Honda Rebel 1100 Terbaru, Mirip Harley-Davidson Road Glide

tautekno.com – Sejak awal, Honda Rebel jadi pilihan motor Honda yang cocok dipakai touring. Pada awal 2021, Rebel 1100 pertama kali diperkenalkan dengan tampilan khas motor klasik cruiser dengan setang tinggi yang membuat pengendara bisa duduk dengan tegak.

Rebel 1100 mengusung basis mesin yang dipakai Africa Twin, namun dengan karakter yang lebih cocok buat menempuh perjalanan jarak jauh.

Di atas kertas, mesin Rebel berkapasitas 1.082 cc 2-silinder SOHC 8 katup yang menghasilkan tenaga 87 PS atau setara 85 Tk pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 98 Nm pada 4.750 rpm.

Pada varian teratas, Rebel 1100 dibekali dengan transmisi otomatis DCT yang dapat digeser secara manual dengan tangan.

Baca Juga:  Keamanan Motor Listrik Hasil Konversi

Dari segi fitur, motor ini didukung 3 mode berkendara yang bekerja secara elektronik, mulai dari Standar, Rain, dan Sport.

Selain itu, ada juga fitur Honda Selectable Torque Control system untuk mencegah putaran roda berlebih, dan Wheelie Control untuk mencegah roda depan terangkat, termasuk juga Cruise Control, pengatur kecepatan berkendara otomatis.

Dilansir dari (18/10/2022), Honda tampaknya akan mengenalkan varian tambahan dari Rebel 1100, yang diberi nama Tour.

Model ini bakal mengusung tampilan ala motor bagger yang sporty, mirip seperti Harley-Davidson Road Glide .

Di mana motor ini bakal memakai penutup rangka dan casing samping, termasuk juga tebeng depan agar lebih nyaman dipakai pada kecepatan tinggi.

Baca Juga:  Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, dan Vivo, Kompak Naik Harga 1 Februari 2023

Perihal harganya, Rebel 1100 Tour diprediksi bakal dijual pada rentang harga 1,2 juta yen sampai 1,3 juta yen atau setara Rp 124 jutaan hingga Rp 134 jutaan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *