Mobil  

Honda Tantang Pengguna All New Brio Tanding Slalom

tautekno.com – Kompetisi slalom bertajuk Brio Saturday Night Challenge (BSNC) kembali digelar. Event diadakan di area parkir Stadion Akuatik Senayan, Jakarta, Sabtu (22/06) oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). BSNC tak hanya menjadi sarana bagi pengguna Brio menyalurkan hobi dan kemampuan. Namun juga dimanfaatkan HPM untuk membuktikan performa city car Honda itu di lintasan balap.

“Sebelumnya BSNC sempat vakum, sekarang kami mulai lagi karena melihat karakter Brio cocok untuk milenial. Melalui kompetisi ini, kami ingin memberikan sarana bagi anak-anak muda menyalurkan bakat dan minat di olahraga balap dengan cara yang aman dan positif,” ucap Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Service Director HPM di lokasi acara.

BSNC merupakan lomba keterampilan mengemudi. Peserta ditantang bermanuver di trek yang didesain khusus dengan rintangan cone. Event ini tidak dikenakan biaya. Pemilik All New Honda Brio, hanya perlu membawa mobil dan mendaftar di lokasi. Sebelum berlomba, mereka diberi kesempatan berlatih agar dapat mempelajari trek.

Baca Juga:  Mini Cooper Bertenaga Listrik Meluncur Juli 2019

Penentuan juara didasari waktu bracket time yang terdiri dari 5 kelas, yakni 28 detik, 26 detik, 24 detik, 22 detik dan Break the Limit (khusus untuk peserta yang mencatatkan waktu di bawah 21,999 detik). Peserta yang mampu meraih waktu tercepat berhak menjadi juara. HPM pun menyiapkan hadiah dengan total Rp 50 juta.

“Dengan format lomba slalom yang menggunakan sistem bracket, serta performa Honda Brio yang lincah sekaligus bertenaga, kami percaya lomba ini dapat dinikmati setiap orang dari level pemula hingga profesional,” tambahnya.

Ada pula empat kategori spesial di ajang ini, antara lain: Stylish Finish khusus untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar, dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone; Babe Driver untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik; Accuracy untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target bracket; Consistency untuk pengemudi dengan waktu tempuh di Heat 1 dan Heat 2 serupa atau berbeda sedikit. Setiap pemenang kategori mendapatkan hadiah senilai Rp 2 juta.

Baca Juga:  Resmi Mengaspal, Chevrolet Captiva Kembaran Wuling Almaz Dibanderol Lebih Mahal

Jakarta sendiri menjadi seri pembuka BSNC. Putaran selanjutnya digelar di Bandung dan Surabaya. Setelah kedua kota itu disambangi, babak final nantinya kembali diadakan di Jakarta. Menariknya, dalam rangkaian acara juga digelar Kejuaraan Nasional Slalom (Kejurnas) U23 menggunakan All New Honda Brio. Event ini diinisiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan berlangsung di 10 kota. (Hfd/Odi)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Toyota Majesty, MPV Premium Lebih Murah dari Alphard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *