Mobil  

Honda Luncurkan Produk Baru 21 September, Generasi Terbaru BR-V Atau N7X?

tautekno.com – JAKARTA – Pada sore kemarin (16/9), Honda Prospect Motor (HPM) telah mengirimkan surat undangan peluncuran mobil terbaru dari Honda. Bahkan dalam surat undangan itu juga dipertegas bahwa peluncuran itu merupakan peluncuran pertama di dunia. World Premiere!

Yang menjadi pertanyaan kami dari undangan itu adalah apa produk terbaru dari Honda yang bakal jadi World Premiere? Kalau kita lihat dari undangannya yang berbunyi Pertama di Dunia, kuat dugaan yang bakal melunur adalah mobil konsep N7X. SUV tiga baris ini telah diperkenalkan pada Mei 2021 dan digadang-gadang bakal menjadi pesaing model-model low SUV yang sudah beredar di Indonesia.

Memang tidak ada keterangan dari HPM bahwa kehadiran N7X bakal menggantikan LSUV yang sudah mereka miliki yakni Honda BR-V. Tapi bisa juga bahwa N7X concept itu bakal menjadi BR-V generasi terbaru dan melanjutkan kiprah kendaraan yang sudah populer di Indonesia itu.

Dugaan bahwa yang bakal dirilis nanti adalah Honda N7X versi produksi karena memang SUV yang modelnya dipajang di Senayan Park itu rencananya bakal dirilis di GIIAS 2021. Namun GIIAS 2021 yang tadinya hendak digelar bulan Agustus 2021, dimundur ke November. Berita soal rencana rilis N7X concept ini sudah santer di jagat media otomotif.

Baca Juga:  Prestige Motorcars Umumkan Kolaborasi dengan Maxindo Renault Indonesia

Secara resmi, pabrikan belum memberikan informasi secara detail tentang kendaraan. Baru memperkenalkan kepada publik bagian eksterior dan masih menutupi bagian interiornya dan bagian-bagian lainnya. Tapi lepas dari itu semua, World Premiere yang bakal dilakukan Selasa, 21 September nanti sangat menarik perhatian publik. Terutama media otomotif.

Menurut Oto.com, besar kemungkinan N7X Concept itu bakal menggantikan BR-V. Hal itu setidaknya terindikasi dari data NJKB lantaran tertera nama baru BR-V DG3. Dari indikasi tersebut, apakah mobil terbaru yang nanti diluncurkan adalah All-New BR-V? Bisa jadi. Cuma yang membuat kami agak tergelitik adalah kalimat Pertama Kali Di Dunia. Ini jadi teka-teki yang bikin orang penasaran.

Tipe dan varian yang bakal hadir

Jika mengarah pada sisi dimensi, SUV model konsepnya mengarah pada LSUV. Hal itu juga pernah disampaikan oleh Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM. Menurutnya, segmen yang dianut N7X memang mengikuti, kalau dilihat seperti LSUV karena masih dalam batas light SUV, belum sebesar Honda CR-V.

Baca Juga:  GIIAS 2021: Beli Toyota Avanza Pakai EZDeal Cukup Cicil Rp 2,9 Juta Perbulan, Ada EZDeal Syariah Juga

BR-V generasi terbaru atau model terbaru SUV Honda itu terindikasi hadir dalam tiga tingkatan trim dengan total lima rasa yang berbeda. Kalau melihat dari indikasi data NJKB Samsat PKB DKI Jakarta, diprediksi opsinya dimulai dari tipe terendah S bertransmisi manual, tipe E manual dan CVT, kemudian ditutup oleh Prestige CVT.

Soal jantung pacu, semua tipe akan memakai mesin empat silinder 1.5 liter. Tenaga yang dihasilkan diperkirakan lebih tinggi daripada BR-V pendahulunya. Ekstraksi tenaga yang lebih besar itu kemungkinan akan diambil dari mesin DOHC 16 katup i-VTEC dari City Hatchback.

Kalau soal fitur-fitur keselamatan dan entertainment belum diketahui. Kemungkinan besar akan lebih modern dan canggih dari BR-V agar dapat bersaing di segmennya. Harga pun tentu saja akan kompetitif di antara range Rp 220 – 260 jutaan. Mau tau lebih lanjutnya, tunggu hari Selasa depan dan ulasan-ulasan dari . (EKA ZULKARNAIN)

Baca Juga:  Volvo S80, Sedan Mewah Legendaris asal Swedia

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *