Mobil  

Harga Suzuki Jimny Beredar, Begini Cara Memesannya

tautekno.com – Harga Suzuki Jimny mulai tersebar di dunia maya. SUV kompak itu bisa dibeli dengan harga mulai Rp 315,5 juta (OTR Jakarta). Deretan warna serta pilihan transmisi, juga tersedia. Beberapa tenaga penjual sudah siap membuka pesanan. Lantas bagaimana cara memesannya?

“Calon konsumen Suzuki Jimny cukup menyetor booking fee, menyerahkan kopi KTP dan memilih varian (warna dan transmisi) pilihannya,” jelas tenaga penjual dari Suzuki Cabang Kebayoran Jaya Indah Utama, hari ini (8/5).

Dari penelusuran kami, minimal dana yang perlu disiapkan konsumen Rp 25 juta. Angka itu memastikan konsumen masuk jadi pemesan (Booking Fee). Tentunya jika kemudian konsumen mengalihkan dana untuk uang muka cicilan, dimungkinkan. Jika akhirnya pembelian dilakukan dengan pembayaran cash, maka cukup menyetorkan sisanya saja.

Baca Juga:  GIIAS 2019: DFSK Bawa Model Baru dan Mobil Konsep

Masih dalam surat yang sama, disebut pula Jimny didistribusikan ke konsumen mulai Agustus tahun ini. Tentu disebut pula, syarat untuk konsumen mendapatkan unit saat menyelesaikan pemesanan sebelum 13 Mei.

Satu persatu negara di Asia Tenggara memang sudah meluncurkan Jimny. Terakhir Filipina pada Oktober 2018. Di sana SUV kecil itu hadir dalam empat varian, GL MT, GL AT dan GLX AT dan GLX AT Two Tone. Pembeda varian GL dan GLX ada di beberapa fitur elektronik seperti Auto AC, Cruise Control dan MID yang lebih lengkap.

Di Indonesia, Suzuki Jimny 2019 sudah tampil sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Kala itu Suzuki mengaku masih mengetes animo pasar dengan menyajikannya sebagai model showcase saja.

Baca Juga:  Dulu Dijadikan Taksi, Nissan Almera 2023 Punya Mesin Lebih Besar dari Vios

Tak ada harga resmi yang dirilis, namun sempat tersebut nominal Rp 285 juta jadi banderol dasarnya. Kini penjualan Jimny di tanah air kian muncul ke permukaan. Setelah rombongan Jimny tertangkap kamera tengah diangkut, menyusul edaran internal yang bocor. Kemudian satu persatu wiraniaga mulai membuka pemesanan.

Jika merujuk pada daftar yang ada di surat tadi, sepertinya tak ada pembedaan fitur pada varian-varian Jimny di Indonesia. Pembeda hanya pada jenis transmisi maupun kelir yang dipilih konsumen. Unit mesin yang digunakan 1,3 liter dengan skema gerak 4×4. (Van)

Berikut daftar warna dan varian Jimny:

Adapun detail pilihan transmisi dan harganya (OTR Jakarta) sebagai berikut:

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Harga Seken DFSK Glory 560 Kini Sangat Murah, Cuma Rp100 Jutaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *