Motor  

Honda Ajukan Paten Kamera untuk Model Africa Twin

tautekno.com – Berdasarkan gambar paten yang diajukan, terlihat kamera terletak di bagian bawah lampu depan yang sudah menggunakan jenis LED.

Dengan posisi berada di bawah lampu utama, kamera akan terlindung dari debris jalanan seperti pasir, pecahan aspal, sampai butir-butir batu terlempar dari ban kendaraan serta dari sumber cahaya yang dapat menghalangi kerja kamera.

Lebih lanjut, dikutip dari Visordown, paten menunjukkan bahwa kamera didesain menggantung, dipasang menggunakan braket khusus sehingga terlindung dari getaran.

Dari gambar paten yang diajukan, Honda mendesain khusus kamera itu untuk model Africa Twin. Dengan demikian kecil peluang untuk diadaptasi ke model Honda lainnya.

Sama seperti dalam dunia mobil, produsen sepeda motor tentu harus mempertimbangkan jenis sistem pendeteksi yang akan digunakan.

Baca Juga:  Polres Batang Berhasil Amankan 14 Remaja Anggota Geng Motor Terlibat Tawuran

Honda di sini kabarnya telah menggunakan kamera yang sama seperti yang digunakan Tesla. Terdiri dari dua sensor optik terlindungi dari serpihan batu atau kerusakan lainnya.

Sejauh ini ada tiga teknologi yang digunakan untuk memberikan fitur keselamatan aktif, di antaranya radar, lidar dan kamera.

Keunggulan penggunaan radar, teknologi ini tidak terpengaruh dengan cuaca dan waktu, namun teknologi ini tidak dapat mendeteksi impuls optik seperti tanda atau lampu rem.

Kamera, teknologi ini dapat melakukan dengan lebih baik dari teknologi sensor. Penggunaan kamera sebagai fitur keselamatan tidak harus menafsirkan apa yang dilihatnya terlebih dahulu.

Lidar, teknologi ini menggabungkan keunggulan radar dan kamera, tetapi membutuhkan banyak ruang untuk pemasangan.

Baca Juga:  Selesai Libur Tahun Baru, Mari Rawat dan Ganti Minyak Rem Sepeda Motor

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *