Mobil  

HMID Sebar Teaser Resmi Hyundai Creta untuk Indonesia, Bakal Diproduksi Lokal

tautekno.com – JAKARTA – Satu model baru dipastikan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) siap meluncur resmi. Lini model SUV di Indonesia akan dilengkapi oleh Hyundai Creta, yang diumumkan oleh HMID kepastiannya. Hyundai bahkan melansir foto teaser resmi Creta yang kabarnya akan diproduksi dari Indonesia langsung.

Hyundai Creta adalah model SUV kompak segmennya berada di bawah Hyundai Kona, yang sudah beredar sejak tahun 2015 lalu. Di pasar global, Creta disebut sebagai model Hyundai yang paling laris di dunia. SUV ini juga akan dikembangkan untuk pasar Indonesia dengan berbagai inovasi mulai dari pendekatan desain yang baru hingga berbagai fitur terkini.

Sketsa desain yang dirilis oleh Hyundai menggambarkan jelas karakteristik Creta yang berani, dinamis dan futuristis. Creta menunjukkan keselarasan antara tampolan depan yang tegas, body dengan kesan kuat, serta tampilan visual unik lainnya. Garis atap lurus pilar C lebar mempertegas tampilannya yang kokoh.

Hyundai menuangkan Parametric Jewel Grille pada fascia depan Creta sebagai perwujudan dari tema desainnya: Parametric Dynamics. Desain LED DRL juga mengadopsi gaya desain Parametric Jewel, yang tersembunyi dan terintegrasi dengan grille. Hal ini menunjukan solusi inovatif dari Hyundai yang menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Baca Juga:  Sehari Jelang GIIAS 2022, Mitsubishi Rilis Teaser Xpander Cross Facelift

Kaca depan memberikan kesan lega dan luas, namun tetap memberikan perlindungan sebagai fungsi dasarnya. Titik pusat gravitasinya dibuat rendah, sehingga Creta terlihat lebih lebar dan lebih stabil. Bagian belakang dihiasi oleh lampu dengan gaya Boomerang, dilengkapi dengan high mount stop lamp.

Bagian interior dikatakan mengusung gaya kontemporer dan mewah yang menambah daya tariknya, berikut rangkaian teknologi canggih di kelasnya. Dashboard horizontal hadir dengan gaya memanjang ke arah pintu yang seolah membentuk lekukan sayap. Sistem infotainment menggunakan layar AVT 8 inci yang terintegrasi dengan konsol tengah. Setir dengan bentuk D-cut memberikan kesan sporty ala flat bottom.

Bagian dashboard juga dihiasi oleh ventilasi AC vertikal, terintegrasi dengan defogger yang membuat tampilannya semakin unik. Sentuhan detail yang membuat interior Hyundai Creta menarik juga ada dari grille untuk speaker bermotif tiga dimensi dengan Silver Bezel membungkus tuas transmisi. Konsol tengah pada Creta dilengkapi pencahayaan untuk menciptakan nuansa berbeda.

Baca Juga:  Pameran Mobil Klasik Concours d’Elegance Digelar di Indonesia

“Komitmen Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif menjadi motivasi kami dalam memberikan produk dan layanan unggulan kepada pelanggan Indonesia. Hyundai Creta merupakan produk dengan ciri khas Hyundai yang penuh inovasi serta didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan serta gaya hidup modern masyarakat Indonesia. Hyundai memiliki pendekatan yang customer-centric, di mana pelanggan merupakan sumber inspirasi kami,” jelas President Director PT HMID, SungJong Ha.

“Oleh karena itu, kami sangat senang bahwa produk ini dapat dibangun berdasarkan berbagai masukan yang kami terima dari masyarakat luas. Untuk itu, kami berharap Hyundai Creta yang akan kami luncurkan di masa mendatang ini dapat menjadi kebanggan bagi Hyundai, khususnya pelanggan tercinta kami di Tanah Air.”

Sejauh ini hanya itu informasi yang diumumkan oleh HMID terkait teaser untuk Hyundai Creta. Lebih lanjut informasi terkait spesifikasi, fitur dan harga akan diumumkan menyusul, tanpa disebut waktunya.WAHYU HARIANTONO

Baca Juga:  Volkswagen ID4 Meluncur April, SUV Elektrik Pertama Asal Wolfsburg

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *