Mobil  

Honda Luncurkan Model Baru Lagi Pekan Ini, Langsung 2 Sekaligus

tautekno.com – JAKARTA – Honda BR-V generasi baru telah resmi diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) yang sekaligus menjadi debut globalnya dari Indonesia, bulan September 2021 lalu. BR-V telah menjadi highlight produk terbaru Honda untuk pasar Indonesia. Tapi, BR-V bukan model terbaru terakhir yang akan meluncur di Indonesia tahun ini.

Honda masih punya model lain yang akan menyusul diluncurkan pada tahun ini, jelang digelarnya GIIAS 2021. Sebuah undangan peluncuran produk baru datang dari PT HPM, untuk menyusul City Hatchback dan BR-V terbaru. Apa kira-kira model baru yang akan meluncur ini?

“Pada kuartal keempat tahun ini, PT Honda Prospect Motor kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk memanjakan para pelanggan dan melengkapi portofolio berbagai segmen kendaraan Honda,” tulis Honda pada undangan untuk peluncuran tanggal 28 Oktober 2021, hari Jumat pekan ini.

Saat presentasi dalam konferensi pers world premiere Honda BR-V terbaru, Honda memberikan teaser satu model lain yang siap diperkenalkan juga. Sesosok mobil dengan bentuk yang khas SUV atau crossover ditunjukkan tertutup selimut merah pada kesempatan tersebut. Garis atap dan hadirnya roof rail dari siluetnya mengisyaratkan ke arah HR-V atau Vezel generasi baru.

Baca Juga:  GIIAS 2019: X-Trail Facelift Meluncur, Fiturnya Semakin Lengkap

Tapi, ada ketidakcocokan visual antara mobil pada teaser dengan tampilan HR-V terbaru. Grafis LED DRL yang terlihat pada selimut merah tidak sama dengan visual milik HR-V terbaru. Lalu garis atapnya tidak sepanjang BR-V terbaru. Tidak ada kecocokan tampilan DRL mobil ini dengan model SUV/crossover Honda yang ada sekarang seperti CR-V, HR-V, UR-V, XR-V dan WR-V.

Prediksi kuat yang beredar sejauh ini mengarah ke WR-V, model SUV entry alias terkecil yang dimiliki Honda. WR-V adalah model crossover yang dibangun berbasis pada Brio Amaze alias Brio versi sedan yang ada di India. Dirumorkan bahwa WR-V yang akan meluncur adalah model generasi baru. WR-V selain di india juga dipasarkan di Afrika Selatan dan negara Amerika Latin, yang karakter pasar otomotifnya punya kemiripan dengan Indonesia.

Tapi bukan itu saja model baru yang konon akan diluncurkan oleh Honda menjelang akhir tahun 2021 ini. Kabarnya masih ada satu model baru lainnya yang meluncur juga di kesempatan sama. Bukan SUV seperti BR-V dan WR-V, melainkan model sedan. Belakangan ini juga sempat beredar foto-foto yang diyakini model sedan baru Honda yang tengah disiapkan untuk meluncur di Indonesia.

Baca Juga:  Agar Awet, Begini Cara Merawat Panel Kayu pada Interior

Saat ini ada dua model sedan baru Honda yang belum meluncur di Indonesia, yaitu City dan Civic. Salah satu foto spyshot yang sempat beredar menunjukkan sosok sedan dengan sebagian body tertutup kamuflase, yang bentuk dan dimensinya mencirikan Honda City Sedan. Dimensinya yang kompak sangat khas model yang versi hatchbacknya sudah meluncur lebih dulu di kuartal pertama, menggantikan posisi Honda Jazz.

Tapi ada rumor juga bahwa justru Civic generasi baru model sedan yang dimaksud. Civic generasi ke-11 telah resmi diluncurkan secara global oleh Honda di semester pertama lalu. Civic generasi baru sudah meluncur belum lama ini di Thailand, yang menjadi basis produksi untuk kawasan Asia Tenggara. Sebelum Civic, City Sedan terbaru juga sudah beredar di Thailand saat ini, bahkan Malaysia.

Tentunya kehadiran model generasi baru dari masing-masing Civic dan City Sedan akan melengkapi line up produk Honda di Indonesia. Pada tahun 2019 lalu generasi terbaru Honda Accord telah resmi meluncur di Indonesia yang mengedepankan rangkaian fitur canggih dari Honda Sensing. Apa nantinya produk baru yang akan diluncurkan, kita akan ketahui dalam beberapa hari mendatang.WAHYU HARIANTONO

Baca Juga:  Suzuki dan Tim Suzuki Club Reaksi Cepat Bantu Korban Gunung Semeru

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *