Mobil  

GIIAS 2021: Hyundai Creta Resmi Hadir di Indonesia, Audionya Bose

tautekno.com – JAKARTA – Setelah dirilis teasernya, Hyundai Creta akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia di GIIAS 2021 di ICE, BSD City hari ini Kamis (11/11). SUV teranyar dari Hyundai untuk pasar nasional ini mendapatkan penyegaran cukup signifikan dan kabar baiknya Ia diproduksi di pabrik Hyundai yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan Creta menjadi salah satu perwujudan Smart Mobility Solution yang ditawarkan pada masyarakat Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih atas sambutan yang kami terima dari pelanggan di Indonesia, melebihi apa yang kami harapkan. Hari ini kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi kami di Indonesia. Creta buatan Indonesia dan untuk Indonesia,” ucap SungJong Ha President Director PT HMID dalam sambutannya.

Creta hadir dengan desian yang dinamis dan futuristik dengan garis-garis tebal yang dominan. Penggunaan sisi lampu DRL dengan sebutan parametrik jewel hidden-type DRL, memiliki bentuk bumerang yang menarik dan menyatu dengan grille. Tampilan yang berbeda dari SUV ini semakin ditekankan oleh High Mounted Stop Lamp (HMSL), sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi.

Baca Juga:  Indonesia Optimis Target Produksi Perdana Baterai Mobil Listrik Bisa Dimulai pada 2024

Hyundai Creta terlihat kokoh berkat desain garis atap lurus dan pilar C nya. SUV buatan pabrik Hyundai di Cikarang ini hadir dengan fitur mewah seperti panoramic sunroof. Mobil ini mendapatkan kemewahan dari sisi hiburan dengan hadirnya BOSE Premium Audio System, serta fitur canggih dari 10,25 inci TFT LCD Cluster, tampilan digital yang memberikan informasi lengkap bagi pengemudi, yang semakin memaksimalkan kenyamanan berkelas dari Creta.

Salah satu yang diperkenalkan adalah Hyundai Bluelink, yaitu sebuah teknologi konektivitas yang memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan Creta miliknya melalui smartphone mereka. Teknologi ini memberikan sentuhan keamanan dan kenyamanan karena pelanggan akan memperoleh akses ke berbagai fitur canggih lainnya.

Fitur yang disematkan antara lain Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization, yaitu fitur yang akan beroperasi pada saat terjadinya percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total pada saat pelanggan menghubungi Call Center. Selain itu, ada pula fitur Valet Parking Mode, yaitu sebuah fitur yang akan mengunci atau menutup akses terhadap semua pengoperasian sistem infotainment pada saat mobil sedang mendapatkan layanan parkir valet.

Baca Juga:  Fakta Penting Tentang New Mazda CX-5 Versi Indonesia, Fitur Semakin Melimpah

“Hyundai Creta adalah SUV yang didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia serta dilengkapi fitur Hyundai SmartSense. Produk ini akan menjadi terobosan yang kami hadirkan untuk menjadi game changer di industri otomotif Indonesia,” ucap Makmur, COO PT HMID.

Hyundai menawarkan Creta dalam empat pilihan varian yang ditawarkan mulai dari Rp 279 jutaan sampai Rp 399 jutaan. Berikut daftar lengkap harga Creta.

Tipe HargaCreta Active MT Rp 279 jutaCreta Trend MT Rp 299 jutaCreta Trend IVT Rp 319 jutaCreta Style IVT Rp 359 jutaCreta Prime IVT Rp 397,5 jutaCreta Prime IVT Two TONE Rp 399 juta

(SETYO ADHI/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://tautekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://tautekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga:  Toyota Kembali Gelar Virtual Expo Tanggal 25-27 September 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *