Mobil  

Honda City Anyar Berbalut Kamuflase Diuji Jalan

tautekno.com – Honda sedang menguji jalan sedan kecil terbaru mereka. Honda City generasi teranyar, tertangkap kamera menjalani pengetesan di jalanan Thailand. Berbalut kamuflase penuh, namun masih bisa dideteksi dari dimensi dan bentuk. Ialah Honda City, yang bakal menggantikan generasi yang saat ini masih beredar. Selain itu, sudah masuk masa siklus hidup setelah lima tahun.

Seperti bisa dilihat dari spyshot, Honda City generasi ke-5 tampak lebih panjang dan lebar ketimbang generasi terkini. Auranya bahkan lebih sporty, kalau dibandingkan City yang masih dipasarkan di Indonesia. Meski ditutupi stiker kamuflase, sejumlah detail bisa diidentifikasi. Ada sedikit kemiripan dengan Accord pada City terbaru ini, khususnya saat dipandang dari depan. Lampu depan punya desain baru dengan elemen LED, mengapit grille lebar dengan hiasan palang kromium dan logo huruf H di tengahnya. Bagian bumper juga berubah, mengikuti penyegaran bagian wajah lain.

Desain buritan ikut berubah, meski tak signifikan. Bagian lampu belakang paling terlihat mengalami revisi desain dan penempatan. Posisi lampu itu, jarang dijumpai pada sedan Honda yang ada saat ini. Tapi bentuknya masih sulit diterka karena ditutup rapat sebagian besar porsinya. Sementara tampilan samping kian menarik. Sektor kaca berubah, dengan garis bawah lebih rata. Gagang pintu juga ditempatkan pada posisi baru mengikuti ubahan desain kaca. Letaknya seperti lebih rendah atau turun ke bawah. Posisi spion tak lagi di ujung pilar, dipindah ke bodi.

Baca Juga:  Mercedes-Benz Luncurkan MPV Premium V 250 Avantgarde Line Hari Ini

Informasi lain, City generasi anyar masih ditahan oleh pihak manufaktur. Seperti soal jantung mekanis. Kemungkinannya masih memakai racikan kebanggaan, mesin bensin 4-silinder 1.500 cc, SOHC, i-VTEC dengan padanan transmisi CVT Earth Dream Technology. Rumor juga beredar, ada alternatif mild-hybrid untuk dapur pacu City anyar dan opsi mesin diesel untuk sejumlah pasar negara lain. Lagi, semua itu masih harus menunggu informasi resmi dari Honda atau bocoran mendatang.

Kalau pajak sedan di Indonesia tak lebih mahal dari mobil kebanyakan, City punya potensi yang bagus. Intip saja spesifikasi dan harga Honda City di Indonesia. Selain penampilan yang sporty, ia dibekali fitur komplet. Kabinnya tergolong lapang, pelek 16 inci, antena model sirip ikan hiu, lampu depan LED dengan lampu siang hari LED dan kapasitas bagasi 485 liter.

Baca Juga:  Kenali Cairan yang Dibutuhkan Mobil Sebagai Cara Merawat Mobil

Fitur yang dibawa, AC digital, layar infotainment 8 inci dengan konektivitas komplet, cruise control, dua kantong udara, hill start assist, vehicle stability assist, ABS+EBD+BA dan immobilizer. Mesin 1,5 liter dengan padanan CVT punya kecenderungan efisien dalam hal bahan bakar. Selain itu, performa City juga mendukung karakter sporty. Malah pada pilihan transmisi CVT sudah dilengkapi dengan paddle shift.

Belum jelas kapan kelahiran dari Honda City generasi terbaru. Bisa akhir tahun ini atau malah tahun depan. Kalau sudah muncul di Thailand, biasanya Indonesia menyusul kemudian. Kita nantikan saja perkembangan informasi dari sedan kecil Honda City generasi kelima. (Tom/Odi)

Sumber: Autocar India

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Gaikindo Pasang Target Penjualan 975 Ribu Unit Mobil untuk 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *