Mobil  

GIIAS 2021: Toyota Serahkan Mobil Sports Langka GR Yaris Kepada Konsumen Terpilih

tautekno.com – TANGERANG – Toyota GR Yaris pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Maret lalu. Menariknya, jumlah yang dipasarkan sangat terbatas. Tersedia hanya 600 Toyota GR Yaris saja untuk di Indonesia. Peminat membludak. Walhasil Toyota harus melakukan pengundian disaksikan langsung oleh pihak notaris dan kepolisian secara virtual.

Hari ini (13/11), PT Toyota-Astra Motor melaksanakan serah terima GR Yaris perdana ke beberapa perwakilan pelanggan di sela-sela pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Berlangsungnya penyerahan simbolis ini, menandakan secara bertahap GR Yaris akan mulai dikirimkan kepada seluruh pelanggan yang terpilih di Indonesia.

“Kami harap, sebagai sports car yang dikembangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing dengan konsep reverse engineering untuk memenangkan ajang balap reli dunia ini, GR Yaris tidak hanya dapat memenuhi passion pelanggan, namun juga memberikan pengalaman berkendara menyenangkan yang melampaui ekspektasi pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Baca Juga:  Menghadapi Musim Hujan, Honda CR-V Bekas Bisa Dilirik

Toyota GR Yaris, hot hatch racikan divisi Toyota Gazoo Racing. Mobil ini diimbuhi DNA Motorsports dari Toyota Yaris WRC yang berprestasi di ajang reli dunia. Sebagai syarat homologasi supaya dapat berkompetisi di World Rally Championship (WRC), Toyota GR Yaris yang merupakan produk global wajib diproduksi. Makanya unitnya sangat terbatas.

Toyota GR Yaris pertama kali diperkenalkan pada perhelatan Tokyo Auto Salon 2020. Sebagai pabrikan yang telah memiliki banyak pengalaman dari ajang reli dunia, hingga pernah meraih gelar World Rally Championship Constructors’ Champions (2018) yang disusul dengan capaian World Rally Championship Drivers’ Champions (2019 & 2020), Toyota mengembangkan GR Yaris dari sketsa kosong yang melengkapi jajaran sports car TOYOTA GAZOO Racing.

Pengalaman berharga yang didapat di ajang rally dunia diterjemahkan menjadi hot hatch jalan raya. Toyota GR Yaris dibangun lewat fokus pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah. Bahkan Toyota GR Yaris sampai memakai bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris. Semuanya ditujukan untuk menghasilkan performa yang terbaik.

Baca Juga:  Ini Dia Bocoran IIMS Hybrid 2022 Dari Mobil Baru Sampe Promo Menarik

Mesin G16E-GTS 3-silinder turbocharged berkapasitas 1,6 liter. Mesin tersebut dibangun demi menghasilkan angka performa yang sesuai dengan kompetisi World Rally Championship. Tenaga yang dihasilkan mencapai 259 hp dan torsi 350 Nm. Performanya didukung lagi sistem penggerak empat roda serta transmisi otomatis 6-percepatan. Toyota Yaris GR juga memiliki kemampuan berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,2 detik dan kecepatan maksimal 230 km/jam.

Para konsumen Toyota GR Yaris mendapat layanan aftersales melalui program Gratis Biaya Servis Berkala (biaya jasa dan suku cadang) hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50,000 KM mana yang tercapai lebih dahulu). Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh jaringan outlet resmi Toyota di Indonesia. RIZKI SATRIA

Baca Juga:  Mitsubishi Pajero Sport Tetap Dapat Diskon Meski Tak Masuk Daftar Penerima PPnBM

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *