Mobil  

Gotcha! Hyundai Ioniq 5 N 2022 Melakukan Pengujian di Nurburgring

tautekno.com – NURBURGRING – Belum lama ini Hyundai Ioniq 5 dengan emblem N tertangkap kamera wartawan tengah melakukan pengujian jalan raya. Dalam foto tersebut terlihat jelas wujud dari Hyundai Ioniq 5 N yang memiliki desain bumper lebih rendah dengan ukuran ban yang besar. Hot hatchback tersebut terlihat tengah melakukan pengujian di sekitar lintasan Nurburgring di dekat kantor pusat Hyundai N.

Kehadiran Hyundai Ioniq 5 N ini merupakan salah satu komitmen pabrikan dalam mewujudkan sebuah kendaraan listrik dengan sentuhan performa N. Rencananya Hyundai akan merilis Ioniq 5 N ini ke pasar dalam waktu dekat dengan sistem pemesanan sebelum produksi. Sehingga konsumen dapat menyesuaikan tampilan Ioniq 5 N ini sesuai dengan permintaannya.

Dikutip dari Autocar, Hyundai Ioniq 5 N memiliki profil bodywork yang sama dengan model bensinnya, sementara ground clearancenya dibuat lebih pendek. Selain itu, Hyundai Ioniq 5 ini juga memiliki as roda depan dan belakang yang lebih lebar serta menggunakan ban yang lebih sporty. Ia jua punya performa yang lebih maksimal berkat sentuhan divisi N dari Hyundai. Performa tinggi tersebut diimbangi dengan pengereman yang lebih bertenaga. Terlihat kaliper dan cakram rem di roda depan menggunakan spesifikasi yang lebih lebar.

Baca Juga:  GIIAS 2019: Ini Harga Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV

Kabarnya Hyundai akan menggunakan motor listrik yang bersumber dari baterai yang sama pada Hyundai Kona dan Veloster. Bahkan Hyundai juga tengah menyiapkan varian elektrifikasi lain seperti hydrogen. Dan kabarnya bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Kehadiran Hyundai Ioniq 5 N sendiri melengkapi jajaran keluarga N seperti i20, i30, Kona dan Veloster yang dijual di AS. Rencananya Hyundai akan menghadirkan 18 model dengan sentuhan N hingga akhir 2022 mendatang.

Tampilan yang terlihat pada versi spyshoot ini dikabarkan bukan tampilan yang sama dengan versi produksinya. Pabrikan akan melakukan penyempurnaan pada eksterior demi mempertinggi level aerodinamika kendaraan. Juga akan dibangun di atas platform E-GMP Hyundai Motor Group yang ditujukan untuk kendaraan listrik dengan sentuhan performa N.

Baca Juga:  MODIFIKASI: Enggak Puas Standaran, Dodge Ram 3500 Dibikin Melar

Model lain yang dipastikan akan menggunakan platform yang sama adalah Kia EV6 dan akan ditawarkan dalam varian GT. Kabarnya mesin yang digendongnya mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 577 hp dan dibekali dengan sistem penggerak empat roda. Hyundai N memang dikenal cukup apik dalam menciptakan kendaraan dengan performa tinggi, salah satu kendaraan yang cukup menarik adalah RM20e yang menjadi kendaraan konsep Hyundai di masa depan. Mesin pada RM20e tersebut kabarnya mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 799 hp.

Selain itu, Hyundai N juga sempat memproduksi varian balap dari Veloster N dengan tenaga listrik untuk diturunkan pada ajang Pure ETCR. (ALVANDO NOYA/EK)

Sumber: www.autocar.co.uk

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Toyota Calya Calon Kuat Mobil Sejuta Umat, Dipercaya Keluarga Di Berbagai Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *