Hindari Kerusakan, Barang yang Tidak Boleh Diletakkan di Dalam Garasi

tautekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/05/20/Ay6TmsFs/b3-f2da.jpg”>

Meskipun garasi sepertinya merupakan tempat yang pas untuk meletakkan barang-barang, tapi ada beberapa barang yang tidak boleh diletakkan di dalam garasi. Kebanyakan karena udara panas yang ada di dalam gerasi. Berikut daftarnya,

1. Kaleng cat

Ruangan panas akan mengubah warna cat

Menyimpan kaleng cat yang tidak terpakai di garasi dapat menyebabkan perubahan suhu yang ekstrim pada cat sehingga dapat merusak warna, meskipun kaleng cat disegel kedap udara. Bahkan, kaleng yang berada langsung di permukaan semen garasi Anda akan menyebabkan kaleng berkarat lebih cepat dan meninggalkan noda yang sulit dihapus. Untuk menyimpan cat, pastikan simpan di dinding dengan suhu ruangan.

2. Makanan kaleng

Makanan kaleng di ruangan panas akan merusak isi

Meskipun banyak yang bilang kalau makanan kaleng bisa bertahan di suhu berapapun, tapi makanan kaleng berisi tomat dan kacang bisa cepat rusak ketika terkena cuaca panas dan dingin yang ekstrim. Bahkan, makanan kaleng memiliki umur simpan yang lebih pendek pada ruangan dengan suhu lebih dari 35 derajat cecius.

Baca Juga:  Apa yang Harus Diperhatikan ketika Memasang Dash Cam Mobil?

3. Barang elektronik

Hindari mengisi garasi dengan peralatan elektronik

Pemutar dvd, stereo, televisi, dan komputer sensitif terhadap fluktuasi suhu yang parah dan lebih mudah rusak pada musim panas atau musim dingin. Kecuali garasi Anda memiliki ventilasi yang baik dan bebas kelembaban, Anda bisa menyimpan peralatan elektronik Anda disana.

4. Makanan hewan

Makanan hewan di ruangan panas akan menjadi rusak

Membuka kantong makanan hewan peliharaan atau burung dapat menarik hama yang tidak diinginkan ke garasi Anda. Bahkan makanan hewan yang ditutup bisa menggoda tikus masuk ke garasi Anda. Simpanlah makanan kering dalam wadah tertutup dan kedap udara atau di lemari Anda.

5. Furnitur tua

Hindari meletakan furnitur tua di ruangan lembab

Hewan pengerat suka membuat sarang dari bantal sofa, serta meja dan kursi kayu bisa menjadi bengkok setelah bermalam di ruangan dengan panas dan kelembapan yang tinggi. Menyimpan furnitur tua di garasi sama saja dengan menunggu perabotan tersebut mati di lekang oleh zaman. Lebih baik simpan perabotan dan furnitur tua Anda di loteng atau gudang.

Baca Juga:  Mau Bikin SIM B1 dan SIM B2, Ini Syarat Yang Tak Boleh Dilewati

6. Anggur atau minuman botol

Penyimpanan anggur baiknya diletakkan di ruang bersuhu rendah

Menyimpan anggur adalah proses rumit yang seharusnya tidak melibatkan ruangan dengan suhu panas. Menurut pedoman penyimpanan, anggur harus disimpan pada suhu antara 10-15 derajat Celcius. Ruangan yang terlalu panas dapat mengubah rasa anggur begitu Anda membukanya. Ditambah lagi, fluktuasi antara suhu hangat dan dingin dapat menyebabkan gabus penutup botol anggur akan melebar dan berkontraksi sehingga memungkinkan udara meresap ke dalam botol.

7. Lemari es

Ruangan panas membuat lemari es bekerja lebih keras

Meskipun sedikit yang meletakkan lemari es di garasi, meletakkan lemari es di suhu ruangan yang lebih panas akan membuat lemari es bekerja lebih keras untuk menjaga makanan tetap sejuk. Hal ini akan menyebabkan lemari es membutuhkan energi yang lebih besar yang pastinya membuat tagihan listrik Anda membengkak.

Baca Juga:  Pilih Wiper Frameless vs Konvensional? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Sembarangan menaruh barang akan membuat kerusakan dan perbaikan yang memakan biaya. Hindari menaruh barang yang tidak boleh diletakkan di dalam garasi di atas untuk menghemat biaya dan membuat perabotan Anda bertahan lebih lama.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *