Mobil  

GIIAS 2021: Suzuki Luncurkan All New Ertiga Suzuki Sport FF, Ini Pembaruannya

tautekno.com – TANGERANG – Memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan permbaruan terkini untuk Suzuki Ertiga. Dengan menekankan karkater yang lebih sporty, resmi meluncur All New Ertiga Suzuki Sport FF yang hadir dengan tagline “Semakin Bangga, Semakin Istimewa”, hari Kamis (11/11/2021).

Ertiga Suzuki Sport FF ini menjadi varian yang lebih dinamis dan sporty dari Ertiga Sport, dengan ragam ubahan dan peningkatan eksklusif dari Suzuki Sport. Insial FF sendiri menjadi singkatan dari “Finest Form”, sebagai representasi tertinggi dari seluruh lini varian Ertiga di Indonesia.

“Saya bangga hari ini dapat meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport FF sebagai line up terbaru Suzuki. Selain sebagai wujud komitmen kami terhadap penguatan industri otomotif di saat pendemi COVID-19, ini adalah peluncuran produk pertama yang saya lakukan sebagai pimpinan baru Suzuki Indonesia,” kata Shezaki Singo, yang menjabat sebagai President Director Suzuki Indonesia sejak Agustus 2021.

“All New Ertiga Suzuki Sport FF dibuat dengan memperhatikan kebutuhan pelanggan, sehingga menjadi MPV terbaik di kelasnya yang akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa,: ujar Singo-san.

Baca Juga:  13 Hal Yang Perlu Diketahui dari New MG ZS

Disebutkan ada 13 pengembangan yang terjadi pada Ertiga untuk versi “Finest Form” ini. Interiornya semakin canggih dengan sudah dilengkapi E-mirror di spion tengah, yang bisa merekam segala kejadian di depan maupun belakang kendaraan. Fungsi dasarnya seprti dash cam, yang juga dapat memberi visibilitas lebih baik ke belakang saat terhalang penumpang di kursi belakang. E-Mirror terhubung dengan kamera di bagian belakang mobil.

Untuk menegaskan karakter sporty, interior Ertiga Suzuki Sport FF menampilkan Red Stitch Leather Look Seat, yang juga lebih nyaman untuk berkendara.selain di interior, ubahan signifikan diterapkan pada bagian eksterior. Tampilan Ertiga kini dilengkapi bold two tone color, front grille color, front diffuser black color with red accent color, front under spoiler list black color, outside mirror black color with red accent decal, side body black decal, side under black color with red accent color, rear upper spoiler black color, moulding back door garnish red color, rear diffuser black color with red accent color, serta black decal on rear bumper.

Baca Juga:  Audi Resmi Gabung Sauber Jadi Partner Saat Ramaikan F1 2026

Selain E-Mirror, kini Ertiga Suzuki Sport FF juga mendapat fitur keselamatan lengkap seperti electronic stability programme (ESP), dual SRS airbags, ISOFIX, ABS+EBD, Hill Hold Control untuk versi transmisi otomatis, serta AC auto climate with heater, reverse camera & parking sensor, hingga projector headlamp with LED DRL.

Dapur pacu Ertiga Suzuki Sport FF mengandalkan unit berkode K15B dengan kapastias 1.5 liter dan menawarkan kombinasi tenaga 104,7 ps dan torsi 138 Nm. Suzuki sediakan opsi transmisi manual (MT) dan otomatis (AT).

“All New Ertiga Suzuki Sport FF sangat cocok untuk keluarga modern yang membutuhkan mobil yang Aman, Mewah, Irit, sekaligus Nyaman. Dengan berbagai penyegaran di bagian eksterior dan penambahan fitur di bagian interior, kami harap mobil yang kini tampil lebih sporty dan dinamis ini dapat diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia,” tambah Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Ertiga Suzuki Sport FF tampil eksklusif hanya dengan satu pilihan warna eksterior, yaitu White & Black (two tone color). Harga yang ditawarkan oleh PT SIS yaitu Rp 258.350.000 untuk transmisi manual dan Rp 268.150.000 untuk transmisi otomatis, yang keduanya dalam kondisi OTR Jakarta. (WAHYU HARIANTONO/EK)

Baca Juga:  Jeep Avenger Debut di Paris Motor Show 2022, Model Listrik Perdana

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *