutuhan mobilitas yang mewah dan berkelas, seakan tanpa batas.

Untuk kebutuhan bisnis sambil berkendara, konfigurasi 9 penumpang pada Signature 9 bisa dipilih dengan fitur modern Swiveling Independent Seat yakni kursi di baris keduanya bisa diputar 180 derajat. Sementara itu jika menginginkan sensasi berkendara mewah dan eksklusif, Signature 7 cocok menjadi pilihan. Anda bisa mendapatkan fitur Premium Relaxation Seat yang memiliki 8 cara pengaturan (8-way adjustment) sehingga bisa diatur sesuai dengan keinginan dan kenyamanan yang diinginkan. Tinggal menekan satu tombol, Ada bisa mendapatkan posisi yang pas dan nyaman sepanjang perjalanan. Anda juga bisa mendapatkan kursi berpenghangat (heated seat) dan berpendingin (ventilated heat) sehingga perjalanan semakin menyenangkan.

Baca Juga:  Keren, Begini Tampang Suzuki Jimny Terbaru Bergaya Rally Paris-Dakar

Sebagaimana kemewahan saat ini sering didefinisikan lewat peranti canggih, Hyundai STARIA punya dipersenjatai rangkaian fitur yang melimpah. Dari keyfob untuk akses keyless entry saja, bisa diakses fungsi Smart Power Sliding Door, Smart Power Tailgate, serta Remote Engine Start. Kunci cerdas ini bahkan mengakomodasi situasi saat ingin memasukan banyak bawaan ke bagasi, dengan akan membuka pintu bagasi STARIA secara otomatis tanpa sentuh setelah berdiri di belakangnya beberapa detik.

Kenyamanan dan kepraktisan penumpang bisa dinikmati juga melalui pengaturan elektris pada kursi baris pertama dan kedua, yang juga sudah dilengkapi heated dan ventilated seat. Berada di dalam STARIA bahkan penumpang masih dimanjakan dengan melimpahnya kompartemen, serta USB charging port di setiap baris untuk mengisi bateri gadget selama perjalanan. Dan untuk mendukung suasana perjalanan, bisa diaktifkan juga ambient mood lighting yang punya beberapa pilihan warna.

Jika Anda memutuskan untuk meminang STARIA Signature 7, akan semakin dimanjakan oleh kualitas audio yang berkelas. Karena Hyundai membekali sistem hiburan STARIA Signature 7 dengan rangkaian 12 speaker Bose Premium Sound System sebagai standarnya.

Paket fitur keselamatan yang dihadirkan oleh Hyundai STARIA juga tidak main-main, mendukung tampilannya yang futuristik. Sebut saja Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot Collision Avoidance Warning (BCW), Blind-Spot Monitor View (BVM), Safe Exit Assist (SEA), Safe Exit Warning (SEW), Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), dan Surround View Monitor (SVM).

Baca Juga:  Telisik Modifikasi Honda Brio Satya, Mobil Hadiah Untuk Pengunjung IMX 2019

Dibekalinya STARIA dengan mesin diesel R2.2 VGT DOHC yang sama seperti Hyundai Palisade, seakan memperlihatkan kelasnya yang sebanding dengan SUV premium tersebut. Kombinasi output tenaga 177 ps dan torsi 430 Nm disalurkan ke roda depan via transmisi otomatis 8-percepatan, menjamin kenyamanan berkendara yang nyaman dan berkelas, serta dapat diandalkan.

Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai produk, dapat mengklik link Hyundai STARIA serta mengklik link Hyundai STARIA berikut ini untuk mendapatkan informasi mengenai booking test drive maupun pemesanan unit. (WAHYU HARIANTONO/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *